Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota


Mengajak anak-anak liburan di akhir pekan tidak harus ke mall dengan belanja atau shopping. Yuk, ajak anak, adik, atau keponakan kamu untuk liburan sambil belajar di Museum Bank Indonesia.

Museum ini hadir untuk memberikan informasi mengenai sejarah Bank Indonesia, koleksi mata uang, fungsi, tugas BI, sampai kebijakan-kebijakan yang telah dikeluarkan oleh bank universal ini.


Di dalam museum terdapat satu ruangan seperti thater kecil. Di ruangan ini kamu akan tahu sejarah berdirinya perbankan di Indonesia. Berawal dari terkenalnya rempah-rempah tanah air sempai ke Veniesia dan Eropa, hingga banyak para pelayar yang sengaja dateng ke Indonesia. Ketika itu, harga rempah-rempah senilai dengan emas loh dan hal ini yang membuat perbankan hadir di tanah air.

Museum Bank Indonesia ini terletak di Jl. Pintu Besar Utara No. 3 Jakarta Barat dengan waktu kunjungan Selasa - Jumat 08.00 -15.30 WIB dan Sabtu - Minggu 08.00 - 16.00 WIB.

Nah, yang penasaran langsung aja kunjungi ya museumnya.

Sumber
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Aku pernah ke museumnya, tempatnya bersih banget dan terawat. Di tempat ini kita akan tahu sejarah perbankan di tanah air
achamanda
achamanda achamanda is offline
City Level

Post: 137
 





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Wah boleh nih buat cari bahan-bahan materi kuliah
timothyganda timothyganda is offline
City Level

Post: 199
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

wah kota tua menyimpan sejuta cerita sejarah
agungpras agungpras is offline
City Level

Post: 117
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Kutip:
Oleh achamanda View Post
Aku pernah ke museumnya, tempatnya bersih banget dan terawat. Di tempat ini kita akan tahu sejarah perbankan di tanah air

iya sis, sama aane jugabaru sekali cuma pngen balik lg tp blm aada waktu
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Kutip:
Oleh timothyganda View Post
Wah boleh nih buat cari bahan-bahan materi kuliah


iya silahkan gan dikunjungi
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Kutip:
Oleh agungpras View Post
wah kota tua menyimpan sejuta cerita sejarah


iyaa bener, banyak museum2 yg patut kita kunjungi tuh
irfan098 irfan098 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 2






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

salah satu referensi museum untuk belajar sejarah
monster123
monster123 monster123 is offline
City Level

Post: 324
 
Reputasi: 0

__________________
Aneka Masakan Nusantara -> jendelakuliner.com

Aneka Masakan Nusantara





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

Klo weekend tutup ya? yah sayang banget....
timothyganda timothyganda is offline
City Level

Post: 199
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Museum Bank Indonesia, Solusi Wisata sambil Belajar di Ibu Kota

pasti orang yg dateng kesitu pada selfie
Muh.Ridwan
Muh.Ridwan Muh.Ridwan is offline
Continent Level

Post: 2.777
 
Reputasi: 47

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Yuk Kita Lihat Pesona Wisata Bojonegoro Kota Minyak Terbesar di Indonesia anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 12
Info berbagai tempat Wisata di Purwakarta mulai dari wisata alam,wisata budaya,wisata ziarah,dan wisata kuliner anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 6
Museum Gambar 3 Dimensi, Tempat Wisata Baru Yang Unik Di Jogja satunusa28 Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.