Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kriminal/Kejahatan] Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Malem den/non semua… saya mau share aja nih, ini pengalaman saya sendiri waktu pertama kerja dulu. Jadi ceritanya saya baru aja ngambil uang gajian nih di atm, terus ngga ngerti ada orang dari mana, tiba-tiba nyamperin saya terus bilang untuk minta tuker uangnya yang emang sih ngga terlalu bagus banget, jadi kayak udah agak lecek gitu. Saya baru ambil uang yang kelipatannya memang 50ribu, nah duit dia nih 100rb, ya karena emang ngga punya pikiran jelek ya saya tukerin aja krn dia juga tergesa-gesa gitu katanya taksinya ngga ada kembalian.



Eh apesnya baru dari situ saya belanja deh di mini market deket situ, dan ternyata pas mau bayar, uang yang saya abis tuker itu uang palsu dooong, ih nyesek banget ngga tuh. Kenapa bisa ketauan, ternyata udah ada beberapa kejadian di mini market tempat saya belanja itu, makannya akhirnya mereka nyediain alat sensor uang yang pake sinar uv itu, dan ternyata pas di cek bener doong uang di saya itu uang palsu.

Nah, supaya menghindari kejadian kayak saya ini, mending kita lebih kritis dan teliti lagi, memang ga salah nolong orang, tapi alangkah baiknya kita antisipasi dan waspada. Cek dulu uang yang kita terima itu, kalo blom tau ceknya yang bener gimana, liat di sumber ya. Udah gitu memang katanya Bank Indonesia udah ngeluarin kebijakan kok soal penukaran uang jelek jadi uang bagus lagi supaya kita juga lebih aman dan bisa bedain palsu dan yang asli.

Semoga bermanfaat ya.

Sumber n Pengalamanku :(
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

wah sabar yaa, ternyata duit lecek bukan cuma duit asli, ngibul seolah2 uang itu sering pindah tangan
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.777
 
Reputasi: 47






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Kutip:
Oleh Muh.Ridwan View Post
wah sabar yaa, ternyata duit lecek bukan cuma duit asli, ngibul seolah2 uang itu sering pindah tangan


iya gan, ane jg baru engeh ada penipu seniat itu .
waspada gan, mending skrg lbh tliti kalo dpt duit jelek atau kumpulin duit jelek dan tuker deh ke bank .. biar aman
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Kutip:
Oleh irfan098 View Post
iya gan, ane jg baru engeh ada penipu seniat itu .
waspada gan, mending skrg lbh tliti kalo dpt duit jelek atau kumpulin duit jelek dan tuker deh ke bank .. biar aman
emmm , iya si tau gitu mah, bkl jadi lbh hati2 kita jg
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.777
 
Reputasi: 47






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

nah iya tuh sering banget saya dapet uang lecek, tapi emang bener gaketauan itu asli atau palsuckckck
ada aja ya triknya pembuat uang palsu tersebut
meskipun hanya menggunakan uang" dengan mata rupiah yang kecil tapi kalo semakin banyak cukup berbahaya juga dan merugikan banyak orang
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.843
 
Reputasi: 28



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

sekarang ini ada banyak beredar uang mainin mirip uang asli cuman beda pada ukurannya saja







Ransel Kamera National Geographic | Harga Baterai Kamera Nikon
yoryu yoryu is offline
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Gw sering banget tuh dapet duit duit lecek dari bocah, tapi ga semuanya palsu juga, bisa aja asli cuma udah lama aja uangnya
seharusnya jika menemukan uang lecek segera kumppulkan atau tukarkan ke pombensin sekitar, disana kan biasa ditukarkan ke bank lagi dengan uang yang baru
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.843
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

ak ga pernah denger ada yang malsuin uang logam 500 rupiah. padahal bahan bakunya gampang tuh. Pakai aluminium aja
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.399
 
Reputasi: 1749






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
Gw sering banget tuh dapet duit duit lecek dari bocah, tapi ga semuanya palsu juga, bisa aja asli cuma udah lama aja uangnya
seharusnya jika menemukan uang lecek segera kumppulkan atau tukarkan ke pombensin sekitar, disana kan biasa ditukarkan ke bank lagi dengan uang yang baru
emangnya den syahrul, tukang gorengan atau tukang apaan ya? he

oh duit rusak bisa ditukarkan di pom bensin juga ya, bukan cuma dibank langsung?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.977
 
Reputasi: 163






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Jangan Ketipu Sama Trik Uang Palsu Yang Di Lecek-Lecekin!

Kutip:
Oleh agungsuhada View Post

oh duit rusak bisa ditukarkan di pom bensin juga ya, bukan cuma dibank langsung?
penukaran uang lusuh di pom bensin merupakan kebijakan pemilik pom bensin aja. Tak wajib menerimanya. Kl Bank wajib terima uang lusuh dan sobek asalkan nomor serinya tidak rusak diatas 3 digit
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 69.399
 
Reputasi: 1749

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 10
achamanda, agungsuhada, ajibarang, brandalbaik, irfan098, msyahrul, Muh.Ridwan, ramaricarica, yoryu
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Siapa Yang Biasa Menyebar Uang Palsu Saat Pemilu? Apakah Caleg atau Partai? azizi Politik, Ekonomi & Hukum 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.