Torino Fokus ke Pertahanan

Adamsuhada

New member
Menjelang akhir paro pertama kompetisi Liga Serie A Italia musim 2005-06, tim promosi Torino berhasil mendulang hasil yang boleh dibilang lebih dari lumayan. Sampai pekan ke-18, Granata, julukan bagi Torino mampu bercokol di posisi delapan klasemen sementara, dengan jumlah 22 poin, terpaut empat poin dari total perolehan Catania Calcio yang menduduki posisi empat besar.

Dengan jumlah produktivitas gol 14 berbanding 20, sebenarnya Torino perlu tambahan tenaga baru yang berkualitas guna mendongkrak ketajaman para penyerangnya. Namun, tampaknya, tim yang diasuh Alberto Zaccheroni itu punya pandangan lain dan berniat menambah kekuatan di lini belakang.

Karena itu di bursa transfer Januari 2007 ini, Torino lebih peduli dengan kesempatan menggaet defender Inter Milan yang masih berusia muda, Marco Andreolli, 20 tahun, dibanding peluang untuk memboyong striker Juventus, Valeri Bojinov. Hal itu diungkapkan Presiden Klub, Urbano Cairo.

?Sebelum kompetisi memasuki winter break akhir Desember 2006 lalu, saya telah berbicara dengan Presiden Inter Massimo Moratti terkait kemungkinan bagi kami memboyong Andreolli. Moratti berjanji jika timnya bersedia meminjamkannya, maka kami (Torino) akan menjadi tim yang diutamakan,? kata Cairo seperti yang dilansir Football Italia.

Cairo menepis kemungkinan bakal bergabungnya Bojinov ke Grande Torino. ?Kami punya sejumlah pemain berkualitas di sektor depan seperti Elvis Abbruscato dan Roberto Muzzi. Kami tidak tertarik untuk meminjam Bojinov. Justru, kami ingin mengekploitasi kemampuan para pemain kami yang selama ini kesempatannya untuk bermain sangat terbatas,? tandas Cairo.

Ketika ditanya tentang kemungkinan bagi klubnya untuk lebih aktif berbelanja di bursa, Cairo mengisyaratkan sinyal negatif. ?Kami tidak tertarik dengan Francesco Coco dan Aparecido Cesar yang selama ini kerap dikait-kaitkan dengan kami,? imbuhnya. Lagipula, Cairo menambahkan, klubnya bakal berupaya memperpanjang kontrak para pemain yang dianggap telah menunjukkan performa gemilang di musim ini.

Seperti bintang muda Alessandro Rosina. ?Kontraknya akan berakhir pada 2009 dan dalam beberapa hari ke depan kami akan bernegosiasi terkait kemungkinan perpanjangan kontraknya. Sebab, kami sangat tertarik untuk tetap dapat memiliki Rosina dalam jangka waktu yang panjang,? tegas Cairo. Rosina akan genap berusia 23 tahun di akhir bulan Januari ini.

Sementara itu, Direktur Olahraga Klub, Doriano Tosi memberi konfirmasi sekaligus bantahan terhadap gosip yang beredar yang mengatkan Granata bakal menjual sejumlah pemain kuncinya, seperti Stefano Fiore dan Simone Barone. ?Kami memang akan menjual dua atau tiga pemain di bursa. Tapi, kami tetap mempertahankan keberadaan para pemain pilar kami, termasuk Barone dan Fiore,? tandas Tosi.

















www.liputanbola.com
 
Back
Top