Peluang Usaha yang Menjanjikan

academicind

New member
PELUANG USAHA MENJANJIKAN-- Tren wirausaha saat ini sudah menjamur di Indonesia. Banyak kalangan yang bekompetisi ingin menjadi entrepreneur berjaya. golongan anak muda pun nampaknya tidak ingin tertinggal. Mereka semangat untuk menyebar luaskan dunia usaha demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

Pemerintah pun sepertinya sudah merespon ambisi rakyatnya. Dengan mengetahui peluang pasar yang amat besar dan persaingan era global yang semakin meninggi, Presiden Jokowi akhirnya membuktikan dukungannya melalui berbagai program.

agenda-agenda tersebut diantaranya mencangkup pendanaan terhadap usaha kecil melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tak menjauh pula usaha maksimalisasi bidang pertanian dilakukan biar para wiraswasta yang bergerak di bidang ini terus termotifasi.

setelah itu, terobosan usaha seperti apa yang kiranya tidak akan belah tergerus zaman? Malah semakin maju dan penuh kreasi baru. Inilah 6 bidang usaha yang dapat kamu pilih. Let's check it!
1 usaha Kuliner
usaha kuliner memang tidak ada matinya. Dari bulan ke masa, tahun ke tahun, sampai abad ke abad selalu muncul kreasi baru. Mengapa demikian? Karena manusia butuh makan. Tentunya makanan itu tidak Cuma satu macam.

Ketika ada 1000 miliar manusia di dunia, berarti kesukaan makanannya pun semakin beragam. Mungkin harus lebih dari 500 ragam atau bahkan 1000 ragam.

tentunya, usaha kuliner yang dapat kamu jalankan semisal, mengakibatkan makanan ringan, jualan jus buah, membuka catering dan warung tenda sederhana. Cobalah fokus dan pantang menyerah dalam menjalankan bisnis kuliner karena halangannya tidak sedikit.

kefokusan sangat menentukan kesuksesanmu.

2 usaha Online
Nah, ini nih usaha yang nanti menjadi bisnis superior di tahun depan. saat ini saja sudah mulai merasakan kemajuan pesat. Pebisnis online menjamur dari berbagai kalangan.

Kamu pun dapat menjalani bisnis tersebut. Misalnya saja, membuka kios fashion online, dagang di bukalapak dan tokopedia, dropshipper, affiliate, jasa penulisan konten website dan lain-lain. Sudah banyak lho, yang mewujudkan kesuksesannya melalui bisnis online.

Syarat utamanya, kamu wajib punya merek produk menarik dan gencar promosi. jika kamu memiliki skill menulis artikel, kamu bisa membuka jasa penulisan konten. Tapi, sekali lagi, promosi sangat mempengaruhi perkembangan bisnis online kamu.

sia-sia saja kamu memiliki bisnis online akan tetapi hanya diabaikan tanpa kreasi baru atau keunikan tertentu. So, terus promosi, iklan dan iklan!

3 Budidaya Tanaman Buah
Pasti kamu penasaran, mengapa budidaya dijadikan salah satu bisnis yang awet. Alasannya simpel, karena banyak yang membutuhkan tapi sedikit yang menjalankan.

Kamu bisa melihatnya di kehidupan nyata, penggemar tanaman buah sangat banyak. Sebaliknya, pembudidaya tanaman buah sangat sedikit karena memang perlu ketekunan dan kesabaran yang gigih untuk menjalankan bisnis ini.

Namun, jangan salah, bisnis dari hasil budidaya tanaman buah sangat menguntungkan lho. Beberapa pembudidaya telah terbukti berhasil dan menjadi pusat budidaya terbesar.

Misalnya, petani asal Jawa Barat, Abah Ibin, awalnya hanya petani kecil. saat ini telah mempunyai lahan pertanian dengan aneka tanaman yang jumlahnya puluhan hektar.

4 usaha Properti
Penduduk dunia semakin bertambah dari hari ke hari. Begitu pula dengan bangsa Indonesia yang memiliki jumlah penduduk tertinggi ketiga di dunia. Ratusan bayi lahir setiap harinya.

