Ibu Dilarang Ucapkan Ini pada Anak Perempuan

Kalina

Moderator
MUNGKIN ibu bermaksud baik dengan menyampaikan beberapa hal kepada anak gadisnya. Namun, terkadang hal itu justru berdampak buruk dan membuat anak perempuan penasaran dan ingin mencoba.

Untuk mencegah hal itu, ibu seharusnya tidak mengucapkan itu kepada sang putri. Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh diucapkan ibu kepada anak gadisnya.

“Kamu tidak bisa”

Mengatakan “kamu tidak bisa” kepada anak perempuan adalah kesalahan. Misalnya ibu tak ingin anaknya terjun ke dunia politik, maka dia berkata demikian. Makah hal itu akan membuat anak gadis semakin berupaya keras untuk mencapai itu.

“Itu tidak feminin”

Apakah anak gadis Anda tak suka memakai rok? Jika dia harus berpakaian sesuai jati dirinya, maka tak perlu berkata demikian. Sebab itu akan membatasi anak dalam mengeksplorasi diri dalam mencari jati diri. Feminin tidak dinilai dari pakaian saja.

“Kamu tidak boleh makan itu”

Setiap ibu khawatir akan gemuk jika memakan makanan tak sehat. Tapi jangan katakan padanya kalau memakan sepotong kue akan membuat badan lebar. Sebab dengan begitu anak menjadi tidak takut gemuk.

“Kamu tidak boleh pakai make up”

Banyak ibu khawatir anaknya akan tampak lebih tua dari usianya, maka ibu melarang mereka berdandan. Padahal ketika dilarang anak menjadi penasaran dan kekhawatiran ibu malah menjadi kenyataan. Demikian dilansir Allwomenstalk, Kamis (2/7/2015).


OKEZONE
 
lalu bolehnya ngomong apa ya?

terutama ini, saya hampir ga pernah denger ada perempuan yang ga ngomong ini:
“Kamu tidak boleh makan itu”
 
klo aku paing di giniin

“Kamu tidak boleh pakai make up”

Banyak ibu khawatir anaknya akan tampak lebih tua dari usianya, maka ibu melarang mereka berdandan. Padahal ketika dilarang anak menjadi penasaran dan kekhawatiran ibu malah menjadi kenyataan.

intinya kalo pake make up jangan yang berlebihan ,, yang naturall aja
 
kl anak2 laki2 yg melakukan hal2 diluar kebiasaan akan dianggap lucu



funny-kids-22.jpg
 
Back
Top