Ini Caranya Tata Halaman Rumah Supaya Nyaman untuk Bersantai

achamanda

New member
3.-3-Tips-Menata-Halaman-Rumah-Nyaman-Untuk-Santai2.jpg


Sering kali kita selalu ingin keluar dari rumah hanya untuk mendapatkan suasana nyaman di luar rumah untuk bisa bersantai dan me-refresh mood kita. Padahal ya, kalau kita sudah memiliki rumah dengan area tambahan berupa taman di dalamnya, kita bisa maksimalkan tempat tersebut loh.

Ini dia beberapa caranya untuk mengubah taman kamu yang tadinya hanya dipakai untuk menaruh beberapa pot dan juga bekas bahan bangunan menjadi area yang paling nyaman untuk kamu bersantai :

Rapikan Dan Bersihkan
Jika kamu memiliki halaman yang cukup luas di rumahmu, ga akan berguna juga kalau ga kamu urus dan dibiarkan kotor, padahal sebenarnya area tersebut berpotensi jadi area yang nyaman untuk kamu. Jadi segera bersihkan dan singkirkan barang-barang yang tidak bagus ada disitu kayak bahan bangunan, serpihannya, dsb.

Jangan tutup semua area dengan semen, antisipasi supaya ga kena banjir, kamu bisa bersihkan rumput liar yang ngeganggu mata, lalu tambahkan dengan conblock atau rumput gajah yang masih bisa untuk menyerap air ke dalam tanah.

Ciptakan Keteduhan
Tanami taman kamu dengan tanaman yang yang bisa kamu atur sesuai dengan selera kamu. Kalau kamu memiliki taman yang tidak terlalu luas, kamu bisa tanam tanamannya di pot, tanaman ini akan membantu memberikan suasana sejuk dan hijau tentunya.

Supaya dapet kesan asrinya, jangan lupa untuk tutupi permukaan tanah dengan batu alam atau rumput hias. Ohya, pemilihan tanaman lebih baik tidak terlalu beragam, maksimal 5 aja supaya terlihat lebih rapih.

Meletakkan Perabot
Kalau cukup besar area taman yang kamu miliki dan juga dirasa cukup untuk meletakkan bangku taman, kolam, atau air mancur, kamu bisa letakkan di dalamnya, karena dengan peletakkan tambahan tersebut akan membuat taman kamu lebih indah dan juga terlihat lebih mewah.

Sumber
 
Back
Top