Melihat total manusia yang terus bertambah, kebutuhan akan tempat tinggal pun otomatis menjadi melonjak. Di sinilah fungsinya para pejuang bisnis properti harus bermain. Setidaknya sambil berusaha, kamu pun menyumbangkan tempat tinggal layak huni di Indonesia.

usaha ini juga tak akan pernah mati tersaput era globalisasi. Justru sebaliknya, Indonesia butuh lebih banyak lagi pengusaha properti yang dapat membantu agenda pemerintah.

5 Peternakan Sapi
Kamu pasti sudah melihat dan mendengar dari kabar di televisi, sekarang stok daging sapi sedang menipis. Padahal, banyak restoran dan penginapan yang butuh pasokan daging sapi lebih dari biasanya.

Pemerintah pun akhirnya merealisasikan program swasembada daging yang diprediksikan akan terwujud di tahun 2020. Nah, inilah kesempatan bagi kamu yang memang suka bergelut di bidang peternakan untuk membuka peternakan sapi.

Tidak usah banyak, cukup 10 sampai 20 ekor dulu. Hal yang terpenting adalah kamu memiliki ilmunya dan tekun serta sabar mengelolanya.

Memang cukup rumit dalam memproses dan menunggu masa panen, tapi masalah hasil, jangan ditanya. Rumah bertingkat mewah nanti bisa kamu beli setelah panen daging sapi.

6. Usaha Kolam Pemancingan Ikan
Jika kamu mempunyai lokasi yang cukup luas dan tidak terpakai, alangkah baiknya kamu menggunakannya untuk dijadikan sebagai sebuah usaha, yakni kolam pemancingan ikan.
MODAL
Usaha yang satu ini bisa dimulai dengan modal awal sekitar Rp11.800.000 dengan rincian sebagai berikut.
Pembuatan kolam (pipa, mesin pompa, dll)-- Rp 3.000.000,00
Bibit Ikan-- Rp 2.000.000,00
Alat (alat masak, jaring, kail, piring, gelas dll)-- Rp 2.000.000,00
Total pengadaan adalah Rp 7.000.000.

Dan biaya operasional per bulan sebagai berikut.

Pegawai-- Rp2.800.000,00.
Bahan Masakan-- Rp1.000.000,00.
Bibit Ikan-- Rp1.000.000.
Total operasional bulanan adalah Rp4.800.000.
POTENSI KEUNTUNGAN.
Secara rinci agak susah diterangkan karena variabelnya luas dan kecil-kecil. apabila ambil paling buruk saja misalnya, omzet per bulan berada di kisaran kurang lebih Rp9.000.000.
laba bersih per bulan Rp9.000.000-- Rp4.800.000 = Rp4.200.000.
Dengan memulai bisnis kolam pemancingan, kamu juga akan menambah potensi pemasukan melalui hal-hal ini.
Jual minuman.
Makanan.
Jajanan.
Sewa alat.
Lomba mancing.
Kerjasama sponsor.
7. Rental Mobil.
Untuk kamu yang memiliki mobil banyak dirumah menjadi bisnis rental mobil ini yaitu salah satu kesempatan bisnis yang lumayan menguntungkan untuk usaha kamu, baik berbentuk usaha sambilan maupun bisnis penuh waktu.
Cukup dengan modal satu atau dua buah mobil kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan cukup untuk memberikan isi di kantong kamu. Bahkan juga dapat dilakukan bisnis ini tanpa ada modal dengan kata lain gratis
8. Menjadi Youtuber.
Akhir-akhir ini Youtuber sedang dibicarakan oleh banyak orang. Memang apa sih youtuber itu? Youtuber adalah orang yang mengupload video original ke situs Youtube. Kemudian jika suda terupload videonya, kamu bisa bergabung dengan program periklanan seperti Google Adsanse atau Youtuber Netrwork dan kamu akan mendapat bayaran sesuai pageviews video kamu sendiri.
jadi seorang youtuber dapat dilakukan oleh siapapun tidak harus mengeluarkan modal sedikitpun alias gratis. Yang kamu butuhkan hanya sifat pantang menyerah, kukuh dan tentunya dituntut untuk kreatif supaya video yang di publish bisa dilihat oleh banyak orang.
berikut beberapa kesempatan bisnis yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat dan usaha yang mau kamu lakukan kelak dapat mendapatkan keberhasilan. kemudian semangat dan laksanakan yang terbagus.
9. Menjadi Broker Online atau Dropshiper.
Dengan menjadi makelar ada 2 keunggulan besar yang bisa kamu peroleh yaitu tanpa modal dan tidak mikir produksi.
Apa artinya bisnis tanpa modal? Tentu saja artinya kamu tidak mempunyai resiko sama sekali. Kamu tidak ada resiko rugi harta karena semua materi atau modal menjadi risiko pemilik brand atau barang.
Yang harus kamu lakukan Cuma memikirkan bagaimana produk itu bisa laku sehingga kamu memperoleh laba dari hasil jual beli.
Ada beberapa faktor yang dapat kamu kerjakan agar usaha kamu jadi makelar dapat berhasil. Berikut di antaranya.
Manfaatkan Facebook. jika mau gratisan ya harus rajin sebar info di grup Facebook. tetapi kalau mau keluar sedikit modal bisa manfaatkan iklan Facebook. Kita cukup sering menggunakan iklan Facebook untuk memperoleh pembeli
Membuat website. Bermodalkan 200 ribu untuk satu tahun, anggap saja ini bukan modal, karena terlalu murah. Dengan mempunyai website, kamu bisa melakukan optimasi agar website kamu ada di halaman 1 Google, seperti halnya sekarang kamu membaca tulisan ini karena Satujam berada di halaman 1 untuk kata kunci "ide dan peluang usaha".
optimalkan Instagram. saat ini, Instagram adalah sosial media terkuat ketiga setelah Facebook dan YouTube. Instagram sudah mengalahkan Twitter. Dan tingkat konversi konsumennya sangat bagus. Kita juga memanfaatkan cara ini dan berhasil ciptakan banyak transaksi.
tiada salahnya kamu jadi broker, ini tetap profesi yang keren dan menggiurkan.

