Omen 666 atau Beast666 (bukan Gwa)Ibu Segala P

beast666

New member
Suatu ramalan dalam kitab umat kristen, atau bible meramalkan akan datangnya monster menyeramkan yang digambarkan dalam bentuk hewan, dan wanita. Beberapa dari umat kristen tidak dapat menerjemahkan maksud dari ayat-ayat tersebut, dan banyak dari orang kristen menerjemahkan sebagai Iblis. Dan umat kristen advend menerjemahkan sebagai Dadjal (Seperti yang diramalkan Rasulullah Nabi Umat islam Muhammad) dalam rupa yang menyeramkan, dan tafsiran-tafsiran umat kristen terhadap ramalan dalam ayat tersebut kebanyakan menggambarkan suatu makhluk yang kayaknya tidak masuk akal atau monster. Nah dengan adanya banyak tafsiran-tafsiran terhadap ramalan dalam bible tersebut dengan tafsiran yang tidak masuk akal, maka saya penulis akan berusaha mencoba menerjemahkan siapa yang dimaksud monster berkepala banyak tersebut dan menggambarkan seseorang yang kita kenal, bukan seekor monster yang tak masuk diakal. Mari kita mulai.
Dalam kitab wahyu pasal 17 ayat 1-7,
Ayat 1. Lalu datanglah seorang dari ketujuh malaikat, yang membawa ketujuh cawan itu dan berkata kepadaku: "Mari ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu putusan atas pelacur besar, yang duduk di tempat yang banyak airnya.
Kata pelacur disini maksudnya sebuah sesembahan selain Allah, karena pelacur biasanya dijadikan pria-pria hidung belang untuk berselingkuh atau menduakan, dengan menghianati istrinya atau mempersekutukan istrinya, jadi maksudnya pelacur disini adalah berhala karena juga pernah ditulis dalam kitab perjanjian lama yang mengatakan orang-orang yang mempersekutukan allah disebut bersundal dengan pelacur, maka nya disebut pelacur, biasanya yang disebut pelacur adalah perempuan dan biasanya perempuan = melahirkan anaknya, ya sama seperti tempat kelahiran atau suatu tempat dan boleh dikatakan sebuah negara. Jadi ayat 1 maksudnya: ?Seorang malaikat sedang bicara kepada Yohanes tentang negara besar yang mana negara tempat sesembahan atau tempat memohon bantuan selain Allah atau berhala atau Negara berhala. Dan negara ini duduk di tempat banyak air yang mana air itu = sumber kehidupan atau bisa dikatakan kekayaan yang melimpah, siapun manusia tidak akan bisa hidup tanpa air, maka air disini berarti mata pencarian, tanpa mata pencarian manusia susah untuk bertahan hidup. Contohnya kota besar yang banyak tempat bisa untuk dijadikan mata pencarian.
Jadi maksudnya Malaikat itu bicara tentang suatu daerah atau Negara yang banyak sumber mata pencarian, yang selalu di sembah-sembah orang,
17:2 Dengan dia raja-raja di bumi telah berbuat cabul, dan penghuni-penghuni bumi telah mabuk oleh anggur percabulannya."
Maksudnya: banyak raja-raja atau pemimpin-pemimpin atau kepala negara-negara didunia ini yang takut terhadap negara besar tersebut, dan berusaha menjilat ke negara tersebut, atau meminta bantuan ekonomi, sosial, dan politik. Dan mengistimewakannya seperti seorang penguasa dunia selain Allah. Maksud percabulan disini sama dengan selingkuh, seperti yang pernah tertulis dalam kitab perjanjian lama yang mana orang yang menyembah berhala disebut berbuat cabul. Percabulan disini bukan hanya berarti menyembah selain allah, tapi juga bisa berarti mengistimewakan, atau meminta bantuan atau lebih takut kepada selain Allah
17:3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.
Artinya:Malaikat membawa Yohanes ke padang gurun dan Yohanes melihat seorang perempuan itu (Negara Berhala) duduk diatas binatang = di pikul atau dipimpin oleh seorang yang bemoral seperti binatang yang dilumuri darah, dan dari mulutnya keluar kalimat-kalimat hujat penghinaan terhadap Tuhan. Meskipun memiliki satu badan pemimpin tersebut, memiliki kekuasaan atau dapat memimpin 7 negara (angka tujuh dulu biasanya digunakan untuk kata banyak, sebab orang dulu mengenal angka hanya sampai tujuh yang terbesar). Kemudian memiliki 10 tanduk atau tanduk biasanya berarti kekuatan bagi seekor binatang, jadi jika kekuatan itu mencapai 10 buah berarti itu sudah kekuatan yang sangat super atau bisa dikatan kekuatan super power.
17:4 Dan perempuan itu memakai kain ungu dan kain kirmizi yang dihiasi dengan emas, permata dan mutiara, dan di tangannya ada suatu cawan emas penuh dengan segala kekejian dan kenajisan percabulannya.
Artinya: Dan negara itu dihiasi oleh banyak perhiasan atau negara tersebut sangat kaya raya, hasil rampasan yang keji karena diayat mengatakan cawan emas yang penuh dengan segala kekejian najis percabulan(barang haram hasil dari pemberian Negara-negara penjilan), dan persekutuannya terhadap pemimpin-pemimpin negara-negara yang ingin cari muka atau penjilat atau yang ingin mencari perlindungan kepadanya selain Tuhan
17:5 Dan pada dahinya tertulis suatu nama, suatu rahasia: "Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian bumi."
Artinya: Dan pada dahinya maksudnya didalam pikirannya atau otaknya tertulis ?Rajanya atau induknya berhala? atau pengakuan diri sebagai Tuhan.

