10 Alasan Kenapa Kota Jogja Begitu Istimewa

majalahberita855

New member
10-alasan-kenapa-harus-jatuh-cinta-pada-kota-jogja.jpg


SUMBER: http://www.majalahberita855.com/2015/10/10-alasan-kenapa-kota-jogja-begitu-istimewa.html

Majalahberita855.com, Jakarta - Jogja/Yogyakarta merupakan kota yang mampu memikat hati setiap orang yang berkunjung disana. tidak perlu waktu lama karena dalam waktu yang singkat saja pun ada begitu banyak orang yang dibuat jatuh cinta olehnya. Mulai dari kesederhanaan, keramahan, seni budaya, kuliner, hingga ritme yang berbeda dan ciri khas Jogja yang membuat orang berasa tidak ingin pergi dari tempat ini.

Sumber yang kami dapat dari yogyes.com, Jogja akan dengan senang hati menjadi saksi jungkir baliknya kehidupan anda disini. Dia juga menjadi rumah buat ribuan orang yang berasal dari berbagai pelosok di nusantara untuk orang yang ingin mengejar ilmu pengetahuan.

Lebih dari itu kota Jogja juga akan menemani anda ketika beranjak dewasa hingga menghabiskan masa tua. Itulah yang akan membuat anda menjadi tergila-gila kepada Jogja. Jogja juga bukan hanya sekedar sederhana , namun juga terbuka buat siapa saja yang ingin menjadi bagian darinya.

Berikut Ulasan kami mengenai 10 Alasan Kenapa Kota Jogja Begitu Istimewa.

1. Jogja itu Sederhana dan Ramah

Jogja_2.jpg


Buat anda yang belum pernah ke Jogja tentunya anda pasti akan merasakan kesederhanaan dan keramahan. karena orang Jogja tau betul bagaimana caranya mengambil hati setiap orang yang datang. Tentunya kita semua suka akan keserdehanaan, terlebih lagi bagaimana keserdehanaan itu disandingkan dengan sebuah keramahan tanpa balas.

Keduanya menjadi kolaborasi yang sangat cocok serta sudah tertanam kepada orang-orang di Jogja sejak berabad-abad silam dan terus terjaga hingga sekarang tetap ramah dan sederhana seperti yang anda kenal dulu.

Jogja_3.jpg


2. Jogja itu Berseni dan Berbudaya

Jogja terkenal akan budaya dan seni nya yang kuat walaupun sekarang pengaruh budaya dari luar sangat kuat, tidak akan pernah membuat pengaruh yang bisa merubah budaya lokal Jogja. Dia tetap bisa mampu untuk bisa menjaga nilai-nilai seni dan budaya yang sudah ada sejak abad silam lalu.

Terkadang memang bisa terbilang kuno, tapi disadari atau tidak, keduanya merupakan keselarasan didalam kehidupan masyarakat. Seni dan Budaya yang sudah melekat di Jogja tidak akan bisa hilang seiring zaman akan tetap ada sampai generasi-generasi berikutnya.

Jogja_4.jpg


3. Jogja itu Fotogenik

Kota Jogja ketika difoto akan terlihat banyak begitu keindahan dari bangunan-bangunan yang sudah ada sejak dahulu hingga sekarang yang masih terawat dengan indah di Jogja, Tidak ubahnya Jogja seperti seorang model cantik nan fotogenik, Dia akan tetap terlihat menarik dan indah walaupun difoto dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Jika sudah begini siapa yang tidak jatuh cinta pada kota Jogja.

Jogja_5.jpg


4. Jogja itu Surganya Tempat Jalan-jalan

Ketika anda sedang ingin mencari tempat untuk berwisata tentunya Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Karena hampir disetiap sudut jalan kota Jogja pastinya akan membuat anda mempesona, Bisa anda bayangkan sendiri puluhan pantai, Candi, Goa, tempat belanja hingga wisata sejarah terbesar tersebar diberbagai pelosok kota Jogja.

Sehingga cocok buat anda yang ingin berwisata bisa mencoba datang ke kota Jogja karena akan bisa melihat tempat-tempat yang menarik dan pastinya sudah menjadi salah satu kewajiban buat mereka yang datang ke Jogja pasti akan mengelilingi semua tempat disini.

