Yakin Sudah Benar Cara Membersihkan Wajahmu?

viviai

New member
Terkadang orang berpikir bahwa membersihkan wajah cukup hanya dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus dan mengusapnya di wajah lalu membilasnya. Padahal dalam membersihkan wajah ada caranya sendiri loh.

Bukan tidak mungkin kamu pun melakukan hal yang kurang tepat dalam membersihkan wajah. Jadi, jika selama ini kamu merasa sudah membersihkan wajah namun tetap saja kamu menghadapi masalah dengan wajah yang terlihat kurang sehat, maka itu artinya kamu belum menerapkan cara membersihkan wajah yang benar.

Untuk itu, kamu perlu perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Yang pertama, bersihkan tangan terlebih dahulu. Banyak orang yang selama ini melewatkan langkah yang satu ini. Mereka menganggap membersihkan tangan itu tidak penting. Toh nanti akhirnya bersih sendiri ketika membersihkan wajah.

Padahal, kamu harus tahu bahwa salah satu penyebab parahnya kondisi kesehatan wajah itu dikarenakan kuman dari tangan. Setelah kamu dari luar misalnya, tentu ada kuman yang menempel pada tangan. Jika tidak dibersihkan tapi langsung kamu gunakan untuk membersihkan wajah, maka bukan tidak mungkin kuman tersebut akan penyebarkan penyakit pada kulit wajah, bukan? Untuk itu, pastikan kamu membersihkan tangan dengan sebersih-besihnya sebagai langkah awal sebelum menerapkan cara membersihkan wajah yang benar.

Yang kedua, perhatikan cara mengaplikasikan sabun pencuci muka. Mungkin kamu sudah yakin bahwa kamu sudah memilih sabun cuci muka yang bagus. Akan tetapi, apa kamu yakin sudah mengikuti aturan pemakaiannya?

Salah satu ciri dari sabun pencuci muka yang bagus adalah kandungannya yang mampu untuk membersihkan kotoran yang menyumbat. Pasalnya, kotoran tersebutlah yang menjadi penyebab masalah pada kulit wajah.

Namun, kamu juga perlu tahu juga ya cara membersihkan wajah yang benar. Memilih produk sabun pencuci muka terbaik saja tidak cukup. Kamu juga harus tahu cara mengaplikasikannya. Tidak hanya mengoleskan pada wajah lho. Kamu juga perlu memijat wajah secara perlahan supaya peredaran darah lancar. Jika peredaran darah lancar, proses regenerasi sel kulit mati bisa lebih maksimal.

Yang ketiga, bersihkan dengan menggunakan handuk lembut. Satu hal yang harus kamu ingat, hanya menggunakan handuk lembut. Jika perlu, kamu beli handuk yang paling lembut khusus untuk mengeringkan kulit wajah.

Banyak orang yang mengabaikan langkah ketiga dari cara membersihkan wajah dengan benar ini. Padahal, handuk yang kasar bisa menyebabkan luka apalagi jika kamu memiliki jerawat. Oleh karena itu, pastikan kamu membersihkan wajah dengan handuk yang lembut ya.

Itulah langkah yang benar mengenai cara membersihkan wajah. Apakah kamu sudah menerapkan ketiga langkah tersebut? Jika belum, mulai sekarang kamu harus mempraktekkan langkah-langkah tersebut.

Satu hal yang pasti bahwa kamu harus memilih produk sabun cuci muka yang bagus yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. :D

SUMBER
 
Back
Top