Nah dari ciri-ciri makhluk yang telah saya tafsirkan diatas dapat dimengerti siapa pemimpin negara besar yang penuh dengan kekayaan hasil rampasan sumberdaya alam dari negara lain. Siapalagi hewan yang dimaksud tersebut kalau bukan Negara Amerika Serikat dan pemimpinnya ?bush? dan yang terlibat dalam pencabulan dengan hewan pelacur ini adalah pemimpin-pemimpin yang mencari perlindungan padanya yaitu siapa lagi salah satunya kalau bukan ????..
:mad:


BY. HANDIKA
Dipublikasikan Oleh Mading LKD STMIK AMIK RIAU
 
Nah dari ciri-ciri makhluk yang telah saya tafsirkan diatas dapat dimengerti siapa pemimpin negara besar yang penuh dengan kekayaan hasil rampasan sumberdaya alam dari negara lain. Siapalagi hewan yang dimaksud tersebut kalau bukan Negara Amerika Serikat dan pemimpinnya “bush” dan yang terlibat dalam pencabulan dengan hewan pelacur ini adalah pemimpin-pemimpin yang mencari perlindungan padanya yaitu siapa lagi salah satunya kalau bukan

penafsiran pribadi yang sangat dibuat-buat, dan dihubung-hubungkan dengan paksa.
justru menunjukkan keterbatasan pengetahuan dan kebodohan dari penulisnya.

Terimakasih

Tuhan memberkati.
 
Last edited:
penafsiran pribadi yang sangat dibuat-buat, dan dihubung-hubungkan dengan paksa.
justru menunjukkan keterbatasan pengetahuan dan kebodohan dari penulisnya.

Terimakasih

Tuhan memberkati.


Wah kalau gitu anda emang mengakui bahwa alkitab itu emang buat-buat, sebab tafsiran itu saya tau dari alkitab sendiri, seperti kata pelacur dan pencabulan banyak tertulis dalam Perjanjian lama yang mengarah ke berhala dan penyenbahan berhala, dan dalam kitab wahyu juga saya melihat dalam terjemahan menurut bahasa sehari hari contohnya kata perempuan yang berhubungan dengan arti negara, nah kalau anda mengatakan terjemahan itu menunjukkkan keterbatasan pengetahuan dan kebodohan dari penulis ya saya sepakat dengan anda emang alkitab ditulis berdasarkan kebodohan dari penulisnya itu pengakuan jujur dari seorang beraga katolik seperti anda ha.. ha... :D <3D :smirk:

Kalau anda nggak percaya baca lagi kitabnya??? Makanya punya kitab kok tebel-tebel jadi malas bacanya ya????? :D

Jangan marah Ya! Bukankah bangsa indonesia itu bangsa yang beradap, bukan bangsa yang biadab.... :D
 
