Beberapa tempat wisata alam yang terpopuler di Indonesia

spirit

Mod
Tempat-Wisata-di-Jember.jpg

DIKUTIP dari wagomu.co.id Beberapa tempat wisata yang terpopuler:


1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani berada di Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Gunung ini mempunyai panaroma yang paling bagus di antara gunung-gunung yang ada di Indonesia. Setiap tahunnya gunung Rinjani banyak dikunjungi pencinta alam.

2. Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo berada di Nusa Tenggara Timur. Kawasan ini terdiri dari beberapa pulau beserta perairan lautnya. Di pulau-pulau tersebut hiduplah habitat satwa komodo. Terdapat padang savana yang memiliki hamparan luas.

3. Kepulauan Raja Ampat
Kepulauan Raja Ampat adalah kepulauan yang terletak di bagian barat pulau Papua di provinsi Papua Barat yakni tepatnya di bagian kepala burung Papua. Raja Ampat ini menjadi salah satu tujuan bagi para penyelam yang tertarik dengan keindahan pemandangan alam bawah laut.

4. Kawah Ijen
Kawah Ijen ini adalah salah satu gunung berapi di Jawa Timur. Memiliki keindahan alam dan bahari membuat Kawah Ijen tempat wisata terkenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

5. Puncak Jaya
Hidup di Indonesia sudah sepatutnya bangga karena memiliki banyak keunikan dan kekayaan alam serta budaya yang berbeda-beda. Puncak jaya berada di Papua yang merupakan puncak yang tertinggi di Australia dan Oceania.

6. Anak Krakatao
Krakatau merupakan kepulauan vulkanik aktif yang berada di Selat Sunda yakni diantara pulau Jawa dan Sumatera.

7. Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif di Indonesia tepatnya di provinsi Jawa Timur. Gunung ini menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang indah dan juga pemandangan lainnya.

8. Kelimutu
Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi berada di Pulau Flores, NTT. Gunung ini punya tiga danau kawah yang terdapat di puncaknya. Danau ini juga dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki 3 warna yang berbeda, yaitu warna merah, biru, dan putih.

9. Taman Laut Bunaken
Taman laut Bunaken mempunyai 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman yang bervariasi. Kedalaman tersebut hingga 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman tersebut, 12 titik di antaranya ada di sekitar Pulau Bunaken. Di 12 titik penyelaman inilah, lokasi yang paling sering dikunjungi penyelam dan pecinta alam bawah laut.

10. Danau Toba
Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik terbesar di dunia. Di tengah danau ini terdapat sebuah Pulau Samosir. Danau Toba banyak menarik wisatawan lokal maupun luar.



sumber
 
semua tempat yang disebutkan terlalu umum. bagus tuh tempat yang agak unik dan masih jarang terekspose ke media misalnya ke pulau-pulau terluar indonesia atau masuk ke pedalaman, wisata ekstrim ke pedalaman papua dan tinggal bersama suku Kombai misalnya
 
Back
Top