Misteri Gantung Diri
 
Go Back   Home > Cerita Pendek Cerpen, atau Bersambung

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Misteri Gantung Diri

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Misteri Gantung Diri

Brak! Suara pintu dibanting yang menggetarkan jendela, terdengar sangat jelas. Eka berlari menyusuri kamar-kamar kos di sebelah kirinya. Wajahnya terlihat merah dengan kedua matanya yang terbuka lebar.

Dia mengetuk beberapa kamar, tapi tidak ada respon. Keadaan begitu sepi, seakan seluruh penghuninya tidak berada di dalam. Padahal bukan hari libur.

Di depan, dia bertemu dengan Dadan, pemilik warung sebelah yang dekat dengan para penghuni kos.

"Neng Eka, sore gini kok lari-lari kayak dikejar hantu, ada apa?"

Eka memegang pundak Dadan. "Pak... tolong saya pak..." Nafasnya tersengal-sengal sambil menunjuk-nunjuk kearah kosan.

"Gina pak... Gina..."

"Kenapa?"

"Dia bunuh diri di kamar."

Beberapa saat kemudian, datang Hani, teman kuliahnya, tapi tidak ngekos disana.

"Hey ada apa sepertinya ada masalah?"

"Ah nanti dijelasin neng, sekarang ikut aja ke dalam!"

***

Mereka bertiga berlari menuju kamar yang terletak di ujung.

Dengan wajah tegang, Dadan dan Hani memasuki kamar tersebut.

"Hah... mana?" Tanya Hani.

Eka menggaruk-garuk kepalanya kebingungan. "Tadi disini...tadi disini dia gantung diri pake kabel!"

"Tapi ini gak ada neng?" Kata Dadan.

"Kamu ngelindur?" Tanya Hani.

"Aku gak bohong Ni, tadi aku bener-bener ngeliat dia ngegantung disini... disini!"

"Ah kamu mungkin lagi stres gara-gara kebanyakan tugas, gapunya uang, atau lagi guntreng sama si aa." Kata Hani sambil memegang pangkal lengan kanan Eka. "Udah sekarang mah gini aja, kita ke warung Pak Dadan nenangin diri, tenang, ntar aku yang bayar."

***

Mereka bertiga berjalan pelan. Dadan dan Hani meliuk-liuk ke setiap penjuru.

"Sepi sekali." Kata Dadan.

Wajah Eka masih tampak bingung, dia tidak percaya dengan apa yang baru saja dilihatnya.

Hani memegang pundaknya, "Menurut penelitian, dibanding laki-laki, perempuan lebih mudah berhalusinasi ketika mengalami masalah. Itulah kenapa perempuan tidak boleh melakukan pekerjaan berat yang menguras banyak tenaga, baik pikiran maupun fisik."

Eka tidak membalas omongan Hani.

"Ada juga yang bilang kalau untuk menyadarkan orang yang sedang berhalusinasi, seperti tidak merespon pembicaraan temannya adalah..."

"Dengan menceburkannya ke air!"

Hani mendorong Eka ke sebuah kolam ikan disampingnya. Beruntung ikan di kolam tersebut sedang tidak ada.

Eka langsung bangkit dan memandang ke arah Hani sambil menyibak rambutnya yang basah menutupi mata. Dia melihat beberapa orang yang dikenalnya keluar dari kamar kos. Beberapa dari mereka membawa kertas besar yang bertuliskan: SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-20 EKA

Kemudian datang Gina sambil membawa bolu yang sudah dipasangi lilin yang menyala. Dia menyodorkannya pada Eka yang masih terpaku di kolam.

"Tiup Ka!" Kata Gina.

"Liat itu zombie nyuruh niup lilin." Kata Hani.

Eka meniup lilinnya sambil senyam-senyum. "Sialan, aku lupa kalau sekarang bulan April." Gerutunya dalam hati.

"Wah konspirasi tingkat tinggi sampe ngelibatin Pak Dadan." Kata Eka.

"Hehe... maap neng..." kata Dadan.

Para penghuni kos yang lain keluar dari dalam kamarnya menonton Eka sambil tertawa-tawa.

Gina terus cekikikan puas meski terkadang mengusap-ngusap lehernya yang nampak merah.

"Untung dia gak lama-lama ngeliatin aku ngegantung, kalo iya, bisa mati beneran aku." Katanya dalam hati.
fajarsany
fajarsany fajarsany is offline
City Level

Post: 290
 
Reputasi: 26

agungsuhada:
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

he jadinya horor, bagus juga ga dikasihtahu genrenya apa di prefix, jadi kejutan buat yang baca
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 8.019
 
Reputasi: 166






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

haha bagus nih jadi inspirasi bagi yang suka ngerjain temennya yang sedang ultah termasuk saya
akan saya coba hahaha
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.843
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Kutip:
Oleh msyahrul View Post
haha bagus nih jadi inspirasi bagi yang suka ngerjain temennya yang sedang ultah termasuk saya
akan saya coba hahaha
Sip, semoga berhasil!
fajarsany
fajarsany fajarsany is offline
City Level

Post: 290
 
Reputasi: 26






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

menyimak dulu bos..
ditunggu kelajutannya :)
Cacha009 Cacha009 is offline
City Level

Post: 245
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

menyimak sis
RereTawa
RereTawa RereTawa is offline
National Level

Post: 1.071
 





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

menyiimakkkk
satubola
satubola satubola is offline
National Level

Post: 1.037
 
Reputasi: 9

__________________
Berita Teknologi --> Bacait.net :D





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

Kutip:
Oleh fajarsany View Post
Sip, semoga berhasil!
kalo gaberhasil ? ternyata gantung dirinya malah beneran haha bahaya juga hhe
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.843
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

Waduh kya pengalaman gua waktu muda dulu neh jailnya ha ha ha slmt yaaa untung kaga di comberan ky aku dulu
Cah kene Cah kene is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Misteri Gantung Diri

hahaha hanya ngerjain orang yg sedang ulan tahun aja
tpi cerita pertama cukup tegang juga.... keren ceritanya
Tonisanjaya Tonisanjaya is offline
Continent Level

Post: 4.042
 
Reputasi: 20

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.