Last edited:
salam damai dalam kasih Tuhan,
beast666 said:
Wah kalau gitu anda emang mengakui bahwa alkitab itu emang buat-buat, sebab tafsiran itu saya tau dari alkitab sendiri,

kapan saya mengakui alkitab dibuat-buat ?
tolong dibaca jawaban saya baik-baik dalam posting sebelumnya, kalau masih tidak paham, tanya kepada guru bahasa indonesia anda.
jangan berdiskusi dalam keadaan emosional, itu hanya akan membuat anda tidak membaca dengan baik, lalu menuduh yang tidak-tidak, dan sama sekali tidak berdasar.

hmm..sepertinya anda tidak bisa membedakan antara ayat yang ditafsirkan dengan penafsirannya ya ?
begini-begini, saya jelasin biar anda paham,
ayat dan tafsiran ayat adalah 2 hal yang sangat berbeda.

kalau penafsir atau tafsiran dari si penafsir salah apakah itu berarti alkitabnya juga salah ?
kalau tafsiran teman anda ngawur apakah itu berarti Alkitab ngawur ?
kalau tafsiran ahmadiyyah tentang Quran adalah ngawur, apakah itu berarti Quran adalah ngawur ?
tentu saja tidak, bukan ?

lagipula berhati-hatilah dengan penafsiran pribadi.
Penentuan tafsir alkitab hanya boleh dilakukan oleh Otoritas Gereja Katholik oleh kuasa Magisterium.
silakan dipikirkan pelan-pelan.

jangan salahkan Kitab suci atau agama oleh karena ketidaktahuan manusianya.
itu pandangan yang sangat dangkal dan tidak berdasar.

hahaha...ok temans.
bisa dipahami ?

beast666 said:
seperti kata pelacur dan pencabulan banyak tertulis dalam Perjanjian lama yang mengarah ke berhala dan penyenbahan berhala,

apakah di kitab lain tidak ada kata kafir, jahat, sundal dan lain-lain ?
apakah ada kitab suci yang tidak menjelaskan atau memuat hal-hal yang tidak baik untuk mengarahkan manusia mengenal yang baik ?

beast666 said:
dan dalam kitab wahyu juga saya melihat dalam terjemahan menurut bahasa sehari hari contohnya kata perempuan yang berhubungan dengan arti negara,

itu kan penafsiran anda...
saya juga bisa menghubung-hubungkan ayat-ayat kitab suci lain dengan suatu keadaan...
banyak sekali cara manusia dalam memandang sesuatu, termasuk kitab suci.
fenomena itu juga sedang terjadi di indonesia.
ahmadiyyah, al qiyadah.. dianggap MUI menafsirkan kitab suci seenak diri mereka sendiri, dan menghubung-hubungkan ayat quran dengan sembarangan.
dalam Buddhisme pun ada pertentangan diantara pengikutnya tentang ajaran dasar mereka.

semua orang berhak menafsirkan kitab suci, tetapi Gereja Katholik hanya memiliki satu penafsiran yang dari dulu sampai selama-lamanya tidak dapat salah.
karena Gereja Katholik memiliki OTORITAS.

kalau anda mengikuti apa yang ada dalam tulisan tersebut, itu hak anda.
silakan membentuk aliran baru dalam agama anda saja.

beast666 said:
nah kalau anda mengatakan terjemahan itu menunjukkkan keterbatasan pengetahuan dan kebodohan dari penulis ya saya sepakat dengan anda emang alkitab ditulis berdasarkan kebodohan dari penulisnya itu pengakuan jujur dari seorang beraga katolik seperti anda ha.. ha...

terjemahan berbeda dengan ayat yang diterjemahkan.
terjemahan yang sembarangan bisa dilakukan terhadap kitab suci manapun.
kata kuncinya : harus ada OTORITAS.
apakah agama anda memiliki otoritas ?

itu pengakuan saya atau tuduhan kamu yang emosional ?
santai saja temans.

beast666 said:
Kalau anda nggak percaya baca lagi kitabnya??? Makanya punya kitab kok tebel-tebel jadi malas bacanya ya?????

