Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid

gabrilla

New member
Mengkalkulasi Masa-masa Subur-Memprediksi dan mengkalkulasi masa-masa subur wanita sehabis haid sebagai salah satunya langkah paling utama buat punya keturunan. Itu tidak lain buat memiliki rencana kehamilan, Anda dibutuhkan catatan periode haid.

Apa yg disebut juga siklus haid atau menstruasi?
Siklus haid yakni rentang hari sejak mulai hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Siklus haid yg normal yakni 21 – 35 hari. Hari ke-1 (satu) pada siklus haid yakni hari pertama haid berjalan.

Kapan dimulainya haid?
Haid di awali pada hari pertama saat dinding rahim meluruh dan jadi darah, keluar dari vagina. Pada ketika haid, sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah masak, ovarium akan melepas sel telur itu, moment ini disebut dengan ovulasi.

Kapan ovulasi berjalan?
Rata-rata ovulasi berjalan 12 – 14 hari ketika saat sebelum hari pertama haid. Hari terjadinya ovulasi terkait pada siklus haid Anda. Seandainya siklus Anda pendek, semisalnya sekedar 22 hari, ovulasi dapat berjalan beberapa hari saja sehabis haid tuntas. Jadi, saat ovulasi sanggup tidak sama pada tiap wanita. Maka itu, perlu buat Anda kenal siklus haid Anda biar dapat memperkirakan ketika ovulasi.

Kapan masa-masa subur Anda?
Ketika subur Anda ada di tentang saat ovulasi, sekitar dalam lima hari saat sebelum ovulasi berjalan. Rata-rata masa-masa subur wanita yakni 12 – 16 hari ketika saat sebelum masa-masa haid berikutnya.

Dengan kata lain, rata-rata wanita alami masa-masa subur di antara hari ke-10 hingga hari ke-17 sehabis hari pertama haid di awal. Hal semacam tersebut berlaku buat wanita yg punya siklus haid teratur 28 hari. Tapi, kalau siklus Anda berlainan, Anda dapat cobalah mempelajari dan mengkalkulasi kapan masa-masa subur Anda.

Sebagai tantangan yakni rata-rata lama waktu haid wanita sanggup berubah dari saat ke saat, meskiumumnya jalan 2-7 hari. Situasi ini buat ovulasi dapat berlainan sepekan lebih cepat atau lebih lambat ketimbang periode seterusnya.

Di segi lain, tidak cuma sistim ovulasi, kehamilan nyata-nyata terkait oleh proses sperma menjangkau sel telur. Biar dapat hamil, sel telur yg udah masak ini harus dibuahi jangka waktu 12 hingga 24 jam.
 
Back
Top