5 Aplikasi Terbaik Fitnes dan Diet Untuk Android dan iOS

5-Aplikasi-Terbaik-Fitnes-dan-Diet-Untuk-Android-dan-iOS.jpg


Bagi kamu yang gemar berolahraga atau sedang melakukan program diet ada banyak aplikasi untuk perangkat berbasis Android dan iOS yang dapat membantu kamu. Ada banyak aplikasi yang dapat membantu kamu dalam melakukan program diet atau berolahrag seperti kalkulator kalori, pencarian makanan sehat, video gerakan olahraga, hingga tracking kegiatan olahraga kamu.

Kali ini kami akan pilihkan 5 aplikasi terbaik fitness dan diet untuk Android dan iOS, yang kesemuanya bisa kamu download secara gratis.

1. Runtastic Running & Fitness

Runtastic merupakan aplikasi terbaik running tracker yang dapat membuat smartphone kamu menjadi alat untuk merekam kegiatan berlari kamu, menampilkan progress yang telah kamu lakukan dan membantu kamu mencapai target yang diinginkan. Selain lari, aplikasi ini juga dapat men-track kegiatan olahraga lainnya seperti berjalan, bersepeda, dan jogging. Aplikasi ini juga akan menghitung waktu, jarak, kalori yang terbakar dan askpek lainnya. Dan sebagai tambahan aplikasi ini juga memiliki komunitas yang dapat memberikan kamu motivasi tambahan untuk segera berolahraga.

2. Calorie Counter – MyFitnessPal

MyFitnessPal merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menghitung kalori secara cepat dan mudah. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang sedang diet. Cukup memasukan sedikit informasi mengenai diri kamu dan aplikasi ini akan menampilkan sugesti mengenai program diet dan olahraga yang cocok dengan kamu.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 6.000.000 database mengenai produk makanan dan juga masakan dari seluruh dunia. Dengan aplikasi ini dapat mengetahui nutrisi utama seperti kalori, lemak, protein, karbohidrat, gula, serta, kolesterol dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara integrasi dengan lebih dari 50 aplikasi dan perangkat.

3. 7 Minute Workout

7 Minute Workout merupakan aplikasi terbaik yang dapat mengajarkan kamu berbagai gerakan olahraga melalui video. Sesuai dengan judulnya gerakan olahraga yang diajarkan hanya berdurasi 7 menit, dengan 12 jenis gerakan, masing-masing gerakan dilakukan selama 30 detik dengan jeda antar gerakan selama 10 detik. Gerakan olahraga yang diajarkan sangat mudah untuk diikuti dan menggunakan alat yang mudah ditemui seperti kuris atau tembok.

4. 8fit – Workout & Meal Plans

8fit merupakan aplikasi yang dapat membantu orang untuk hidup sehat, dengan menyajikan pola makanan sehat yang mudah dibuat, dan juga gerakan olahraga yang dibuat oleh trainer profesional. Aplikasi ini akan mengajarkan kamu untuk mengurangi beran badan dengan diet sehat dan olahraga simpel yang bisa dilakukan secara rutin. Aplikasi ini juga dapat mengajarkan menggunakan berat badan untuk memperkuat otot, meningkatkan stamina dan mengurangi berat badan. Untuk pola makan, aplikasi ini dapat menyajikan pola makan sehat berdasarkan target pengguna, komposisi tubuh, level aktifitas dan pilihan cara diet.

5. Freeletics Bodyweight

Freeletics Bodyweight menawarkan gerakan olahraga dengan durasi dari 5 menit hingga 30 menit. Menariknya gerakan olahraga yang diajarkan tidak membutuhkan alat sama sekali, hanya kamu, badan kamu dan smartphone kamu. Aplikasi ini menyajikan 900 variasi gerakan olahraga dengan level mulai dari pemula hingga atlet.

Sumber
 
Silahkan untuk aplikasi yang bagus itu bisa dicoba untuk para penggemar. Berhubung memang saat ini banyak sekali aplikasi dalam hal tersebut.
 
Back
Top