Jogja_6.jpg


5. Jogja itu Rumah bagi para Mahasiswa dan Pelajar

Setiap tahun tentunya selalu ada ribuan mahasiswa dan pelajar untuk datang ke Jogja untuk melanjutkan pendidikan di kota ini. Universitas-universitas serta sekolah-sekolah terkemuka di Jogja seperti berkumpul menjadi satu disini. Menjadi rumah yang mendewasakan bagi mereka yang berasalah dari berbagai kota di Indonesia.

Tahun demi tahun harus mereka lewati tanpa disadari kita akan mulai terbiasa dengan semua yang berada disini, baik masalah watak, selera yang mungkin berbeda dengan tempat asal anda. Ditempat inilah semua pelajar dan mahasiswa belajar untuk hidup mandiri, jauh dari orang tua hingga akhirnya menemukan cinta sejatinya di Jogja.

Jogja_7.jpg


6. Jogja itu Mistis tapi Romantis

Bagi anda yang pernah tinggal di Jogja maupun di kota lain tentunya pernah mendengar mitos penguasa laut selatan yang konon katanya begitu cantik dan mempesona atau tentang suara drum band yang terdengar ketika di pagi hari tanpa tau darimana asal usulnya.

Mitos tersebut begitu sering diceritakan dan berkembang dimasyarakat jadi sudah tidak heran jika tempat ini terkesan akan suasana mistisnya. Namun dibalik semua mitos yang berbau mistis tersebut, Jogja juga hadir dalam suasana lainnya yang begitu romantis. Bagaimana panorama yang begitu indah pada waktu senja hari di pantai selatan hingga berbelanja di Malioboro, semuanya akan terasa manis dan berkesan ketika anda berada di Jogja.

Jogja_8.jpg


7. Jogja itu Serba Murah

Predikat yang didapatkan kota Jogja sebagai kota pelajar ternyata menjadikan Jogja sebagai sahabat yang baik, tidak hanya sebagai kota pelajar, melainkan bagi siapa saja yang tinggal disini. Jogja sendiri pun menjadi rumah yang nyaman bagi orang-orang yang hanya berkantong pas-pasan. Tidak ada yang perlu ditakutkan, karena dengan uang sepuluh ribu rupiah saja anda sudah bisa makan enak di Jogja lho.

Jogja_9.jpg


8. Jogja itu Surga Kuliner

Pernakah anda mendengar orang yang berasal dari luar Jogja sering berkata, " Ah... Jogja itu apa-apa manis, hingga sampai nasi putih pun manis !" itu merupakan hal yang wajar karena mereka hanya mengenal bakpia dan gudeg saja. Namun dibalik dari hal-hal yang manis. Jogja ternyata juga menjadi salah satu pusat wisata kuliner serba pedas yang pastinya bakal membuat perut anda mules.

Adapun disini terdapat kuliner nusantara yang dapat membantu anda mengobati rasa rindu anda dikampung halaman. Jogja juga tidak identik dengan kuliner yang manis saja, ia juga bahkan pandai dan kreatif untuk membuat olahan tersendiri yang bisa anda jumpai di Jogja saja.

Jogja_10.jpg


9. Jogja itu Santai

Rasanya memang pantas kita juluki Jogja ini sebagai kota yang paling santai, dimana kehidupan disini berlangsung dengan santai tanpa tergesa-gesa. Iramanya terasa lebih pelan, lamban dan tenang namun pasti.

Ketika anda berada disini anda tidak perlu harus memulai perjalanan berjam-jam mulai dari berangkat ke kuliah, sekolah, maupun bekerja karena jalanan disini lebih lengang dari kota-kota lainnya. Jadi anda tidak perlu tergesa-gesa dalam melakukan aktivitas disini.

Jogja_11.jpg


10. Jogja itu Rumah Bagi Semua Orang

Di Jogja tentunya bagi semua jenis manusia akan diterima dengan tangan terbuka disini, mulai dari anak-anak yang kreatif menciptakan sesuatu, hiperaktif , hingga sampai yang tak aktif sama sekali. Mereka akan tetap diberikan tempat yang layak dan sama nyaman di Jogja.

Kota Jogja tentunya siap menerima siapa saja yang berada disini bahkan di ibaratkan sebagai ibu asuh yang dengan sabar mendidik anak-anaknya menjadi diri sendiri. Ia juga tidak memaksa kita untuk menjadi orang Jogja, tapi anda sendirilah yang akan dengan senang hati menggangapnya sebagai rumah kedua karena kita telah merasa nyaman berada disini dan tetap dihargai disini.
 
Back
Top