Kelapa Kopyor itu apaan sih?
 
Go Back   Home > Flora, Pertanian & Perkebunan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Apa bedanya dengan Kelapa biasa? Harganya apa beda ya seperti kelapa biasa, mau buat buka puasa nih
azizi
azizi azizi is offline
Continent Level

Post: 3.539
 
Reputasi: 37

__________________
SpiderMonk
Loading...
       





    #2   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Kutip:
Oleh azizi View Post
Apa bedanya dengan Kelapa biasa? Harganya apa beda ya seperti kelapa biasa, mau buat buka puasa nih
gogling:

Kutip:



Kopyor (yang oleh sebagian masyarakat di Jawa Tengah disebut garoh) adalah kelainan genetik pada buah kelapa. Ciri kelainan ini adalah "daging buah" yang empuk atau terlepas dari tempurungnya, jumlah air kelapa sedikit, dan aroma yang khas yang berbeda dari daging kelapa biasa. Sifat ini merupakan hasil mutasi spontan di bagian mayang yang bersifat setempat (biasa dikenal dalam botani sebagai chimera). Perubahan sifat ini dapat terjadi pada saat setelah pembuahan atau bahkan sebelumnya. Buah kelapa kopyor dapat dikenali dengan menggoyang-goyangkan buah ke kiri dan ke kanan, dan akan terdengar bunyi seolah buah kelapa tersebut bukan terisi air tetapi terisi pasir.

Buah kopyor sangat disukai karena rasanya yang menyegarkan bila disajikan sebagai minuman. Kegunaan lainnya ada sebagai bahan kue, baik kue kering maupun kue basah. Nilai ekonomisnya juga sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan kelapa biasa, harga kelapa kopyor dapat mencapai empat sampai lima kalinya. Dengan teknik kultur jaringan orang dapat membuat kelapa yang mampu menghasilkan 70-90% buah kelapa kopyor.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908

agungsuhada:





    #3   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

apa daging & air kelapa kemasan bermerek, seperti nata de coco, yang biasa di supermarket itu kali ya kelapa kopyor?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.132
 
Reputasi: 176






    #4   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
apa daging & air kelapa kemasan bermerek, seperti nata de coco, yang biasa di supermarket itu kali ya kelapa kopyor?
nata de coco itu kan udah d larang beredar. Pemilik pabrik udah masuk tahanan. nata de coco terbuat dari air kelapa d campur kimia dan formalin
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908






    #5   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Kutip:
Oleh spirit View Post
nata de coco itu kan udah d larang beredar. Pemilik pabrik udah masuk tahanan. nata de coco terbuat dari air kelapa d campur kimia dan formalin
masa den spirit? padahal sampai bisa beriklan di tv ya, masih pakai formalin juga kaya tukang baso di pinggir jalan, he

itu cuma contoh loh, banyak merek lain di supermarket
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.132
 
Reputasi: 176



loading...



    #6   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post
masa den spirit? padahal sampai bisa beriklan di tv ya, masih pakai formalin juga kaya tukang baso di pinggir jalan, he

itu cuma contoh loh, banyak merek lain di supermarket
ya sampe beriklan di tv tuh nata de coco ternyata mengandung racun

kl di daerah gorontalo, kopyor itu di makan begitu saja dagingnya krn rasanya gurih kayak makan roti keju. disana d sebut kelapa tupai.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 73.843
 
Reputasi: 1908






    #7   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

yg aq suka tu kreativitas orang buat mereka-yasa... kopyor, durian sulit didapat(lagi ga musim) dibuat olahan adonan+esen sampai2 hampir sama persis rasanya. bener2 mirip daging durian!
(cuma disayangkan.. kadang pewarna + pengawet jik cari yg murah mudah didapat)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.223
 
Reputasi: 576

spirit:





    #8   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

bisa di bikin kue wajik juga,biasa nya di pake buat hari raya idul fitri
jindo
jindo jindo is offline
National Level

Post: 817
 
Reputasi: 2






    #9   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Kelapa serut
yaitu kelapa yang diparut
weassh weassh is offline
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 3






    #10   Report Post  

Re: Kelapa Kopyor itu apaan sih?

Mantap banget kalau di campur pake es,seger banget
jindo
jindo jindo is offline
National Level

Post: 817
 
Reputasi: 2

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.