10 Cara menghilangkan bau mulut setelah menyantap pete dan jengkol

frizi_chiby

Member
jengkol.jpg

Siapa ceh yang nggak kenal jengkol dan pete? Jengkol dan pete adalah makanan yang banyak digemari masyarakat indonesia,karena rasanya yang nikmat walaupun efeknya menimbulkan bau yang sangat menyengat dan tidak sedap.tapi tahukah anda jika jengkol juga sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.ikuti terus perjalanan perut gendut yang akan memberikan berbagai macam informasi kuliner untuk anda,kali ini perut gendut akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi bau jengkol dan pete untuk anda para pecinta pete dan jengkol diantaranya:
1. Makan Permen Mint atau Perment Karet
karena permen dapat secara mapuh menetralisir bau mulut akibat megkonsumsi jengkol dan pete

2. Minum Susu Hangat
karena Dengan meminum susu maka aroma yang tidak sedap dalam mulut akan keluar.

3. Minum Kopi hitam
Kopi hitam juga merupakan salah satu cara yang ampuh dan praktis untuk menghilangkan bau mulut. Kamu bisa langsung minum kopi yang sudah diseduh atau langsung ambil kopi hitam yang masih fresh, cukup gosok-gosokkan kopi kemudian kunyah sampai mulut terasa kering. Kemudian kumur-kumurlah dengan air putih lalu muntahkan. Memang pahit tapi ini sangat ampuh.

4. Makan buah-buahan
Makan buah bermanfaat mentralisir aroma jengkol dan pete. Bila sehabis makan, disarankan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti semangka, jeruk, strawberry, apel dan lainnya agar bau wangi buah-buahan tersebut mengurangi aroma jengkol yang baru saja dimakan.

5. Gosok Gigi Setelah 30 Menit
Setelah mengkonsumsi jengkol dan pete tidak dianjurkan untuk langsung menggosok gigi bahkan diamkan saja dahulu, kalian bisa makan makanan kecil seperti diatas selama 30 menit. Setelah 30 menit berakhir maka kalian dapat menggosok gigi dengan bersih bau jengkol dan pete sudah terminimalisir oleh makanan ringan lainnya yang kamu konsumsi.

6. Makan Timun
cara ini juga bisa diterapkan untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete, maupun sayuran yang berbau menyengat lainnya. Banyak yang bilang cara ini adalah yang paling ampuh untuk menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol dan pete.

7. Minuman bersoda.
Minum minuman bersoda membantu menghilangkan bau mulut sehabis makan jengkol dan pete.

8. Makan Brem
Dengan mengkonsumsi brem, bau jengkol dan pete dapat dikurangi secara perlahan karena rasa dan aroma brem mampu mendominasi bau jengkol dan pete.

9. Makan Cokelat Batangan
Cokelat batangan mampu menghilangkan bau mulut setelah mengkonsumsi jengkol dan pete. Selain harganya murah dan rasanya juga sangat enak.

10. Mengunyah beras
Menguyah beras mentah cukup manjur mentralisir bau jengkol dan pete yang sangat menyengat. Sehabis makan jengkol dan pete, ambil sekitar 2 sendok beras lalu dikunyah-kunyah sampai hancur lebur dan buanglah. Bila masih terasa bau juga, kunyah lagi satu sendok beras, tambahkan bila masih bau hingga terasa aroma jengkol dan pete menghilang. Cara ini cukup tradisonal dan banyak dikenal masyarakat. Bagi pecinta jengkol dan pete, ini salah satu cara ampuh agar bau jengkol minggat jauh-jauh.

Jadi selamat mencoba cara di atas dan jangn pernah takut untuk menikmati jengkol atau pete yang rasanya sangat nikmat,baik di makan saecara langsung ataupun di masak dengan berbagai macam resep yang akan memanjakan lidah anda.
 
kalau saya pribadi, makan timun, sama gosok gigi mas gan,,

tapi , ini sebenernya belum bisa dikatakan hilang 100%,, sebelum kita buang air besar, aromanya itu masih terasa di mulut,, sebaiknya kalau mau makan jengkol atau pete, diatur dulu jadwalnya, apakah setelah makan pete atau jengkol kita akan bertemu dengan orang atau mau dirumah saja hahahaha

kalau ndak ada jadwal kemana2 , boleh lah kita makan pete dan jengkol, tapi kalau sudah mau janjian sama orang,s ebaiknya ditunda dulu :D
 
Back
Top