Aplikasi Windows Bisa Dimainkan di Smartphone Android?

mbahgaul

New member
Biasanya kita harus membutuhkan aplikasi tambahan untuk membuka aplikasi yang hanya diperuntukan untuk sistem operasi tertentu. Contohnya seperti kita menggunakan sistem operasi Linux, terkadang kita harus menginstall aplikasi tertentu untuk menjalankan aplikasi yang hanya tersedia di sistem operasi Windows. Tapi, apakah ada aplikasi yang bisa menjalankan aplikasi yang ada pada Windows di Smartphone Android?

584a29e7039391481255399carainstallwindows10previewsmartphone_0.jpeg

Seperti Indogamers lansir dari laman Tech Viral, Jumat (9 Desember 2016), Untuk memecahkan masalah aplikasi yang ingin dijalankan di sistem operasi yang berbeda, maka Linux membutuhkan aplikasi Wine. Nah, aplikasi itulah yang kelak akan membantu Linux untuk menjalankan aplikasi Windows. Begitupula dengan Android yang ingin menjalankan aplikasi Windows. Pasalnya Wine ini akan segera hadir untuk sistem operasi Android.


Artinya, bagi pengguna Smartphone berbasis Android maka nanti bisa menjalankan aplikasi yang tadinya hanya bisa dimainkan di sistem operasi Windows. Sebenarnya, Wine ini hanya akan berdiri di Chromebook, tapi ternyata tak lama ini aplikasi Wine juga akan merambah ke Android. Bagaimana menarik bukan?


Video:



Yap, Agar aplikasi di Windows bisa di nikmati pengguna Android, Wine versi 2.0 terbaru kabarnya akan diluncurkan pada bulan Desember 2016 atau Januari tahun 2017. Untuk awal perilisan, Wine akan memulainya dengan fase pembekuan (freeze) kode dalam beberapa waktu lagi.

Selain itu, kabarnya Wine juga sedang mengembangkan dukungan untuk Layer HID (Human Interface Device). Layer ini kelak akan dipakai untuk berkomunikasi dengan perangkat keyboars, gamepad, joysticks, dan lainnya. Bagaiamana penasaran bukan seperti apa kalau jadinya aplikasi Windows bisa dimainkan di Android?




Sumber
 
win-e == win emulator.
sebatas app ringan saja yg bisa dimainin. di android banyak sudah emulator2 sejenis. buat ps, nitendo dll mainan2 waktu kecil dulu.
rasa2 gak perlu juga dikembangin.. vendor lagi binun bikin layar tancap segede lapangan bola.
mau ditaruh dimana tu layar? gantungin di awan. orang 1 kota bisa lihat gak pake kluar rumah.
taruh ranjang diatap tiduran sambil main pokemoymoy... cxixixixi.
 
Back
Top