10. Kursus Memasak.
apabila kamu punya kemampuan yang bisa dikatakan di atas rata-rata tentang memasak, maka kamu layak untuk buka kursus memasak.
Karena dewasa ini cukup banyak orang yang akan dapat memasak nikmat dan minta dibimbing oleh mereka yang ahli di bidang ini.
Mereka mau belajar bagaimana meracik resep hingga proses penyajian agar kenikmatan nampak pada mata dan dirasa oleh lidah (tidak hanya salah satunya saja).
Mereka juga ingin belajar bagaimana hal itu dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan yang dapat dibeli di sekitar dengan harga yang murah.
11. Warung Bakso Itu menghasilkan Lho.
Bakso termasuk salah satu makanan favorit di negeri ini. Selain harganya yang murah, juga rasanya yang lezat. oleh karena itu tidak mustahil jika bakso dinikmati oleh semua kalangan.
Cara pemasakan bakso cukup simpel, ya meskipun sekarang sudah ada mesinnya, namun kamu bisa membuatnya secara manual. Dengan kenyataan seperti itu, jika kamu ingin memulai usaha makanan, maka membuka bisnis bakso cukup menguntungkan.
Karena bakso termasuk makanan yang dapat dinikmati dengan setiap keadaan cuaca. tetapi perlu diingat, karena usaha makanan ini begitu menjanjikan, oleh karena itu persaingannya akan sangat ketat.

Jadi dibutuhkan kreativitas agar bisnis kita mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan usaha orang lain.
jika rumah kamu berapa di pinggir jalan yang ramai, ngga ada salahnya untuk mencoba membuka usaha ini.
12. Membuka Kedai Kopi.
Kopi merupakan salah satu minuman favorit kebanyakan orang. Baik pria maupun wanita, remaja sampai dewasa, suka minum kopi.

