24 pemain timnas malaysia yang akan lawan timnas indonesia.

gustianalamsyah

New member
Asosiasi sepak bola Malaysia (FAM) merilis daftar pemain yang akan diboyong ke Solo untuk menghapi Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Selasa (6/9/2016). Timnas Malaysia berkekuatan 24 pemain dan akan menjalani pemusatan latihan mulai 29 Agustus.

Ditangani Ong Kim Swee, Harimau Malaysia masih mengandalkan beberapa pemain senior seperti Khairul Fahmi Che Mat, Mohd Amri Yahyah, Mohamad Fadhli Mohd Shas, dan Baddrol Bakhtiar. Bintang muda Malaysia yang pernah bermain di FC Ryuku, Wan Zack Haikal Wan Nor juga turut dibawa.

Skuat Malaysia masih didominasi pemain klub elite Malaysia Super League. Selangor FA menyumbang pemain terbanyak, yakni Mohd Khairulazhan Mohd Khalid (kiper), Ahmad Hazwan Bakri (bek), Veenod A/L Subramaniam (penyerang), dan gelandang Adam Nor Azlin.

© FAM dan pelatih Ong Kim Swee mengumumkan skuat Malaysia menghadapi Indonesia di Solo. (FAM) Timnas Malaysia Calon juara Malaysia Super League, Johor Darul Takzim hanya menyumbang tiga pemain, yakni Mohamad Fadhli Mohd Shas, Mohd Amri Yahyah, dan Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham. Jumlah itu berkurang drastis bila dibandingkan dengan saat laga uji coba melawan Fiji. Dalam pertandingan itu, ada sembilan pemain JDT yang masuk daftar.

Perubahan drastis itu terjadi karena ada beberapa pemain yang mengalami cedera. Total, jumlah pemain Malaysia yang cedera ada enam orang, lalu empat dicoret, dan tiga lainnya memutuskan pensiun.

Untuk menghadapi Indonesia, Ong Kim Swee 13 pemain baru, yakni Khairulazhan Khalid, S Veenod dan Adam Nor Azlin (Selangor), penjaga gol Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy, Nazirul Naim Che Hashim dan Shahrul Saad (Perak), Wan Zack Haikal Wan Nor (Kelantan), Amer Saidin dan Irfan Fazail (JDT II), Fakrul Aiman Sidid (PDRM), Ronny Harun (Sarawak), Matthew Davies (Pahang), dan anak asuh Rahmad Darmawan di T-Team.

"Terjadi banyak perubahan di tim ini karena banyak pemain yang cedera dan pensiun. Kami memanggil pemain muda untuk menambah jam terbang dalam pertandingan internasional," kata Ong Kim Swee seperti dikutip dari laman resmi FAM.

Daftar 24 pemain Timnas Malaysia melawan Indonesia:

Kiper: Mohd Khairulazhan Mohd Khalid, Khairul Fahmi Che Mat, Muhammad Hafizul Hakim Khairul Nizam Jothy

Bek: Mohamad Fadhli Mohd Shas, Mohd Azrif Nasrulhaq Badrul Hisham, Mohammad Amer Saidin, Shahrul Mohd Saad, Nazirul Naim Che Hashim, Ronny Harun, Khair Muhammad Jefri Jones, Matthew Thomas Davies.

Tengah: Veenod A/L Subramaniam, Adam Nor Azlin, Brendan Gan Seng Ling, Wan Zack Haikal Wan Nor, Mohd Irfan Fazail, Abdul Latiff Suhaimi, Muhammad Fakrul Aiman Sidid, Baddrol Bakhtiar, Ahmad Fakri Saarani, Muhammad Safawi Rasid.

Depan: Mohd Amri Yahyah, Ahmad Hazwan Bakri, Mohamad Zaquan Adha Abdul Radzak.

SUMBER
 
Back
Top