Wenger: Lauren Boleh, Ljungberg Tidak

Adamsuhada

New member
Lauren Bisan, pemain internasional Kamerun ini selama setahun tidak bermain untuk klubnya Arsenal. Cedera lutut yang dideritanya sewaktu berhadapan dengan Wigan, Januari 2006 pada pertandingan di ajang Carling Cup ternyata serius.

Karirnya menjadi terganggu karena cedera tersebut. Demikian pula dengan masa depannya di Emirates Stadium. Sedih nian, di saat ia mulai berlatih kembali setelah setahun tidak merasakan persaingan di lapangan, berita kurang menyenangkan menerpa dirinya.

Manajer Arsene Wenger menyatakan masa depannya bersama The Gunners telah habis. Pernyataan Wenger tersebut dapat diartikan sebagai sambutan terhadap tawaran sebuah klub yang tertarik untuk memboyong bek kanan tersebut dari Emirates. Awal pekan ini Sky Sports mengeluarkan berita kalau West Ham United tengah membicarakan kemungkinan untuk menggaet bek kanan tersebut jika kondisinya telah pulih benar.

Manajer The Hammers, Alan Curbishley menginginkan Lauren, 29 tahun, menyebrang ke Upton Park guna memperkuat timnya yang sedang berjuang terhindar dari jurang degradasi. Wenger tidak akan menutup pintu jika Curbishley hendak bernegosiasi dengan Lauren. Setelah turut membawa The Gunners meraih dua gelar juara Premiership dan tiga gelar FA Cup, peran Lauren di sisi kanan pertahanan mampu diisi oleh Justin Hoyte atau Emmanuel Eboue.

?Peran Lauren yang menderita cedera panjang membuat Hoyte dan Eboue mendapat kesempatan bermain dan hasilnya bisa anda lihat sendiri. Selain itu Johan Djourou juga bisa ditempatkan di sana,? tukas Wenger dari situs resmi Arsenal. Ada yang pergi dan ada yang datang untuk menutupinya. ?Seperti biasa. Peran yang telah diambil alih oleh para pemain muda itu sulit untuk diubah kembali. Saya rasa kami kepenuhan stok pemain untuk posisi bek kanan,? sambungnya.

Dengan demikian, ?Lauren bebas bernegosiasi dengan klub lain karena memang kontraknya habis musim ini. Tapi sejujurnya saya tidak mengetahui jika ia telah berbicara dengan West Ham. Dia tidak perlu memberi tahu kepada saya jika ia memang ingin berbicara dengan klub lain,? imbuhnya seperti dilansir Sky Sports.

Lalu bagaimana dengan gelandangnya yang tengah menderita cedera hamstring? Ya, Freddie Ljungberg dikabarkan juga tengah bersiap angkat koper meninggalkan Emirates. Dengan cedera yang kerap menggangu, gelandang flamboyan internasional Swedia ini hanya bermain sebanyak 10 kali dari 22 pertandingan yang telah dimainkan The Gunners di Liga Primer musim ini. Tomas Rosicky dan Alexander Hleb sukses mengisi starting eleven untuk sektor sayap.

Tidak seperti Lauren, Wenger menyatakan masih tersedia tempat bagi pemain berusia 29 tahun itu. ?Freddie Ljungberg akan tetap bertahan di sini. Kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Ia masih menjadi bagian kami dan skuad Arsenal. Dia seharusnya tahu perannya itu,? ujar The Professor. Secara pribadi, ?Saya telah mengklarifikasi hal ini kepadanya. ?Dengar, kamu tetap bersama kami?,? lanjutnya.











www.liputanbola.com
 
Back
Top