Terlebih lagi mereka yang gemar begadang, kopi termasuk teman setianya. sekarang kopi sudah merebah, cara penyuguhannya pun berbagai ragam.
Untuk memulai bisnis ini, tidak perlu memakan modal yang gede. Namun tentu saja itu tergantung seberapa besar bisnis yang mau kamu jalani. Selain kopi, kamu juga dapat menambahkan item lainnya, semisal roti bakar, mie goreng atau makanan lainnya.
13. Jual Nasi Mobil Pinggir Jalan.
Jangan rasa hina mereka yang jualan nasi menggunakan mobil yang biasa mangkal di sisi jalan. Kita sempat penasaran terhadap mereka, kita akan tau sebetulnya ada berapa duit yang bisa mereka kumpulkan setiap hari.
Saat itu kita ada di Makassar, iseng tanya ke penjualnya (seorang ibu muda). Sehari bisa laku berapa porsi bu? Kemudian ibu menjawab 120 porsi rata-rata, kalau saat liburan terkadang disiapkan mencapai 300 porsi.
Kita inget saat itu bayar Rp 8.000 untuk sekali makan. Kita pernah riset rata-rata bisnis kuliner itu ambil hasil 50% dari harga jual. Artinya laba si ibu ini adalah Rp4.000.
Nah, Rp4.000 x 120 adalah Rp480.000 per hari atau 14.400.000 per bulan. Waw!
ketika itu kita amati si ibu jual menggunakan mobil Avanza. Ini kayaknya mobil baru ya bu? Si ibu jawab iya mas mobilnya masih cicil.
Iya, cicil mobil per bulan itu rata-rata 7 juta untuk sekelas Avanza, jika profitnya saja 14 juta, ma' lum lah bisa cicil mobil. Menarik ya!
14. Jasa Cuci Mobil dan Motor.
Ini juga macam usaha jasa yang tidak perlu banyak modal. Operasional bulanan hanya dipakai untuk bayar listrik, air, dan karyawan.
Dari sisi bisnis, berikut ini keuntungannya:.
Keuntungan Rp5.000 sampai Rp7.000 per motor.
Keuntungan Rp10.000 sampai Rp14.000 per mobil.
jika kamu memiliki tempat yang strategis, kamu bisa peroleh 40 motor dan 10 mobil per hari. Artinya secara rata-rata kamu akan mendapat profit Rp420.000 per hari atau 12.600.000 per bulan.
15. Jual Aksesoris dan perlengkapan Sepak Bola.
Sepak bola ialah jenis olahraga sangat eksis di dunia. Semua hal yang berhubungan dengan olahraga satu ini bisa menjadi uang.

Dari ujung kepala hingga ujung kaki, semuanya memiliki potensi yang nyaris sama. Dan lagi, pasarnya terlalu luas sehingga hanya beberapa bagian saya yang dapat dimonopoli.

Artinya, pengusaha baru seperti kamu tetap dapat masuk ke usaha ini. Berikut ini adalah hal-hal yang sangat mungkin untuk kamu lakukan dan peluang berhasilnya tinggi jika dikerjakan dengan teliti.
16. Mengembangkan situs informasi sepak bola.
Sewa lapangan futsal. Tidak perlu lahan yang strategis untuk bisa laris, cukup berikan fasilitas yang menarik dan lapangan futsal kamu akan menjadi tenar di kelompok mereka.
kostum bola.
Bahkan semakin lama sebuah kostum harganya dapat semakin mahal. Diburu para kolektor.
Membuat aksesoris bernuansa tim tertentu. Kamu dituntut untuk bertindak sebagai pebisnis, bukan sekedar fans tim sepak bola, jadi jangan canggung-canggung ketika membuat aksesoris. Buatkan untuk semua klub raksasa, bukan hanya tim pujaan kamu.
Dan banyak lagi.
Tadi kita bilang dari ujung kepala sampai ujung kaki dapat jadi uang, sedangkan 8 poin di atas belum menyeluruh, artinya kamu masih bisa menggali lagi. Dan silahkan kamu lakukan.

Baca juga Jenis Batu Mulia

Katakanlah untuk membiayai 4 pembantu masing-masing Rp1.200.000, air, dan listrik. Total operasional 6 juta. Kamu masih punya untung kisaran 6 juta. Lumayan kan?.

demikianlah tadi, lima jenis usaha yang awet sepanjang waktu dan tidak pernah hangus terbakar kengerian zaman.
 
Back
Top