Layar Datar Tampilkan Gambar 3D

randuwe

New member
TOSHIBA berhasil membuat layar datar yg mampu memproyeksikan gb 3 dimensi (3D). U/ melihat gb tsb, orang tak perlu menggunakan kacamata khusus.
Umumnya, teknologi 3D standar menggunakan layar khusus yg harus dilihat dari titik tertentu. Itu pun harus menggunakan lensa mikro yg mengontrol emisi cahaya dan software khusus.
Pd tahun 2005 lalu, Toshiba mendemonstrasikan temuan mereka. Dan, raksasa elektronik Jepang ini berhasil menampilkan botol dan kaleng yg menonjol setinggi beberapa sentimeter di layar datar.
Teknologi mutakhir ini akan digunakan Toshiba dlm game arcade pd 2006. sedangkan pd 2007, Toshiba berharap dpt menggunakan layar datar ini di restoran sbg penunjuk menu. Bila tak ada aral melintang, Toshiba akan meluncurkan layar 3D u/ video game pd 2008 dan u/ game portable tahun berikutnya. Puncaknya, pd 2010, Toshiba akan menggunakan teknologi inovasi mereka u/ televisi 3D.
Software yg mendukung layar datar tsb menggunakan 10 atau lebih gambar dari objek yg sama. Sehingga, layar mampu menghasilkan sudut pandang yg lebih luas. Tetapi, efek 3D ini hanya bisa ditampilkan setinggi 30 cm.
 
Back
Top