China Segera Mengeluarkan Nama Domain Second Level

irigster

New member
Tanggal: 23 Dec 2002
Sumber: NamaDomain.com

NamaDomain.com, China Internet Network Information Centre (CNNIC), tempat peregistrasian nama domain .cn untuk China, mengumumkan kembali rencananya untuk mengeluarkan pendaftaran nama domain second level pada tahun depan.

Saat ini, yang dapat diregistrasikan hanyalah nama domain third level, seperti nama domain dengan akhiran .com.cn. Dibawah pengaturan ini, organisasi dan perusahaanlah yang hanya dapat meregistrasikan nama domain third level tsb.

Pendaftaran domain di CNNIC saat ini mengeluarkan kebijakan baru dimana organisasi dan perusahaan dapat mendaftarkan nama domain second level .cn, seperti namaperusahaan.cn. CNNIC akan menawarkan nama domain second level ini pada tanggal 17 Maret 2003, berdasarkan pengumuman resmi yang tertera di website.

Perubahan ini diumumkan secara resmi oleh Mentri Informasi dan Industri China, mengacu pada kebijakan dan peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah China terhadap peregistrasian nama domain second level .cn.

Terhitung November ini, China telah meregistrasikan sebanyak 145.000 nama domain third level dibawah pengawasan CNNIC.(fh)
 
Back
Top