apakah matahari akan akan hancur?
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


apakah matahari akan akan hancur?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

apakah matahari akan akan hancur?

sebenernya matahari tu akan hancur gak sih?

gw jd penasaran nih

bagi yang tau tolong beri tau
agus_x24
agus_x24 agus_x24 is offline
City Level

Post: 293
 
Reputasi: 3

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

Matahari salah satu dari jenis bintang yang ada di jagat raya, setiap bintang akan mati, akhir ajal dari bintang biasanya ditandai dengan semakin berkurangnya api sehingga cahaya yang dihasilkan menjadi semakin meredup, setelah mati biasanya bintang akan meledak dengan cahaya yang terang benderang, ledakan itu disebut ledakan super nova, ledakan ini pernah terjadi pada bintang entah apa nama bintangnya dan tahunnya juga saya lupa, dan pada saat itu di negara cina yang lagi malam tiba-tiba seperti pagi, padahal jarak bintang tersebut sangat jauh dari sistem solar kita, bayangkan jika matahari yang mati????
segitu saja pengetahuan saya soal matahari
beast666
beast666 beast666 is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

katanya sih 5000 tahun lagi
nyamuknet
nyamuknet nyamuknet is offline
National Level

Post: 512
 
Reputasi: 5






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

kalau hancur gimana tuh..
alfalink
alfalink alfalink is offline
National Level

Post: 635
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

Kutip:
Oleh alfalink View Post
kalau hancur gimana tuh..
Tidakkkkkkkk...................... kita semua akan mati......... :norose: |>:(
beast666
beast666 beast666 is offline
City Level

Post: 136
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: apakah matahari akan akan hancur?

brarti kta akan mati secepatnya donk?
agus_x24
agus_x24 agus_x24 is offline
City Level

Post: 293
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

Katanya si nymauk masi 5000 tahun lagi..
ngapain takut lo..
kalau masi 5 tahun lagi sih..
wah wah..
alfalink
alfalink alfalink is offline
National Level

Post: 635
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

heheheh...

yang aku baca malahan kata na matahari baru bakal mati sekitar puluhan ribu taon lagi..jadi sante2 aja kali yah...XD

Sedikit OT:
sekarang ini manusia, terutama para peneliti lagi mencari sumber energi yang sama kaya matahari *bukan nyari planet ato bintang sih* inti na mereka lagi bikin sumber energi yang mirip matahari, dan mereka uda bsia membuktikan klo itu ada...

yang jadi masalah, energi yang mereka bikin itu, cuma sedikit, ga mungkin bisa ngidupin semua manusia d bumi *karena ini cuma tes* nah...parahnya....
karena penelitian pembuatan energi ini mahal, ga ada negara yang mao membiayai penelitian ini XD...jadi sampe sekarang manusia blon bisa mendapatkan sumber energi baru yang setaraf matahari...

*replika na: inget pelem spiderman 2 yang waktu doc oc bikin bola bersinar....kira2 klo diterapin..manusia uda bisa bikin yang kaya gt...*
monkey31 monkey31 is offline
Home Level

Post: 15
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: apakah matahari akan akan hancur?

yea, gw juga pernah baca,,
jadi matahari itu terdiri dari unsur helium (He), helium ini terus membakar sehingga terjadi kobaran api yang sangat panas, itulah sebabnya knp matahari bisa panas..

nah, bahan bakar Helium ini (menurut data) sudah terbakar setengahnya, matahari yang telah membakar bahan bakarnya, akan menambah diameternya, hal ini disebabkan oleh bertambahnya ruang kosong di dalam tubuh matahari itu sendiri..

dan kalo matahari sudah membakar seluruh bahan bakarnya, akan terjadi ledakan super dahsyat yg tadi sudah disebutkan di atas sebelumnya, yaitu super nova!!
Kouya
Kouya Kouya is offline
City Level

Post: 335
 
Reputasi: 1

__________________
my gallery:
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.