Beckham akan pindah ke LA Galaxy

Adamsuhada

New member
Berakhir sudah spekulasi menyangkut masa depan bintang Inggris dan Real Madrid, David Beckham. Dia memutuskan bergabung dengan klub Los Angeles (LA) Galaxy, Amerika Serikat, mulai awal musim 2007-2008 nanti.

Keputusan Beckham tesebut diambil setelah pihaknya gagal mencapai kesepakatan soal rencana perpanjangan kontrak dua tahun dengan Real Madrid.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Beckham bersedia tinggal dua tahun lagi di Bernabeu dengan syarat dia mendapatkan posisi di tim inti El Real. Namun, syaratnya hampir mustahil bisa dipenuhi Real Madrid mengingat performa Beckham yang sudah jauh menurun.

Dalam wawancara dengan Reuters, Kamis (11/1) malam, Beckham mengaku keputusannya untuk pindah ke Galaxy diambil setelah lebih dulu berdiskusi dengan keluarga dan penasehatnya.

"Setelah mendiskusikan beberapa opsi dengan keluarga dan penasehat saya, apakah tetap di Madrid atau bergabung dengan klub di Inggris dan Eropa, saya akhirnya memutuskan bergabung dengan LA Galaxy dan bermain di Major League Soccer (MLS) mulai Agustus tahun ini," ungkap David Beckham.

Pemain berusia 31 tahun itu akan dikontrak Galaxy selama lima tahun dengan gaji 1 juta dolar AS (Rp 9-10 miliar) per pekan. Ini merupakan gaji tertinggi di dunia olahraga.

Ditambah bonus penampilan, dan keuntungan dari sahamnya di klub itu, maka Beckham bisa mengantongi penghasilan total sebesar 250 juta dolar AS atau setara dengan Rp 2,2 triliun selama lima tahun kontraknya.

Galaxy berani membayar uang sebesar itu karena Beckham hingga saat ini masih menjadi figur olahraga terkenal dan bernilai jual tinggi kendati penampilannya sebagai pemain sepakbola sudah jauh menurun.

Dia menambah panjang daftar bintang-bintang besar sepakbola yang merambah Amerika Serikat sejak Pele, Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff pada era 70-an hingga awal 80-an.



















www.Gilabola.com | Info Dunia Bola di Tangan Anda!
 
Back
Top