Hirup Udara Segar Di Desa Wisata Semarang

diandraresa

New member
Wisata Semarang nggak sebatas Lawang Sewu dan Simpang Lima aja loh…
Banyak wisata lainnya yang nggak kalah keren dan bisa kamu kunjungi. Salah satunya Desa Wisata yang memiliki udara segar dan bisa menenangkan hati. Yuk simak dibawah ini…

Desa Wisata Kandri

attachment.php


Desa wisata ini sangat terkenal dengan keindahan dan pemandangan alamnya yang masih sangat murni, jadi cocok banget untuk melarikan diri dari jenuhnya rutinitas di kota besar. Selain alamnya yang masih asri, kamu juga bisa menemui kekayaan fauna berupa kera ekor panjang atau nama ilmiahnya Macaca fascicularis yang berkeliaran bebas.

Di sini, budaya asli benar-benar dijaga kelestariannya. Kamu bisa menemukan kerajinan batik, sulam dan berbagai upacara tradisional yang diadakan pada hari-hari tertentu.

Desa Wisata Nongkosawit

attachment.php


Desa yang juga terletak di kecamatan Gunungpati ini juga sama dengan Kandri yang menyimpan banyak potensi pariwisata. Di desa ini, per-Rukun Warga atau RW-nya punya usaha sendiri-sendiri yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Kayak misalnya RW 1 yang spesialisasi budidaya agrowisata yang mengembangkan berbagai buah, ternak, seni budaya, dan peninggalan-peninggalan bersejarah. Ada juga RW 2 yang punya sawah dengan terasering a la Bali. Lalu RW 3 dengan wisata air, kebun merica, kuda tunggangan. Untuk RW 4, ada homestay dan sawah seluas 5 hektar.

Desa Wonolopo

attachment.php


Kalau kedua desa yang lain cenderung memanfaatkan potensi alam dan kerajinan serta budidaya, desa yang terletak di kecamatan Mijen ini justru memanfaatkan mata pencaharian mayoritas penduduknya. Desa ini dikenal sebagai Kampung Jamu Gendong karena mayoritas penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai penjual jamu gendong.

Jadi, desa mana nih yang tertarik untuk kamu kunjungi? Kalau mau lokasi detailnya langsung meluncur aja ya ke SUMBER.

Happy holiday :)
 
simpang lima sekarang berbeda kondisinya 5 tahun lalu. Sekarang banyak waria berkeliaran saat malam hari :)
 
Walahhh... masih kah sampai skg mod?

wah ga tau kl sekarang ya semoga ga ada lagi. Terakhir ak ke simpang lima tahun 2012





nih yang patut juga jadi pilihan, Taman Lele Semarang

110.jpg


210.jpg

wahana permainan di wisata taman lele semarang

310.jpg

Gazebo Taman Lele Semarang
 
Back
Top