sudah, dan jika anda merasa malas, itu urusan anda.
toh anda pasti juga punya kitab suci yang sama tebelnya.
beast666 said:
Jangan marah Ya! Bukankah bangsa indonesia itu bangsa yang beradap, bukan bangsa yang biadab....

ah itu hanya perasaan anda saja...
jangan terlalu sensitif. peace-peace saja lah...sobat.
siapapun bisa melihat bahwa tulisan anda jelas menunjukkan kemarahan anda yang kemudian secara emosional bahkan membuat anda tidak bisa lagi membedakan mana ayat dan mana terjemahan. ( ada kemungkinan saking emosinya, jari-jari anda bergetar dan salah menuliskan kata : beragama menjadi beraga saja. Silakan cek tulisan anda lagi, di-edit dulu dan diperbaiki lagi penguasaan kosakata anda, oh ya sekedar informasi, hati-hati loh beast, jari bergetar itu mungkin pertanda stroke ).
jelas tulisan yang anda tampilkan di forum kristen katholik itu terkesan bodoh dan tidak berdasarkan fakta yang objektif, karena malah terkesan seperti ahli primbon, klenik dan sebagainya.
jangan-jangan anda teman bisnis mama laurent ?

saya tidak menghina kepercayaan siapapun disini dengan subjektif.
sedangkan anda ?
silakan pembaca yang menilai.

masalah bangsa indonesia adalah bangsa yang beradab, memang benar.
tetapi adanya orang-orang seperti andalah yang membuat bangsa ini tidak lagi beradab.
dan apakah agama anda mengajarkan seperti yang anda lakukan disini ? saya pikir tidak. ( itupun kalau anda beragama, karena tulisan anda jelas tidak mencerminkan pribadi agamis yang baik )
ingat disini forum kristen katholik.
lagipula penjelasan saya lebih bersifat DEFENSE daripada OFFENSE, ini jelas berbeda dengan apa yang anda lakukan disini..

jangan memberi kesaksian yang buruk pada agama anda disini.
itu berarti anda menghina agama anda sendiri. ( harusnya andapun menyebutkan apa agama anda disini, biar tidak terlihat seperti pengecut yang menyembunyikan identitasnya lalu menyerang diam-diam karena takut dan malu pada agama sendiri, memangnya ada apa dengan agama anda ?, koq harus takut dan malu dengan agama sendiri. Hati-hati kualat. )

pada intinya, saya tidak akan melayani orang-orang yang tidak berniat baik untuk berdiskusi seperti anda, dan tidak memiliki kedewasaan emosional yang cukup bagi berjalannya suatu diskusi yang baik dan seimbang.
dan jangan membawa fanatisme agama yang sempit dan tidak terpelajar disini.
anda bukan anak kecil lagi.

dewasalah...

dan jika anda sudah dewasa, mari undanglah saya dalam diskusi yang dewasa dan hangat.

saya mengasihi anda.

semoga Tuhan senantiasa menyayangi anda dan keluarga.

Terimakasih.
 
Last edited:
Catholic_Advocate;64577 lagipula berhati-hatilah dengan penafsiran pribadi. Penentuan tafsir alkitab hanya boleh dilakukan oleh Otoritas Gereja Katholik oleh kuasa Magisterium. silakan dipikirkan pelan-pelan. [/QUOTE said:
Ogut setuju sekali, jika anda seorang kristiani lebih baik biarkan seseorang yg sudah mendapat karunia dan bimbingan RohKudus untuk menafsirkan kitab daniel dan wahyu yohanes tersebut. Kitab daniel dan wahyu jangan di tafsirkan sesuka hati anda, karena itu merupakan kitab milik Allah.
Biarkan Allah sendiri yg mengungkapkannya karena sebagai umat katolik kita tidak berhak memvonis siapapun. Tetapi jika anda mendapat Bimbingan RohKudus dan atas ijin Allah ,pastilah gereja akan mengakuinya melalui proses dan aturan, otoritas gereja katolik.
Saya sendiri banyak membaca tulisan sekelompok orang (ajaran mormon ,new advent,saksi yehova) yg dengan brutal memvonis aliran katolik dengan keji. Lihatlah banyak sekali dongeng yg beredar di mana2. Kita jangan seperti gerombolan itu. Terkadang ~diam berarti emas~,bukan bgt?
Saya sendiri memakluminya karna garis ajaran protestan yg bebas bagi mereka yg bisa menafsirkan alkitab menurut analisa mereka sendiri.
Tapi tidak untuk katolik!.
Kejahatan tidak perlu di balas kejahatan, karna ajaran kristiani adalah ajaran Kasih dan Kasih adalah Allah itu sendiri. Dengan bantahan ini, saya tidak setuju dengan penafsiran anda, bukan berarti anda saya benci.Tidak sama sekali !!.
Saudara c_a dan saya serta Tuhan mengasihi anda yakinlah,tidak setuju dengan pendapat anda blm tentu membenci anda.

