Main Video Game Bisa Bikin Anak Tambah Pintar

hendrasyahptr

New member
attachment.php

4 Fakta Game Royale yang Baru Rilis Bulan Ini | via: youtube.com



Liputan6.com, Jakarta - Melihat anak bermain video game sering kali membuat para orang tua khawatir. Nyatanya, kegiatan tersebut justru bisa menambah kecerdasan anak Anda.

Penelitian yang dilakukan pada anak dari 6 hingga 11 tahun menemukan anak yang sering bermain video game menunjukkan kemajuan akademik di sekolah dan memiliki banyak teman.

Melansir dari mirror.co.uk, Jumat (11/3/2016), meskipun pada penelitian sebelumnya menyebutkan hal tersebut dapat membawa dampak buruk dan agresivitas, namun hasil penelitian terakhir menunjukkan sebaliknya.

Profesor Katherine Keyes dan koleganya menerangkan, meskipun bermain video game sering dianggap memberikan dampak kesehatan yang buruk, namun kegiatan tersebut menjadi favorit bagi anak-anak dihabiskan untuk bermain dengan kesehatan mental anak-anak dan juga keterampilan kognitif maupun sosial yang positif.

Studi yang dipublikasikan di Social Psychiatry and Psychiatric Epidemiology menunjukkan rata-rata pengguna memiliki masing-masing kecerdasan dan kompetensi 1,75 dan 1,88 kali lebih banyak.

Tidak ada pengaruh secara signifikan dalam masalah kesehatan mental. Penelitian juga menunjukkan bahwa bermain video game juga mengurangi masalah yang biasa timbul pada interaksi dengan teman seumurannya.

Profesor Keyes dari Columbia University di New York mengatakan, bermain video game merupakan salah satu hiburan yang dibutuhkan sama seperti rekreasi bagi anak-anak. Hasil dari penelitian mengindikasikan anak yang sering bermain video game juga memiliki kemampuan sosial yang baik.

"Peran orang tua tetap dibutuhkan untuk memberikan batasan-batasan khusus yang diperlukan," tuturnya. (Shabrina Aulia Rahmah/Ndw)


SUMBER: www.Liputan6.com
http://tekno.liputan6.com/read/2455547/main-video-game-bisa-bikin-anak-tambah-pintar
 

Attachments

  • 007775000_1456806184-1a.jpg
    007775000_1456806184-1a.jpg
    26.9 KB · Views: 97
Back
Top