Ibrahim Afellay Resmi Bergabung Dengan Stoke City

jarwokuat

New member
Ibrahim Afellay Resmi Bergabung Dengan Stoke City

Ibrahim-Afellay-Resmi-Bergabung-Dengan-Stoke-City-700x315.jpg

Staffordshire, SunduL – Stoke City dikabarkan telah berhasil mendatangkan Winger asal Belanda, Ibrahim Afellay, dengan status Free-transfer, setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Barcelona.

Kedatangan Afellay tentunya menjadi keuntungan bagi kubu The Potters, setelah sebelumnya mereka telah memiliki beberapa pemain yang pernah bekerja sama dengan Afellay di klub raksasa Catalan tersebut, yaitu Bojan dan Marc Muniesa.

Chief Executive Stoke City, Tony Scholes, mengaku senang setelah ia mampu mendaratkan Afellay yang memang khusus diminati oleh manajer Mark Hughes, seperti yang ia kemukakan kepada media setempat, “Bukan rahasia lagi bagi anda semua, bahwa Ibrahim (Afellay) merupakan seorang pemain berkualitas yang diminati oleh banyak klub Eropa lainnya.

“Tentunya kami sangat gembira dengan keberhasilan merekrutnya. Ia telah menjalani karir yang sangat berat di Barcelona, dan kami berada disini siap untuk membantunya kembali membangun karir di saat usianya yang masih produktif.

“Kebanggaan tersendiri bahwa pemain sekelas dirinya memutuskan untuk bergabung dengan kami. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk bermain di Premier League, dan sudah tidak sabar untuk melakukan debutnya.

“Dan fakta bahwa dirinya memiliki beberapa sahabat yang telah lebih dulu bergabung bersama dengan kami, tentu akan membantu dirinya untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar, baik di dalam dan di luar lapangan.”

Pemilik 50 caps bersama dengan tim nasional Belanda ini, mengawali karir sepak bola profesionalnya bersama dengan klub Eredivisie, PSV Eindhoven. Ia memulai debutnya pada musim kompetisi 2003-2004.

Selama delapan tahun karirnya bersama dengan Jawara Eredivisie di musim lalu tersebut, ia telah mencatatkan performa yang impresif dengan berhasil mencetak 39 gol dan 23 assist dari 212 pertandingan.

Pada musim dingin 2010-2011, ia memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona, dengan nilai transfer sebesar 3 Juta Euro dan menemukan dirinya harus berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Pada musim kompetisi 2012-2013, Afellay harus dipinjamkan ke klub Bundesliga, Schalke. Bersama dengan Schalke, ia hanya tampil pada 10 pertandingan Bundesliga dan mencetak 2 gol.

Sumber:
http://berita-bola-up-2date.blogspot.com/2015/07/ibrahim-afellay-resmi-bergabung-dengan.html

Afellay akan berkembang ga ya bersama stoke city?
 
Back
Top