Traore Hengkang, Thatcher Datang

Adamsuhada

New member
Bursa transfer pertengahan musim ini benar-benar dimanfaatkan oleh para klub di Liga Primer Inggris. Arus perpindahan pemain terjadi hampir setiap harinya. Jumat dinihari, 12 Januari, Charlton Athletic menjadi klub yang sibuk dalam memainkan peran di pasar pemain Januari ini.

The Addicks memastikan telah menyelesaikan segala urusan menyangkut transfer bek kiri Ben Thatcher dari Manchester City. Bos City, Stuart Pearce dengan tangan terbuka melepas Thatcher agar kondisi kasnya menggelembung guna menggolkan rencana transfernya. Tapi sayang belum jelas berapa besar nilai transfernya.

Datangnya Thatcher diharapkan dapat menutup lubang yang ditinggalkan oleh Djimi Traore di sisi kiri pertahanan setelah ia meninggalkan The Valley untuk bergabung dengan Portsmouth. Manajer The Addicks, Alan Pardew yakin kedatangan Thatcher akan membawa semangat kompetisi guna memperbaiki peringkat mereka di klasemen.

?Saya menginginkan skuad ini bertambah kuat dalam menghadapi persaingan berat kedepannya. Lalu saya melihat Ben Thatcher yang terbuka untuk digaet dan ia akan membawa kegairahan buat kami. Dengan banyaknya gol yang bersarang di gawang kami maka saya membutuhkan pemain berpengalaman di lini tersebut dan itu ada di dirinya,? kata Pardew seperti dilansir Sky Sports News.

Selain berpengalaman, Thatcher juga memiliki semangat dan kekuatan dalam bermain. Karakternya yang kuat dan tegas dalam menjaga pertahanan akan sangat berguna bagi The Addicks. Pardew juga mengatakan kedatangan Thatcher belumlah memuaskan dirinya dalam membangun The Addicks. Tapi satu hal yang digaris bawahi olehnya ialah tidak akan melepas Darren Bent ke klub lain.

?Keputusan untuk menjual Darren Bent telah menguap. Dia akan tetap bersama kami sampai musim ini usai. Memang sebelumnya ada kemungkinan ia akan hengkang ke Manchester United atau West Ham. Ia sangat tertekan dengan spekulasi tersebut. Saya juga sempat membuka pintu terhadap tawaran yang ditujukan kepadanya. Tapi sekarang saya katakan kepadanya kalau pintu tersebut telah tertutup rapat-rapat,? tegas pardew.

Selain melepas Traore, The Addicks juga tengah bersiap melepas Souleymane Diawara. Bek tengah asal Senegal ini rencananya akan ditukar dengan bek tengah The Pompey, Andy O?Brien. Penampilan Diawara memang tidak optimal dalam meredam gol yang melesak ke gawang The Addicks. Sementara kehadiran O?Brien yang mantan skuad Newcastle diharapkan menjadi penyegar di lini belakang.


















www.liputanbola.com
 
Back
Top