Singkirkan Blazer dan Pakaian Kerja Konservatif Lain
 
Go Back   Home > Lifestyle & Fashion

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Singkirkan Blazer dan Pakaian Kerja Konservatif Lain

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Perempuan Fashion] Singkirkan Blazer dan Pakaian Kerja Konservatif Lain

GAGAN STORE – Promod Indonesia Peraturan dan gaya berpakaian di dunia kerja sudah berubah. Tentu saja di beberapa bidang pekerjaan kamu masih harus mengenakan gaya pakaian yang konservatif seperti A-line skirt, kemeja putih dan blazer. Tapi secara garis besar, gaya berpakaian di dunia kerja sudah berubah. Sekarang sudah tidak sekaku dulu.

Khusus kamu yang baru saja lulus kuliah dan akan memasuki dunia kerja, wajib bagi kamu untuk mengetahui dan mempelajari gaya berpakaian untuk membangun citra yang tepat di dunia kerja.



Beberapa tips yang akan berguna dan bisa kamu terapkan by Promod Indonesia:
Dress appropriately for your industries. Setiap industri atau bidang kerja yang berbeda tentu memiliki peraturan yang berbeda pula. Misalnya, jika kamu bekerja di bidang keuangan, penting bagi kamu untuk memiliki beberapa pakaian bergaya konservatif dengan warna netral seperti hitam, putih atau biru. Tetapi gaya pakaian ini akan sedikit berlebihan jika kamu bekerja di bidang kreatif yang lebih santai dengan peraturan yang lebih longgar. Setelah lulus, sebelum berbelanja pakaian yang tepat, pastikan kamu mengenal bidang pekerjaan yang kamu inginkan.

Don’t wear hoodies and flip-flops. Dunia kerja sekarang lebih berkesan kasual. Sebagian besar dikarenakan pengaruh budaya startup yang lebih santai dan tidak terlalu kaku. Walau demikian bukan berarti kamu bisa mengenakan hoodie, celana yoga atau celana olahraga dan sandal jepit ke kantor. Sesantai apapun kantormu, jangan pernah mengenakan fashion item tersebut ke kantor. Saran terbaik kami, bermainlah dengan layer dan aksesoris. Kamu tetap terlihat fashionable tapi tidak terlalu resmi. Keuntungan lainnya, kamu bisa mengubah penampilanmu dalam sekejap dari penampilan kantor ke penampilang hang out bersama kekasih atau sahabat.

Put effort into getting ready in morning. Tidak selalu tepat tapi sering kali kamu akan dinilai berdasarkan penampilanmu. Jadi, tidak ada salahnya bangun lebih pagi untuk memadumadankan pakaian yang akan kamu kenakan juga bermain dengan riasan. Tidak perlu menggunakan riasan terlalu berat, riasan natural atau make up no make up bisa menjadi pilihan. Sekali lagi, sesuaikan dengan bidang pekerjaanmu, ya.

Don’t get too sexy. Pilihan pakaian kerja memang tidak lagi terbatas pada celana atau A-line skirt dan kemeja. Kamu bisa mengeksplor gaya dan keunikanmu. Bukan berarti kamu boleh berpenampilan seksi atau menarik perhatian lawan jenis. Hati-hati ketika memilih atasan, pastikan potongan lehernya tidak terlalu rendah. Kamu tentu ingin dikenal karena kemampuanmu bukan karena keseksianmu, kan?

Sudah memiliki bayangan akan mengenakan pakaian apa untuk wawancara kerja atau hari pertamamu di kantor? Jangan lupa untuk selalu mengenakan pakaian yang membuatmu nyaman. Ada beberapa model pakaian terkini dari Promod Indonesia yang munghkin bisa kamu jadikan sebagai refrensi. Tidak perlu memaksakan diri memakai pakaian berwana terang jika kamu nyaman dengan warna konservatif, cukup bermain warna pada aksesoris atau detil fashion yang lain.

Sumber
agungpras agungpras is offline
City Level

Post: 117
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Singkirkan Blazer dan Pakaian Kerja Konservatif Lain

wah benar sekali nih
rioobes
rioobes rioobes is offline
National Level

Post: 1.219
 
Reputasi: 18






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Singkirkan Blazer dan Pakaian Kerja Konservatif Lain

kalau diingat dulu untuk kerja bener" harus menggunakan baju formal
gtapi sekarang kebanyakan pakaian kerja sudah bebas, karna yang debeli dan dilihat adalah penampilan, apalagi untuk seorang sales marketing.
msyahrul
msyahrul msyahrul is offline
Continent Level

Post: 3.835
 
Reputasi: 28

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pernah pakai pakaian dalam orang lain gak? akugue Lifestyle & Fashion 17


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.