Salam damai dalam Kristus !

1Tes 5:14 Kami juga menasihati kamu, saudara-saudara, tegorlah mereka yang hidup dengan tidak tertib, hiburlah mereka yang tawar hati, belalah mereka yang lemah, sabarlah terhadap semua orang.
5:15 Perhatikanlah, supaya jangan ada orang yang membalas jahat dengan jahat, tetapi usahakanlah senantiasa yang baik, terhadap kamu masing-masing dan terhadap semua orang
 
kapan saya mengakui alkitab dibuat-buat ?
tolong dibaca jawaban saya baik-baik dalam posting sebelumnya, kalau masih tidak paham, tanya kepada guru bahasa indonesia anda.
jangan berdiskusi dalam keadaan emosional, itu hanya akan membuat anda tidak membaca dengan baik, lalu menuduh yang tidak-tidak, dan sama sekali tidak berdasar.


wah sopo sing emosional sih..... lawong saya senyam-senyum doang sejak anda masuk sambil marah-marah, sambil ngatain si penafsir orang
yang terbatas ilmu pengetahuan dan bodong. Kata-kata sekasar itu anda dapat dari mana sih????? Alkitab ya??? wah jangan marah cuma canda kok, saya sendiri nggak pernah nemuin dalam alkitab kata-kata kasar seperti kata-kata anda itu, seharusnya anda menghargai dong penafsiran orang... kan itu namanya hak berekspresi, kecuali dedengkot agama lo di hina wajar kalau ente marah, ga marah pun nggak apa-apa.... emang si bust itu salah satu dedengkot keraton vatikan ya????? ha...ha.., jangan marah ya....cuma nanya kok...
 
Last edited:
kapan saya mengakui alkitab dibuat-buat ?

saya nggak ngatakan anda mengakui alkitab dibuat-buat kok.... cuba deh baca lagi, jangan emosional gintu donk,

Pahami yang saya maksud, maksud saya ntu nih ya begini:

tapi ni agak berat untuk dipahami, sebab hanya mahasiswa ber IPK 3,8 keatas yang bisa memahami maksud saya ini.

begini:

Sipenafsir, yaitu saya sendiri tidak menafsirkan berdasarkan pemaksaan tapi berdasarkan pada alkitab sendiri yaitu terjemahan Lembaga Alkitab Indonesia versi bahasa sehari-hari:


Nih saya kasih satu contoh ayat

wahyu
17:1. Setelah itu salah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang tujuh wadah itu datang kepada saya dan berkata, "Mari, aku akan menunjukkan kepadamu bagaimana pelacur yang besar itu akan dihukum, yaitu kota besar itu yang dibangun di dekat sungai-sungai.

Nah lihat kata pelacur besar, dan lihat juga kata kota besar pada ayat itu, lihat juga tafsiran saya, tentang pelacur besar yang saya tafsir sebagai negara besar, ga beda jauh bukan??? dengan tafsiran saya????.

untuk berikutnya anda cek lagi ayat berikutnya!, sesuai kan dengan tafsiran orang-orang gereja.

