Recovery Terry Alami Kemunduran

Adamsuhada

New member
Mendung tak henti-hentinya menghampiri Chelsea. Di sela-sela gonjang-ganjing spekulasi masa depan Jose Mourinho di Stamford Bridge kian dipertanyakan, kini terbetik kabar buruk yang bisa jadi akan merupakan kendala terbesar bagi kubu The Blues yang ingin mencetak hat-trick di premiership.

Seperti diketahui, faktor utama di balik terpuruknya Chelsea dalam tiga pertandingan Liga Premier yang terakhir?menurut asumsi Mourinho sendiri?adalah absennya kapten reguler dan palang pintu sekaligus jenderal di lini pertahanan, John Terry. Sampai pekan kedua di bulan Januari 2007 ini, Terry telah absen dalam delapan pertandingan, lima di antaranya di premiership. Dari kedelapan partai tersebut, Chelsea kebobolan 10 gol. Prestasi yang tidak pernah diderita pasukan Mourinho dalam dua musim sebelumnya.

Absennya Terry disebabkan ia mengalami masalah di punggungnya. Setelah berkonsultasi dengan spesialis bedah, akhirnya Chelsea memutuskan Terry naik meja operasi yang dilangsungkan pada hari Kamis, 28 Desember lalu di Bordeaux, Prancis.

Hasilnya, seperti klaim The Blues sendiri, ?berjalan dengan sangat memuaskan?. Bahkan, awalnya, dikabarkan recovery Terry berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Sehingga Terry pun diplot bisa kembali tampil di lapangan hijau saat Chelsea melakoni partai ke-23 menjamu Wigan Athletics di Stamford Bridge, 13 Januari 2007.

Namun, rupanya nasib baik belum menghampiri Terry. Seperti yang dilansir Daily Mail, upaya pemulihan cedera Terry itu mengalami setback alias kemunduran. Alhasil, kapten Timnas Inggris itu harus kembali menjalani pemeriksaan dan dipastikan bakal absen dalam pertandingan melawan The Latics tersebut.

Kepada tim medis klub, Terry mengatakan ia telah kehilangan tenaga pada kakinya. Meskipun punggungnya sudah mulai menunjukkan kesembuhan, ternyata kondisi urat syarafnya masih menimbulkan gangguan (masalah) pada otot di betisnya. Yang menjadi kekhawatiran terbesar bagi Mourinho dan timnya adalah kemungkinan Terry bakal menjalani operasi untuk kedua kalinya. Jika itu terjadi, besar dugaan Terry bakal absen sampai akhir musim. Jelas, kabar ini merupakan malapetaka bagi Mourinho yang juga telah kehilangan Khalid Boulahrouz.

Terkait pertandingan melawan Wigan, Mourinho dipastikan akan menggantungkan harapannya di lini pertahanan kepada mantan anak asuhnya di Porto, Ricardo Carvalho yang bisa kembali tampil setelah menjalani hukuman akumulasi kartu yang membuatnya absen di ajang Carling Cup ketika Chelsea ditahan 1-1 oleh Wycombe Wanderers, Rabu, 10 Januari 2007 lalu. Tapi, Mourinho akan kehilangan Ashley Cole yang juga terkena hukuman akumulasi kartu. Tampaknya, Mourinho kembali memainkan Wayne Bridge sebagai bek kiri meskipun ia mampu tampil memesona sebagai gelandang dalam partai melawan Wycombe.


































www.liputanbola.com
 
Back
Top