Tips Modifikasi Kualitas Audio Toyota Rush Agar Tidak Rugi

Saitama

New member

Welcome To My Thread


Toyota-Rush-2016-front-view.jpg

Audio mobil merupakan salah satu komponen penting sebagai sarana hiburan dimobil Anda. Bahkan, banyak pengendara mobil yang dengan mudahnya membayar mahal untuk mendapatkan audio mobil dengan kualitas suara yang apik. Tak hanya pengendara mobil lama yang berusaha meng-upgrade audio mobil, namun pengguna mobil baru pun terkadang merasa harus melakukan perubahan pada audio mereka demi kepuasan tersendiri atau kualitas audio yang lebih mantap.

Audio-Toyota-Rush.jpg

Namun, ada yang perlu diperhatikan saat memodifikasi sistem audio karena kesalahan dalam pengubahan instalasi audio dapat menyebabkan aki cepat tekor. Perubahan yang berlebihan pun dapat menghilangkan garansi mobil Anda karena perubahan yang dilakukan tidak sesuai dengan standar. Melihat masalah yang sering terjadi saat memodifikasi audio mobil tersebut, komunitas Terios Rush Club Indonesia dan audioworkshops memberikan tips dalam memodifikasi audio yang masih sesuai dengan garansi . Berikut Tips Memodifikasi Audio Toyota Rush.

Tips Memodifikasi Audio Toyota Rush

Hindari Memotong Kabel
Tips yang pertama adalah jangan potong kabel kelistrikan mobil Anda. “Sekali Anda potong kabel, garansi Anda biasanya akan hangus. Jadi jangan potong kabel,” Ucap Wahyu Tanuwidjaja, Direktur Audioworkshop. Memang garansi dari pabrik mobil berlaku jika perubahan yang bersifat penambahan atau pemotongan tidak dilakukan pada kelistrikan mobil Anda. Untuk tidak merusak kabel orisinil, instalatur audio bisa menggunakan alat bernama “T Harness” untuk mengambil sumber listrik positif dari aki, sementara negatif diambil dari baut sabuk pengaman mobil.

Peletakkan Audio yang Aman
Dimanapun Anda berusaha untuk meletakkan audio, usahakan untuk menaruhnya ditempat yang aman. Biasanya subwoofer diletakkan di bagian belakang mobil. Anda juga bisa meletakkannya dibawah bangku depan sebelah kiri. Sehingga Anda tetap dapat memiliki ruang untuk bagasi dibagian belakang. Gunakan kabel sesuai daya, jangan lupa untuk menjauhkan kabel dari sinyal agar tidak terdengar noise yang mengganggu.

Harga Murah dapat Kualitas Rendah
Direktur Audioworkshop berpesan untuk membeli head unit audio dengan merek yang terpercaya dengan rangkaian kabel yang berstandar nasional. “Saya menyayangkan mereka yang membeli head unit dari merk tidak jelas. Usahakan beli yang bermerek, lebih mahal tapi memiliki harga jual,” ujar Wahyu.

Peredam Tambahan
Saran terakhir adalah mengenai peredam suara. Peredam merupakan satu komponen penting dalam membuat sistem audio mobil yang baik. Peredam dapat menutup celah suara sehingga suara tidak bocor dan dapat menghasilkan suara bass yang solid.

Thank's Udah Mampir
 
Back
Top