Jadi jika anda mengatakan penafsiran saya adalah penafsiran yang mengada-ngada...tapi lantaran saya juga mengambil dari tafsiran para gereja di lembaga alkitab indonesia, jadi secara tidak langsung, sadar maupun tak sadar, anda sudah mengklaim bahwa tafiran para gembala gereja ntu juga penafsiran yang mengada-ngada..... sudah jelas maksud saya????

saya saranin anda supaya pake antena yang rada tinggi biar koneknya lancar!!!



hmm..sepertinya anda tidak bisa membedakan antara ayat yang ditafsirkan dengan penafsirannya ya ?
begini-begini, saya jelasin biar anda paham,
ayat dan tafsiran ayat adalah 2 hal yang sangat berbeda.

kalau penafsir atau tafsiran dari si penafsir salah apakah itu berarti alkitabnya juga salah ?
kalau tafsiran teman anda ngawur apakah itu berarti Alkitab ngawur ?
kalau tafsiran ahmadiyyah tentang Quran adalah ngawur, apakah itu berarti Quran adalah ngawur ?
tentu saja tidak, bukan ?

Sory man, ni tanggapan ngaur dari lo ga gua jabanin, soalnya nanti menjurus kepersoalan yang besar lagi, gwa disini cuma mau pis (damei) bukan mau pipis.


lagipula berhati-hatilah dengan penafsiran pribadi.
Penentuan tafsir alkitab hanya boleh dilakukan oleh Otoritas Gereja Katholik oleh kuasa Magisterium.
silakan dipikirkan pelan-pelan.

jangan salahkan Kitab suci atau agama oleh karena ketidaktahuan manusianya.
itu pandangan yang sangat dangkal dan tidak berdasar.
hahaha...ok temans.
bisa dipahami ?


Ya saya paham, yang tak saya paham ada hubungan apa anda sama bust hingga pembelaan anda sampai kepada perlakuan penghinaan????



apakah di kitab lain tidak ada kata kafir, jahat, sundal dan lain-lain ?
apakah ada kitab suci yang tidak menjelaskan atau memuat hal-hal yang tidak baik untuk mengarahkan manusia mengenal yang baik ?

ente emang bener-bener ga mudeng. Sepertinya otak anda emang sudah dikuasai ama sundal, kafir, jahat, pelacur, pencabulan, dan hal negatif lainnya deh. Atau mungkin ada unsur adu domba ya????

Baca lagi dong yang saya tulis!!! nih saya copy lagi

seperti kata pelacur dan pencabulan banyak tertulis dalam Perjanjian lama yang mengarah ke berhala dan penyenbahan berhala

nah saya nggak mengatakan alkitab itu isinya pencabulan, bahkan saya mencoba menafsirkan kepada hal yang tidak kepada daerah kesukaan otak mu itu, maksud saya itu bukan mengatakan seperti yang anda maksud, baiklah akan saya jelaskan
maksud saya itu kata pelacur dan kata pencabulan yang dalam alkitab perjanjian lama hanyalah kiasan, bukan dalam arti yang sesungguhnya, biasanya hal-hal yang berhubungan dengan pelacuran dan pencabulan dalam alkitab ntu bukan seperti yang ada didalam otak anda itu, tapi lain, yaitu artinya penyembahan terhadap berhala..... itu maksud sesungguhnya

contoh nya: hosea 2:1. Karena itu panggillah sesamamu dengan nama "Umat Allah" dan "Dikasihani TUHAN" 2:2 TUHAN berkata, "Hai anak-anak-Ku, ibumu bukan istri-Ku lagi, dan Aku bukan suaminya. Sebab itu, perkarakanlah dia supaya ia jangan berzinah dan jangan melacur lagi.
2:3 Jika ia tetap melacur, Aku akan menanggalkan pakaiannya supaya ia telanjang seperti pada hari ia dilahirkan. Akan Kujadikan dia seperti tanah kering dan gersang, maka ia akan mati kehausan.
2:4 Kamu, anak-anaknya, tidak akan Kukasihani; kamu lahir dari pelacuran.


Nah jika anda menerjemahkan kata pelacur, berzina, istriKu, suaminya seperti yang ada didalam otak mu yang kotor ntu, kacaulah gara-gara otak kotor mu ntu....berarti tuhan kawin ama pelacur dong... yakhan??? makanya bicara ntu pake otak jangan kayak muntah gitu dong, tanpa pikir-pikir langsung keluar


terjemahan berbeda dengan ayat yang diterjemahkan.
terjemahan yang sembarangan bisa dilakukan terhadap kitab suci manapun.
kata kuncinya : harus ada OTORITAS.
apakah agama anda memiliki otoritas ?

itu pengakuan saya atau tuduhan kamu yang emosional ?
santai saja temans.

