Tips Mengganti Wiper pada Toyota Etios Valco (ukuran 26) ala Komunitas

lamakutakbisa13

New member
WELCOME_zpsf554351c.gif


8539905_20160330092301.jpg


Hey gan, Setelah sebelumnya Komunitas Etios berikan tips untuk mengurangi bunyi wiper belakang pada Toyota Etios, kali ini ada tips untuk mengganti wiper pada mobil Etios anda.
Menurut TEVCI mengganti wiper adalah salah satu perawatan mobil yang sangat mudah dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel, akan tetapi kebanyakan pemilik mobil sering mengabaikannya padahal sudah mengetahui kondisi karet wiper sudah keras dan sampai berbunyi pada saat digunakan

Kapan harus mengganti wiper ?
mengganti%2Bwiper%2Bmobil.jpg

Salah satu permasalahan dalam mengganti wiper adalah pemilik mobil tidak tahu kapan hal tersebut perlu dilakukan. Wiper perlu segera diganti ketika ia mencicit saat digunakan serta tidak membersihkan debu atau tetesan air dengan bersih, oleh karena itu wiper mobil memiliki fungsi yang sangat penting yaitu menjamin pandangan saat berkendara tidak terhalang oleh apapun seperti air hujan maupun kotoran lainnya yang menyelimuti kaca mobil baik dibagian depan maupun bagian belakang.
Beikut ini adalah beberapa tahap dalam Tips Pemasangan atau Ganti Wiper Depan pada Toyota Etios Valco (ukuran 26).

Yang pertama, Anda harus pastikan ukuran harus sama, wiper asli bawaan dilepas masukan wiper baru.Setelah terpasang, kemudian kunci sampai bunyi klik Setelah terkunci kuat, pasang pengunci bawaan dari etiosnya. Wiper pun siap digunakan.

Tips untuk melakukan penggantian wiper : starter mobil, aktifkan wiper, pada saat wiper pada posisi diatas, matikan mesin mobilnya, yang bertujuan memudahkan dalam melepas dan memasang wiper baru tsb.
Berikut ini adalah gambar step pengenjaan.

8539905_20160330093738.jpg

thanks gan sudah mampir smoga dapat bermanfaat gan
 
Back
Top