GILIRAN MANTAN BINTANG INTER MILAN PINDAH KE CHINA

hendrasyahptr

New member
attachment.php



NEW YORK, Kompas.com - Sepak bola China belum berhenti mendatangkan para pemain top. Terbaru, mantan penyerang Inter Milan, Obafemi Martins, memutuskan berlabuh di Negeri Tirai Bambu untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua.

Martins, yang pernah memperkuat klub Premier League, Newcastle United dan Birmingham City, serta klub Bundesliga, VfL Wolfsburg, meninggalkan klub Seattle Sounders di Major League Soccer. Tampaknya pesona Liga Super China (CSL) membuat pemain 31 tahun tersebut berpaling dari MLS.

Dengan demikian, Martin, yang pernah merasakan gelar Piala Liga Inggris bersama Birmingham pada 2011, akan bergabung dengan mantan penyerang Chelsea dan Newcastle, Demba Ba, serta pemain yang baru digaet dari Inter Milan, Fredy Guarin.

"Bagiku, ini merupakan sebuah tantangan baru. Setelah melakukan perenungan secara signifikan, aku memutuskan untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua FC dari CSL," demikian pernyataan Martins melalui Twitter, Kamis (18/2/2016).

"Setelah aku meninggalkan Nigeria untuk pergi ke Italia pada usia 15 tahun untuk meraih karier profesional, aku berani mengambil risiko. Aku tenggelam dalam budaya yang tidak kuketahui."

Hadirnya Martins menambah panjang daftar mantan pemain top di Eropa yang pindah ke China. Sebelumnya, sudah ada mantan penyerang Atletico Madrid asal Kolombia, Jackson Martinez, penyerang Pantai Gading Gervinho, gelandang Brasil Alex Teixeira dan Ramires.
 

Attachments

  • images (3).jpg
    images (3).jpg
    7.7 KB · Views: 98
Back
Top