ya... sanking hebatnya OTORITAS gereja makanya kristen terpecah sampai ribuan sekte, bahkan ada yang sekte iblis. emang hebat Otoritasnya gereja


sudah, dan jika anda merasa malas, itu urusan anda.
toh anda pasti juga punya kitab suci yang sama tebelnya.

nggak tebel-tebel amat, dan enak lagi bacanya nggak ngebosanin, isi ngak penuh dengan kalimat "si anu memperanak sianu lahir sianu."





ah itu hanya perasaan anda saja...
jangan terlalu sensitif. peace-peace saja lah...sobat.
siapapun bisa melihat bahwa tulisan anda jelas menunjukkan kemarahan anda yang kemudian secara emosional bahkan membuat anda tidak bisa lagi membedakan mana ayat dan mana terjemahan. ( ada kemungkinan saking emosinya, jari-jari anda bergetar dan salah menuliskan kata : beragama menjadi beraga saja. Silakan cek tulisan anda lagi, di-edit dulu dan diperbaiki lagi penguasaan kosakata anda, oh ya sekedar informasi, hati-hati loh beast, jari bergetar itu mungkin pertanda stroke ).
jelas tulisan yang anda tampilkan di forum kristen katholik itu terkesan bodoh dan tidak berdasarkan fakta yang objektif, karena malah terkesan seperti ahli primbon, klenik dan sebagainya.
jangan-jangan anda teman bisnis mama laurent ?

saya tidak menghina kepercayaan siapapun disini dengan subjektif.
sedangkan anda ?
silakan pembaca yang menilai.

Siapa sih nyang marah??? siapapun yang bodoh membaca emang persis seperti nyang lo katakan, tapi lihat aja sebenarnya lo nyang marah-marah, dan bahkan mencoba untuk membuat fitnah bawa sipenulis mencoba menghina alkitab itu isinya kotor seperti otak anda, padahal saya sendiri justru membela dari persangkaan orang selama ini terhadap alkitab yang katanya isinya banyak porno... padahal hanya kiasan.

O ia mamaloren siapa sih??? mamah lo ya???? ha....ha.....ha....


Pantes lo mati-matian ngebela si bust,



masalah bangsa indonesia adalah bangsa yang beradab, memang benar.
tetapi adanya orang-orang seperti andalah yang membuat bangsa ini tidak lagi beradab.
dan apakah agama anda mengajarkan seperti yang anda lakukan disini ? saya pikir tidak. ( itupun kalau anda beragama, karena tulisan anda jelas tidak mencerminkan pribadi agamis yang baik )
ingat disini forum kristen katholik.
lagipula penjelasan saya lebih bersifat DEFENSE daripada OFFENSE, ini jelas berbeda dengan apa yang anda lakukan disini..


Tulisan anda ini, mencoba memfitnah saya seakan-akan saya emang orang yang benci ama agama, bahkan kepada katolik, padahal anda aja nyang punya antena rendah hingga nggak nyambung baca komentar dari saya.... Emang benar kata orang bijak bahwa kebodohan bisa menghancurkan persahabatan bahkan dunia. makanya banyak belajar, baca koran agar otaknya terlatih.


jangan memberi kesaksian yang buruk pada agama anda disini.
itu berarti anda menghina agama anda sendiri. ( harusnya andapun menyebutkan apa agama anda disini, biar tidak terlihat seperti pengecut yang menyembunyikan identitasnya lalu menyerang diam-diam karena takut dan malu pada agama sendiri, memangnya ada apa dengan agama anda ?, koq harus takut dan malu dengan agama sendiri. Hati-hati kualat. )

Anda aja nyang ga ketulungan tololnya, masa nggak lihat profil gwa, disono ada agama gwa apa???? lagian tulisan gwa nggak ada yang menjurus kepada pelecehan ataupun penghinaan agama lain, anda aja yang melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap hasil tulisan orang, dewasa lah.....


pada intinya, saya tidak akan melayani orang-orang yang tidak berniat baik untuk berdiskusi seperti anda, dan tidak memiliki kedewasaan emosional yang cukup bagi berjalannya suatu diskusi yang baik dan seimbang.
dan jangan membawa fanatisme agama yang sempit dan tidak terpelajar disini.
anda bukan anak kecil lagi.

dewasalah...

dan jika anda sudah dewasa, mari undanglah saya dalam diskusi yang dewasa dan hangat.

saya mengasihi anda.

semoga Tuhan senantiasa menyayangi anda dan keluarga.

