Cara Mudah Mengajarkan Anak Bahasa Inggris

tukangkayu69

New member
Halo warga Indonesia Mau tahu cara paling mudah mengajari Bahasa Inggris untuk anak? Metode ini sangat mudah dan juga bisa digunakan sehari-hari. Kita simak tipsnya di bawah ini.

Banyak sekali lembaga pembelajaran yang menawarkan kursus bahasa inggris untuk anakdengan berbagai model kelas dan pengajaran. Sah-sah saja jika anda memutuskan untuk memberikan anak tambahan kursus untuk mendukung pelajaran di sekolahnya. Namun jangan sampai anak menjadi kewalahan dan terganggu jam istirahatnya, ya!

Ada alternatif lain yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan potensi kembang anak anda untuk berlajar bahasa inggris. Berikut 6 caranya!

1. Lagu Berbahasa Inggris

Dengan lagu, belajar bahasa inggris menjadi hal yang paling menyenangkan dan tidak membosankan. Anda bisa memilih lagu apa saja yang anak-anak anda sukai, cari liriknya, dan nyanyikan bersama dengan anak-anak anda. Disamping efektif, anda juga menambah waktu bermain bersama dengan sang anak.

2. Film Berbahsa Inggris

Siapa yang tidak menyukai film. Anda dapat memilih serial atau fim-film kartun untuk anak yang anak anda suka dan anda juga bisa menonton film bersama dengan anak-anakanda. Untuk memfokuskan keterampilan bahasa inggris anak, anda bisa menghentikanatau memutar film kembali. Anda juga bisa sesekali menghilangkan subtitle agar anak tidak terlalu terpaku dengan teks terjemahan.

3. English Day

Di dalam seminggu, tetapkan satu hari dimana semua anggota keluarga harus berbicara menggunakan bahasa inggris. Selain anak anda, latihan ini juga akan memperlancar bahasa inggris anda dan pasangan anda. Menarik, bukan?

4. Membaca Tiap Tulisan

Ajarkan anak untuk membaca tulisan bahasa inggris jika menemuinya dimanamun. Jika ia menemukan kata sulit, bantu cari tahu arti dan cara pelafalannya yang benar. Biasakan anak untuk membaca tulisan, misalnya di kemasan produk makanan, munuman, atau bahkan benda-benda lain. Ini adalah hal sederhana yang bisa membentu anak memperbanyak kosa kata dan melatih cara bacanya.

5. Game Berhbahasa Inggris

Ini mungkin cara yang paling disukai anak-anak. Daripada hanya menjadi mainan, andabisa mencari game edukatif yang bisa menjadi sarana anak untuk belajar bahasa inggtis. Pastikan waktu bermain anak tidak mengganggu jam belajarnya, ya!

6. Buku Diary

Ini bisa menjadi alternatif kado untuk anak anda yang sedang berulang tahun. Ajarkan anak anda untuk meluapkan dan mengenali emosinya di dalam tulisan. Anda bisa menyarankan anak anda untuk mencoba menulisnya di dalam bahsa inggris. Ini bisa menjadi sarana yang bagus untuk melatih ketrampilan menulis di dalam bahasa inggris.

Berikut tips yang dapat membantu anak anda untuk belajar bahasa inggris di rumah. Walaupun kegitan bermain sambil belajar itu menyenangkan, jika tidak terkontrol tetap saja akan menganggu jam belajar anak. Pastikan anda perhatikan betul waktu bermainnya, ya!

Itu dia beberapa tips yang sangat mudah untuk membantu anak belajar bahasa Inggris yang bisa Anda ajarkan kepada anak Anda di Rumah. Mulai sekarang anak Anda bisa mendapatkan pendidikan yang baik dengan metode pembelajaran kreatif dan menarik melalui Sampoerna Academy.
 
makasih tipsnya, sama di ikutin les juga bisa. biar bisa menambah pengalaman juga ketemu orang2 baru
 
Ntar kalau saya udah punya anak, bakal saya ajak nonton Power Rangers versi bahasa Inggris tanpa terjemahan... (padahal punya istri aja belum...)
 
nomor 1 sama nomor 2 itu aku udah lihat sendiri buktinya :) keponakanku pada pinter bahasa Inggris, belajarnya cuma dari acara2 tv anak-anak, kartun, yang sering mereka tonton.
 
Back
Top