Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi



Nggak cuma orang dewasa aja loh yang punya kotoran telinga, bayi pun ada. Untuk itu, sebagai orang tua harus memberihkannya dengan jeli dan teliti.

Karena, telinga bayi masih sangat rawan, oleh sebab itu anda harus ekstra hati-hati.
Dilansir dari situs merries.co.id, berikut cara aman bersihkan telinga bayi.
  • Jangan menggunakan menggunakan obat pembersih telinga dalam bentuk obat apapun, kecuali dalam kondisi darurat. Tentu saja obat yang digunakan harus sesuai resep dokter.
  • Gunakan kapas lembab untuk membersihkan kotoran di lekukan telinga bagian luar.
  • Kalau sulit, jangan memaksa untuk mengeluarkan kotoran dari lubang. Sebaiknya diamkan saja dulu karena kotoran telinga tersebut akan keluar dengan sendirinya.
  • Kotoran telinga merupakan produk alami telinga yang berfungsi sebagai antiseptik, sekaligus berfungsi sebagai pelindung telinga. Jadi kalau masih susah di jangkau dan tidak terlalu kotor, lebih baik anda biarkan saja.
  • Gunakan cotton bud lembut khusus bayi, dan lakukan pembersihan di area luarnya saja.

Selengkapnya, langsung ke Sumber ya

Semoga bermanfaat :)

Sumber
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi


ada alat khusus selain kapas? http://solusikeluargakecil.blogspot.co.id/
iwansolusikeluargakecil iwansolusikeluargakecil is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

thanks tips nya
hendrasyahptr
hendrasyahptr hendrasyahptr is offline
Continent Level

Post: 2.217
 
Reputasi: 22






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

ak paling demen korek2 kupingku pk cotton bud apalagi menjelang tidur. gatelnya ga tahan kl ga di korek2
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 72.080
 
Reputasi: 1886






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

Kutip:
Oleh iwansolusikeluargakecil View Post
ada alat khusus selain kapas? http://solusikeluargakecil.blogspot.co.id/
Kloga salah ada ya... tapi aku sih ga recommend :(

soalnya takut malah bikin iritasi.. aku taunya yang berbahan logam dan kayu gitu.. plastik juga ada klo ga salah
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

Kutip:
Oleh hendrasyahptr View Post
thanks tips nya
Sip den... sama2 :)
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut





Reply With Quote     #7   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

Kutip:
Oleh spirit View Post
ak paling demen korek2 kupingku pk cotton bud apalagi menjelang tidur. gatelnya ga tahan kl ga di korek2
Iya bener banget... kalo ga korek kuping lebih dari beberapa hari gitu pasti rasanya ga enak banget... mana kadang gatel, pas di garuk eh bau jari kita... huhuhuhu :(
raratania raratania is offline
City Level

Post: 479
 
Reputasi: 21

__________________
Popok Bayi Lembut





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

Pakai air bersih
weassh weassh is offline
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 3






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

Trimakasih tipsnya sangat bermanfaat
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.219
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Cara Aman Bersihkan Telinga Bayi

makasih banget den informasinya sangat membantu

service ac
jasa service ac
bunga meja
tukangtaman88 tukangtaman88 is offline
Village Level

Post: 29
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Begini Cara Aman dan Mudah Bersihin Hidung Bayi Non mpokbibah Keluarga & Berumah Tangga 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.