Terimakasih.


dari manasih lo tau gwa dah dewasa pa belum????? Kok lo suruh gwa untuk berpikir dewasa????

Sebenarnya anda dong yang nggak usah terlalu fanatik ama Bust, soalnya mengganggu ketentrama umat beraga, lantaran fitnah yang anda lakukan
 
Setuju dengan atieng, nggak perlu marah sambi ngefitnah orang sebagai penghina agama, demi membela si beast bust padahal bust sendiri membolehkan kebebasan berekspresi tapi kenapa ada orang yang malah marah, padahal bust sendiri nggak marah lo....
 
Setuju dengan atieng, nggak perlu marah sambi ngefitnah orang sebagai penghina agama, demi membela si beast bust padahal bust sendiri membolehkan kebebasan berekspresi tapi kenapa ada orang yang malah marah, padahal bust sendiri nggak marah lo....
tulalit!
 
Setiap ayat2 dalam alkitab tidak boleh kita tafsirkan dengan sok mudah. banyak hal yang perlu kita pahami dalam menafsirkan alkitab. Misalnya, latar belakang sosial,ekonomi,budaya di jaman ketika alkitab itu ditulis. juga latar belakang masalah yang terjadi ketika kitab itu di tulis. Jadi HATI2 dalam menafsirkan alkitab, karena menafsirkan alkitab itu masalah yang komplex. itu kalau kita ingin benar2 menafsirkan alkitab dengan benar.Kuncinya, kalau mau menafsirkan jangan kita berfikir "menurut kita....." tapi kita mesti mencari apa yang ingin di "katakan " alkitab. Tulisan yang ada di alkitab, belum bisa kita artikan secara harafiah. Bukan masalah pintar atau tidak. Tidak pintar tidak masalah, jika kita mau untuk belajar, merenung dan merefleksikan setiap ayat yang kita baca tiap hari. Pengalaman iman juga mendukung. Jadi, IP 3,88 bahkan IP 4.00 sekalipun tidak menjamin apakah ia mampu untuk mencari makna yant "tersirat" dalam setiap ayat alkitab. Jadi, mari kita sekarang berhati hati bila kita ingin berdiskusi tentang alkitab. Sehingga kita tidak perlu ber adu mulut atau beradu "posting" salam berdiskusi. Yang penting bagaimana diskusi itu bisa saling menguatkan iman kita. bukan malah menjadikan kita Emosi. Pease buat semua. Tuhan Memberkati.
 
Belum cukupkah bangsa ini tercerai-berai....??? Dimana keramahan anak negeri ini....??? Sebaiknya kita bersatu untuk bangkit dr keterpurukan ini, bukan saling menyerang hanya karena perbedaan pendapat.


Tuhan memberkati.
 
wah seru nih....sudah salah semua masih ngotot...hehehe.....

lucifersmile.....
 
Itulah susahnya. Tafsirnya pake Injil versi tidak jelas karena banyaknya versi.
Menafsir dari yang tidak jelas, ya jadinya tidak jelas.
Alkisah,
Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.
Yesus pake injil versi yang mana yah...
 
aduh, kok jd aneh c.... forum buat ngebahas ttg agama katolik kenapa malah jd forum yg dipakai utk saling melontarkan kata2 kasar ya....

jgn sampe emosian gt dong beast666....

bener c, kita gk boleh asal menafsirkan isi alkitab...

g lebih stuju dgn argumen C_A, dibandingkan dgn penafsiran beast666.....

tp g menghargai usaha dan analisis seorang mahasiswa dgn IP diatas 3,8 kyk beast666 kok.... dan g gk bakal bilang ini kebodohan c... g cm bisa blg gk setuju aja.... soalnya kan semua org bebas berpendapat.....

namanya jg pendapat, tinggal ditanggapi dgn setuju atau tdk aja..... jd gk perlu kasar dan saling melukai perasaan sesama..... stuju?? :)(



salam damai beast666 and Catholic_Advocate :wink:
 
Back
Top