Berbagai Fakta di Balik “Tingginya” Harga Sewa Helikopter Pribadi
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Berbagai Fakta di Balik “Tingginya” Harga Sewa Helikopter Pribadi

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pesawat/Penerbangan] Berbagai Fakta di Balik “Tingginya” Harga Sewa Helikopter Pribadi

Masih banyak orang yang tidak memahami mengenai cara kerja jasa sewa helikopter pribadi. Ketidakpahaman ini kemudian memunculkan “mitos” bahwa menggunakan helikopter pribadi hanyalah menjadi hak-hak orang yang amat sangat kaya, karena harga sewanya yang mahal.

Padahal, seperti jasa-jasa lainnya, di balik harga tinggi, tentu ada manfaat yang tak kalah tinggi pula.

Ditentukan oleh jam terbang

Pertama-tama mari memahami bagaimana sebuah harga sewa helikopter pribadi ditentukan. Umumnya sebuah harga sewa helikopter ditentukan oleh jam terbangnya (flying time). Misalnya, sebuah perjalanan udara memakan waktu 2 jam bersama helikopter, maka 2 jam di udara inilah yang menjadi acuan menentukan harga sewa sebuah helikopter pribadi.

Umumnya waktu tunggu helikopter di darat tidak akan dihitung masuk ke dalam harga sewa. Namun, tentu saja ada keadaan-keadaan atau ketentuan-ketentuan khusus yang mungkin saja menambah atau mengurangi harga sewa sebuah helikopter.

Jenis helikopter

Berbeda helikopter, maka berbeda pula harga sewanya. Hal ini dikarenakan adanya beragam fitur yang dimiliki oleh masing-masing helikopter. Misalnya ada helikopter yang mampu mengangkut beberapa penumpang, ada yang hanya mengangkut satu penumpang saja; ada yang mampu terbang pada setiap kondisi cuaca dan tidak peduli apakah itu siang atau malam, namun ada pula helikopter yang hanya mampu terbang pada kondisi cuaca yang baik dan pada saat matahari masih bersinar.

Perbedaan kemampuan ini pun akan mempengaruhi harga sewa sebuah helikopter.

“Ada harga, ada barang”

Tentunya ada alasan mendasar mengapa orang mau menggunakan jasa “berharga mahal” ini terlepas dari kesan prestisius yang selalu menempel padanya.

Alasan tersebut adalah fleksibilitas dan kebebasan yang ditawarkan oleh helikopter pribadi. Helikopter memungkinkan Anda untuk terbang ke mana saja dan kapan saja Anda membutuhkannya. Anda bahkan dapat mendarat di tempat-tempat yang tidak memiliki landasan pacu.

Kelebihan ini memungkinkan Anda untuk mengunjungi berbagai tempat-tempat terpencil yang sulit untuk dijangkau sebelumnya. Mengingat sebentar lagi adalah musim liburan, maka kelebihan ini juga dapat Anda gunakan untuk menjangkau tempat-tempat wisata eksotis yang memiliki akses yang kurang baik.

Mampu menghindari macet

Salah satu kekurangan yang dimiliki sistem transportasi Indonesia adalah rentan mengalami kemacetan, apakah itu di kota-kota besar, atau di jalan-jalan antar provinsi (yang umum terjadi ketika masa liburan tiba).

Helikopter adalah salah satu solusi untuk menghindari masalah ini, terutama ketika waktu menjadi sebuah prioritas utama yang tidak dapat dikompromi, misalnya untuk urusan bisnis atau emergensi.

Kelebihan ini pulalah yang membuat helikopter turut dijadikan ambulans paling ampuh ketika terdapat kondisi yang gawat darurat.



Itulah fakta sebenarnya di balik “tingginya” harga sewa sebuah helikopter yang mungkin banyak tidak orang sadari.



sumber
ys09 ys09 is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0

Loading...
       

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Tips Sederhana Buat Sewa Helikopter Pribadi Menjadi Lebih Efisien sempurna99 Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.