Rekomendasi Objek Wisata Jawa Barat Hits 2016

noqubaz

New member
Jawa Barat adalah provinsi yang cukup berdekatan dengan DKI Jakarta. Jawa Barat sudah biasa menjadi opsi liburan akhir pekan penduduk DKI Jakarta karena dekat dan mudah dicapai. Ada beberapa tempat wisata di Jawa Barat, tetapi tempat wisata di Jawa Barat yang manakah yang bagus untuk dikunjungi?

Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
Terletak di pantai selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu popular dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Di Pantai Pelabuhan Ratu dilengkapi fasilitas hotel, dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Sepanjang pantai anda dapat menemukan banyak restoran sea food. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan akan Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.

Curug Cikaso Sukabumi
Curug Cikaso merupakan air terjun besar nan indah yang terletak di Sukabumi. Curug Cikaso mempunyai 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian mencapai 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan kamu bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.

Taman Wisata Mekarsari Bogor
Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Bogor, merupakan salah satu pusat pelestarian buah tropis paling besar di dunia dengan luas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budi daya bibit unggul, Taman Wisata Mekarsari juga merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala umur. Selain memiliki koleksi tanaman yang sangat beragam, Taman Wisata Mekarsari juga dapat menjadi sarana pendidikan yang cocok bagi anak-anak, tempat hiburan keluarga, wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan gathering perusahaan.

Tangkuban Perahu Subang
Indahnya wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan wisata favorit di kawasan Subang, Bandung dan sekitarnya ini memiliki banyak sekali peminat baik itu wisatawan lokal maupun asing. Bukan saja karena namanya yang sudah tersohor karena cerita Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu memang tempat wisata Subang yang sangat Indah sekali.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Wisata pemandian air panas Ciater tidaklah mahal, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan turis mancanegara yaitu Pemandian Air Panas Ciater.

Ciater Hot Spring Water terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara Subang dan Bandung, juga bersebelahan dengan kota Lembang.

Wisata Tracking Gunung Bongkok Purwakarta
Berkunjung ke Purwakarta tak puas rasanya kalau tidak mengunjungi Wisata Alam Gunung Bongkok. Gunung Bongkok merupakan gunung batu yang terletak di Desa Cikandang, Purwakarta. Dengan ketinggian 975 mdpl, Gunung Bongkok sangat cocok bagi pendaki pemula.

Jika kamu ingin melakukan wisata di Purwakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke Gunung Bongkok.

Danau Cipule dan Pulau Cinta Karawang
Objek wisata Danau Cipule merupakan salah satu tempat wisata Karawang yang unik dan menarik. Contoh keunikan yang menjadi daya tarik adalah keberadaan gunung yang ada di tengah-tengah danau tersebut. Bahkan menjadi latar keindahan dari Danau Cipule.

Untuk jarak Danau Cipule dengan pusat pemerintahan kota karawang yaitu sekitar 30 KM, tetapi mengingat bahwa Karawang kota industri dan memiliki perusahaan-perusahaan besar sehingga akan sedikit terasa lebih panas.

Tempat wisata di Jawa Barat sangatlah banyak, jika anda mempunyai kesempatan untuk mengunjunginya maka tidak ada salahnya dicoba. Menghabiskan waktu luang tidak harus jauh hingga pergi ke luar negeri, namun juga dapat kita nikmati di lokasi yang dekat dari DKI Jakarta. Objek wisata di Jawa Barat tidak kalah bagus dengan tempat wisata di luar negeri!
 
masih banyak tempat wisata di jawa barat yang belum di sebutkan. Di bogor ada curug nangka dan cinangneng lumayan bagus dijadikan pilihan tempat wisata
 
Back
Top