Begini Trik Agar Hidup Anda Lebih Produktif

MENINJAU perjalanan hidup adalah keputusan tepat untuk melakukan perubahan. Seringkali perubahan perlu dilakukan dari sisi psikologis ketimbang praktik, seperti menghindar dari hal yang tidak penting.

Jika Anda ingin menjadi lebih bahagia dan produktif, berikut ini beberapa kebiasaan psikologis yang bisa Anda terapkan untuk menjadi lebih baik.

.
1) Menilai diri

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghargai diri sendiri. Anda mungkin memaksakan berada dalam hubungan yang tidak baik karena takut sendirian dan tidak dihargai orang lain. Sekarang, mulai berpikir bahwa Anda layak diperlakukan dengan baik dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi, dan orang lainnya akan mulai menghargai Anda.

.
2) Mengambil tindakan

Apakah Anda adalah seorang ahli penunda? Jika ya, ini adalah salah satu hal yang harus diperbaiki. Jadi, mari mulai ambil tindakan, jangan hanya berpikir untuk hal itu pada suatu hari (yang tidak pernah datang). Kadang-kadang yang dibutuhkan adalah langkah kecil agar Anda bisa melangkah lebih jauh.

.
3) Menghindari argumen sia-sia

Argumen umumnya tidak menyebabkan apa pun selain suasana yang buruk, sehingga pertempuran biasanya akan sia-sia. Belajarlah untuk mengenali kapan sebuah argumen harus meletus, dan berlatih cara-cara meredakan ketegangan.

.
4) Keyakinan

Apakah Anda melihat orang percaya diri dan berharap Anda seperti mereka? Untuk itu, mulai bertindak percaya diri. Anda mungkin perlu berpura-pura pada awalnya, tapi itu taktik yang baik agar seseorang yang Anda kagum. Demikian dilansir Allwomentalk, Minggu (2/8/2015).

(vin)


trik-agar-hidup-lebih-produktif-C9TsN9E8Fv.jpg


ditulis oleh : Vessy Frizona (Jurnalis)

sumber



salam sukses dan salam kenal

Andre Winata
 
tapi bagaimana jika seseorang tidak lagi merasa punya harga diri karna troma dari pengalaman masa lalu sehingga membuatnya susah untuk percaya diri...
 
tapi bagaimana jika seseorang tidak lagi merasa punya harga diri karna troma dari pengalaman masa lalu sehingga membuatnya susah untuk percaya diri...

Dear Putra Pernanda , pertanyaan anda sangat menarik , permasalahan trauma pengalaman masa lalu memang masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat , mereka terkadang masih sulit untuk melupakan dan mungkin juga sulit untuk tidur karena terganggunya pikiran tentang hal itu .

Proses penyembuhan sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat asalkan anda bisa fokus dan sering konsultasi (konseling) dengan seseorang yang bisa anda percaya , karena kadar psikologi seseorang berbeda satu sama lain dan juga berbeda tergantung usia.

Bila anda masih muda , masih dalam usia bekerja saya yakin anda pasti punya banyak teman atau mempunyai sandaran dari salah satu saudara dikeluarga anda , cobalah anda memberanikan diri konseling (curhat) , dengan melakukan hal itu berkali-kali niscaya lama kelamaan pupus-lah pemikiran permasalahan yang pernah anda hadapi ,


Anda juga bisa konseling dengan ahli psikiater, atau lebih mudahnya silakan anda tumpahkan uneg uneg disini , siapa tahu ada rekan rekan lainnya yang membaca dan bisa memberikan solusi dari permasalahan yang anda hadapi.

Akar permasalahan yang sebenarnya adalah dari alam pikiran anda sendiri , dimana proses otak manusia bekerja bagaikan robot , manusia adalah mahluk terpintar di Dunia ini , maka dari itu anda jangan khawatir jikalau susah melepaskan problem yang menimpa anda, maka sebenarnya anda sendirilah yang bisa menyembuhkannya (melepaskan) pikiran tersebut.

Dibarengi dengan semedi (Yoga) dimalam hari atau di pagi hari beberapa menit, boleh juga di coba trik ini , pikirkan selalu suasana asyik , santai , gembira , yang hepi hepi , masa lalu yang gembira , sebagai perlawanan pemikiran otak anda yang sedang kalut ,

Jangan lupa selalu catat dan buat jadwal konseling/jadwal Yoga yang anda lakukan , catat tanggal2 nya , catat juga progress-nya (perkembangannya) selalu fokus dengan kegembiraan , selalu fokus bahwa masa depan anda adalah jauh lebih berbahagia dari sekarang .

buatlah catatan2 kecil tempel di dinding kamar , buatlah schedule apa saja , buatlah kesibukan kesibukan yang positif , saya jamin anda akan sukses melawan pola pikiran sedih dengan merubahnya menjadi pola pikir bahagia dan sukses menemukan masa depan anda.

