Ilkay Gundogan Memungkinkan Tetap Bertahan Di Borussia Dortmund

lonihenke

New member
Ilkay Gundogan Memungkinkan Tetap Bertahan Di Borussia Dortmund


Ilkay-Gundogan-Memungkinkan-Tetap-Bertahan-Di-Borussia-Dortmund-700x315.jpg



Dortmund, SunduL – Salah satu andalan punggawa Borussia Dortmund musim lalu yaitu Ilkay Gundogan kembali sedang mempertimbangkan masa depannya di klub, setelah pemain tersebut awalnya sempat menyatakan niatnya untuk pergi meninggalkan klub. Hal tersebut telah didukung oleh pernyataan agen pemain Gondugan.

Pemain, yang juga merupakan salah satu andalan di tim nasional Jerman ini sebelumnya telah menyatakan bahwa ia ingin berganti kostum dan ingin sekali memilki suasana baru dalam karir sepakbolanya pada bulan April lalu walaupun ia masih memilki sisa kontrak satu musim bersama Dortmund.

Mendengar bahwa Ilkay Gundogan akan meninggalkan klub di musim panas nanti telah membuat beberapa klub-klub besar Eropa mulai menyiapkan tawaran khusus untuk Gundogan dan telah bersiap menyusun persyaratan penandatanganan kontrak, klub-klub tersebut adalah Manchester United yang secara terang-terangan menginginkan servisnya untuk bermain di Old Trafford. Selain itu salah satu saingan Dortmund di Bundesliga Bayern Munchen dilaporkan juga sangat tertarik mendatangkan pemain tersebut.

Namun, sekarang ini tampaknya Gundogan telah berpikir dua kali untuk meninggalkan Dortmund di musim panas nanti dan jika ia tetap bertahan maka ia akan ditangani oleh pelatih kepala baru yaitu Thomas Tuchel untuk kompetisi Bundesliga 2015-2016.

“Ia akan tetap berada di Borussia Dortmund dan baginya sudah tidak ada pilihan lagi. Gundogan akan tetap bermain di Signal Iduna Park sampai kontrak berakhir dan ia juga memungkinkan akan memperpanjang kontraknya dengan durasi yang lama.

“Memang benar bahwa Gundogan merasa lebih nyaman dan mudah beradaptasi dengan suasana akrab yang terjalin dengan baik di Dortmund.” kata Agen Pemain Ilkay Gundogan dan juga pamannya, Ilhan Gundogan kepada media.

Pemain kelahiran 1990 ini memulai kariernya sebagai pemain sepakbola di klub VfL Bochum, ia memulai masuk lapangan sebagai pemain cadangan menggantikan pemain lainnya dibabak kedua. Setelah itu ia bergabung dengan FC Nurnberg pada tahun 2009 setelah ia bermain dengan baik pada tahun 2011 Dortmund sangat tertarik untuk mengontraknya dengan harga 4 juta Euro. Sejak bergabung di Signal Iduna Park ia telah mampu memberikan gelar Bundesliga dan DFB Pokal.



Apakah Ilkay Gundogan dimusim depan tetap bermain di Borussia Dortmund atau ia hengkang dan bermain di klub barunya, menurut kalian ?
 
Back
Top