Kenali 5 Macam Emosi Yang Dimiliki Oleh Manusia

wrep17

New member
Manusia sering kali mengalami sebuah emosi, emosi yang dilakukan manusia pasti berbau hal yang tidak disukai atau ketika sedang marah. Nah, alangkah lebih baiknya kita kenali dulu yuk macam-macam emosi yang dimiliki oleh manusia. Apakah emosi itu datangnya saat kita marah? Mari kita simak.

Pronoia

Emosi pronoia ini merupakan kebalikan dari paranoid. Pronoia dialami saat kita merasa setiap orang pasti akan membantu diri kita.

Ilinx

Emosi ilinx ini merupakan emosi saat kita sedang terdorong untuk membuat suatu masalah kecil. Biasanya mengalami perasaan yang sedang jatuh atau kehilangan kendali diri sendiri.

Ambiguphobia

Emosi ambiguphobia ini merupakan emosi yang muncul saat kita berada dalam keadaan yang tidak jelas atau tidak pasti. Misal saat kita membaca tulisan yang memiliki makna ganda atau lebih dari satu.

Iktsuarpok

Emosi iktsuarpok ini merupakan emosi yang mengharapkan kedatangan seseorang. Perasaan yang selalu membuat kita selalu memeriksa apakah orang yang kita harapkan itu sudah datang atau belum.

Torschlusspanik

Emosi torschlusspanik ini merupakan emosi yang menggambarkan perasaan bahwa hidup ini terasa sangat cepat sekali.

Sumber : https://salahtempat.com/kenali-5-macam-emosi-yang-dimiliki-oleh-manusia/
 
sebetulnya banyak sih enggaklahh. lalu orang berupaya biar gak lupa dibuat lambang2 tuh, jadilah emoticon.
emang berapa sih emoticon? belum ada 10.000 kan? hafal sehari 10 paling 3 tahun udah lulus uji.
nah.. biar cepet tu ngapalin, tiap hari minumo jamu heraball 3-6 tetes pagi siang sore. kalo bisa 100 tetes juga gapapa. biar cepet abis! larislah yg jual heraball.

- n1 -
napa jamu heraball mahal? katanya sih .. orang lebih suka beli yg mahal2.
buat apa beli yg murahan kalo yg mahal banyak? naikin gengsimu..
 
Mugkin itu yang bisa didefinisikan dengan jelas. namun emosi dalam diri manuasiaitu sebenarnya sangat banyak. Semua yang terjadi adalah suatu bentuk emosi.
 
Back
Top