Sebaliknya janganlah anda berdiam diri , janganlah anda melamun , janganlah anda menyiksa diri dengan bersembunyi didalam kamar , akan tetapi mulai dari sekarang anda harus menyebut didalam hati dan katakan ...

akubisasmall-vi.jpg


"Aku pasti Bisa"

"Aku Pasti Bahagia"

"Aku Pasti Sukses"

"Aku Pasti Banyak Teman"

Ingat , sesuatu yang kecil pasti kalah dengan yang besar , demikian pula aktifitas anda kalau sudah sibuk dan penuh dengan keceriaan sebanyak mungkin saya yakin anda akan sukses melupakan masa lalu.

salam sukses yaaa .


Andre Winata
Cahayasuksestronik , Jakarta. 03 - 09 - 2015
 
Last edited:
memang benar permasalahan troma masalalu itu suatu permasalahan yang besar. Karna seseorang tidak akan begitu mudah melupakan suatu kejadian buruk yg menimpanya. Apa lagi hal tersebut berdampak di masa depannya. Mungkin bisa saja seseorang bisa berfikir untuk bisa melupakan masalalunya. Dengan cara menerima kenyataan dan dgn cara yang lainnya, walaupun mungkin itu berat. Tapi terkadang tekanan2 yang ada di lingkungan sekitarnya yang membuat ia selalu membuat dia mengenang masa lalunya. Apa lagi jika orang2 terdekatnya acuh tak acuh dengan dirinya. Tidak memberi dukungan, bahkan membuat panik saja dengan hujatan yg tak tahu arah keperbaikannya.
 
Kalau menyusun cara, rencana juga trik untuk kehidupan kedepan sih pasti sudah dimiliki banyak orang yang ingin hidupnya lebih baik lagi
Tapi sayangnya niat ini selalu gagal dengan kata "tapi", "entar" dan selalu lambat untuk memulainya
 
SIP. terima kasih bisa buat bahan refleksi bagi kita....dan bertanya pada diri sendiri sudahkah hidupku produktif ?
 
Izin bookmark ya, cocok nih buat saya yang pekerja Kantoran biar hidupnya bisa lebih produktif dan seimbang, thanks gan :)
 
Membangun pribadi yang produktif merupakan hal yang diinginkan banyak orang. Produktif artinya adalah mampu untuk memanfaatkan potensi diri yang kita miliki sehingga kita bisa menghasilkan sesuatu. Menjadi pribadi produktif tentu saja membuat Anda lebih banyak menghasilkan sesuatu dibandingkan orang lain. Lebih banyak capaian-capaian yang bisa Anda raih dibandingkan orang lain. Lebih banya prestasi dan karya-karya yang bisa Anda hasilkan dibandingkan orang lain.

Dengan tetap bersemangat , setiap bangun di pagi hari mulailah anda beraktifitas lebih intensif dari hari hari sebelumnya , mulailah membuat suatu jadwal atau schedule apa saja yang akan anda lakukan hari ini dan esok hari , demikian seterusnya , rutinitas kehidupan sehari hari anda akan menjadi semakin baik karena didalam diri anda sendiri sudah muncul semangat berproduktif artinya selalu mengerjakan sesuatu hal yang baik dan menghasilkan hal hal yang positif , entah itu menolong teman atau orang lain , juga misalkan anda memberdayakan otak atau imajinasi diri anda sendiri dan tetap fokus dengan apa yang anda impikan ,maka yakinlah kehidupan diri anda dimasa yang akan datang menjadi lebih baik dari yang terdahulu ... optimisme sangat diperlukan , jangan menoleh kebelakang , akan tetapi tataplah masa depan yang pasti akan membuat anda semakin percaya diri dan sanggup melakukan hal hal menakjubkan yang mungkin tidak akan pernah anda rasakan sebelumnya.

PERCAYALAH ... saat ini mungkin anda belum menemukan JATI DIRI anda sendiri , tapi apabila anda tetap fokus dengan impian maka tiada jalan lain , anda pasti bisa.


tetap semangat dan berdoa ...


salam sejahtera dan sukses selalu,

CAHAYASUKSESTRONIK West Jakarta 28 January 2018

DFJ0FUgXcAAWlJQ.jpg
 
Yups bener, kadang rasa males itu terlalu tinggi sampe waktu produktif kita kepake buat hal-hal yang ga ada gunanya.

Padahal pentingnya memanajemen waktu itu supaya kita bisa tau mana prioritas yang bisa membuat kita berkembang.
 
Yups bener, kadang rasa males itu terlalu tinggi sampe waktu produktif kita kepake buat hal-hal yang ga ada gunanya.

Padahal pentingnya memanajemen waktu itu supaya kita bisa tau mana prioritas yang bisa membuat kita berkembang.

betul. sifat malas menjadikan seseorang tidak memperoleh peningkatan taraf hidup yang lebih baik
 
sibuk bukan berarti produktif gan

setuju! sibuk bermedsos contohnya tidak dikategorikan produktif. Hidup produktif bukan berarti kita selalu sibuk sehingga tidak ada waktu untuk menjawab telepon atau sekedar bertukar sapa dengan rekan sekantor, namun bagaimana semua aktivitas yang dilakukan memiliki tujuan yang jelas dan efisien.
 
Back
Top