review: manga & live action initial D

gilag

New member
initial D (頭文字D) (Tai Ku Man Ji D) adalah sebuah manga dan anime karya Shuichi Shigeno yang menceritakan tentang kisah balap seorang anak penjual tahu, yang bernama Takumi Fujiwara yang memiliki bakat melakukan balapan "drift" menuruni gunung Akina diprovinsi Gunma, Jepang. Anime ini juga sudah diadaptasi menjadi film "live action" layar lebar yang diproduksi oleh sineas Hong Kong pada tahun 2004. Alur cerita tidak banyak berubah dalam film adaptasi layar lebar tersebut.

Film ini sangat menarik karena didukung dengan pemain-pemain film yang kondang, seperti Jay Chou, Anthony Wong dan Edison Chen. Isi dari film ini sangatlah menarik, karena banyak adegan balapan mobil yang, meluncur menuruni gunung. Peran anak penjual tahu diperankan oleh Jay Chou, menjadi seorang tokoh yang ambisius bernama Takumi Fujiwara, sedangkan ayahnya bernama Bunta Fujiwara, diperankan oleh Anthony Wong. Suatu hari, orang-orang dari tim balap lain menantang tim balap lokal Akina, yaitu Akina SpeedStars, namun pimpinan Speedstars (Itsuki, diperankan oleh Chapman To tidak dapat mengalahkan salah satu dari tim Miyogi Night Kids, Takeshi Nakazato yang diperankan oleh Shawn Yue, Akhirnya ayah Itsuki mengirim Takumi untuk melawan tim Night Kids. Takumi yang masih duduk di kelas II SMU itupun, dengan tenangnya melahap Nakazato yang menggunakan mobil type GT-R. Dan dari situlah, perubahan-perubahan pada kehidupan Takumi bermunculan.

Namun dalam versi manga, yang pertama kali melawan Takumi adalah Takahashi bersaudara dari tim RED SUN. Mereka menggunakan mobil bertype FC yang telah dimodifikasi dengan setelan yang bagus untuk berlomba di gunung AKINA . Dalam cerita itu, banyak orang yang menduga bahwa lomba tersebut jelas dapat dimenangkan dengan mudah oleh Takeshi bersaudara. Tetapi highlight tersebut dapat dipatahkan oleh Takumi dengan mempertunjukkan perlawanan ketat kepada Takahashi (sang adik) yang menggunakan mobil Mazda FD3S. Walaupun Takumi kalah dalam adu sprint di trek lurus, namun ia mampu menempel persis dibelakang Takhesi pada saat posisi tikungan. Tak ayal, penonton pun tersentak ketika Takumi menunjukkan tehniknya dengan menyalip Takahashi tanpa ragu-ragu pada tikungan terakhir. Dan Takumi yang menggunakan mobil tua type AE86 milik ayahnya pun mampu finish di urutan terdepan.

Initial D First Stage

Dalam manga seri pertama ini, Takumi merupakan seorang pengantar tahu yang sangat berbakat untuk menuruni gunung Akina dengan sangat cepat. Karena kemampuannya, suatu saat ia berhasil mengalahkan Nakazato yang mengendarai Nissan Skyline GT-R. Lalu tim balap lokal, Akina Speedstars merekrut Takumi yang juga bekerja pada pompa bensin tempat tim balap Akina Speedstars. Setelah mulai terkenal, banyak sekali tim balap lain yang menantang Takumi untuk adu kecepatan di lereng gunung Akina, mulai dari Takahasi bersaudara dari Akagi Redsuns, Kenta dari Akagi Redsuns dan juga Mako Sato dari Usui. Diakhir cerita, Takumi melawan Ryosuke Takahasi kaka dari Kyosuke Takahasi, balapan pun sangat sengit, namun akhirnya Takumi pun menang =b=
 
Bls: review : manga & live action initial d

w pngen baca online komik'y tp yg brbahasa indonesia,,,,,

tw web'y ga?!!!!
 
Bls: review : manga & live action initial d

aku demen banget ni ama ni anime.....

sountracknya keren...keren banget...
ceritanya pun keren...

tapi sekarang udah gak ditayangin lagi ya di TV..
sedihnya...
 
Back
Top