tips ampuh jika Hp terjatuh ke dalam Air

aldi12

New member
Selamat malam Sobat Seluruh rakyat indonesia yg baca thread ini hehe, kali ini saya akan bagikan sedikit tips ampuh jika smartphone sobat terjatuh ke dalam air berdasarkan pengalaman saya sendiri, jadi tips ini sudah saya buktikan dan alhamdulillah smartphone saya maupun punya temen - temen saya selamat :)

cara-ampuh-hp-terjatuh-ke-air.jpg


saya sudah kurang lebih 3 kali gitu ngalamin yg nama nya Hp jatuh ke air dan kehujanan pas di jalan, tanpa pikir panjang saya langsung menggunakan tips manjur andalan saya.

Jika smartphone sobat kecebur ke air silahkan ambil secepat mungkin sebelum air masuk ke komponen paling dalam, lalu ikuti beberapa tips berikut ini

1. Segera matikan Dan Keringkan
Jika kondisi hp masih hidup, segera matikan dan keringkan bagian luar dan dalam nya dengan handuk di area yg bisa di jangkau aja ya.

2. Lepaskan komponen
selanjut nya lepaskan semua komponen yg bisa di lepaskan di smartphone sobat seperti Memory Card, Kartu SIM, baterai dan Casing (Jika bisa) kalo ga bisa ga masalah usap dengan handuk jika masih tersisa percikan air.

3.Rendam
maksud di rendam di sini bukan ke air ya hehe, Tapi Rendam Ke dalam Beras, lah kok beras ? taukah sobat, beras dapat menyerap air dan embun secara sempurna.

cara merendam nya : ambil toples + tutup nya lalu isikan beras pada toples tadi, selanjut nya Kubur Hp sobat dan baterai nya (pastikan hp dalam keadaan terkubur) dan tutup rapat, lalu simpan di tempat kering diamkan hingga 12 Jam.

4.Charger Hingga Penuh
sesudah di rendam, langkah selanjut nya pasang kembali baterai nya lalu charger hingga penuh, pastikan jangan hidupkan hp selama mencharger.

langkah terakhir, setelah benar-benar penuh coba hidupkan lalu periksa menu atau komponen yg tidak berfungsi yg d akibatkan air, pengalaman saya nih Hp temen saya gak ada yg rusak cuma speaker nya aja agak kasar dikit.

trik ini berdasrkan pengalaman saya, mungkin sobat punya cara lain sesuai pengalaman sobat ? silahan share via komentar.

jika ada salah kata mohon maaf ya sob, semoga bermanfaat :)
 
Perlu dijaga dengan baik agar tidak terjatuh ke air gan. Maka daripada itu diperlukan saku yang ada kancingnya. Kalau terjatuh ya tinggal dilakukan hal-hal di atas.
 
Back
Top