5 Es Krim Unik Yang Hanya Bisa Di Coba Di Negara Asalnya

jejesos

New member
Es krim unik di dunia merupakan makanan penutup yang banyak penikmatnya, terutama di Indonesia. Bagaimana tidak makanan manis yang segar ini sangat tepat dinikmati untuk negara dengan iklim tropis Tanah Air. Varian rasa dan penyajiannya pun sangat banyak sehingga penggemar menu makanan ini selalu berburu menu es krim baru ke daerah lainnya bahkan negara lain. Mengapa harus sampai wisata kuliner ke negeri lain? Pasalnya berbeda negara pastilah berbeda juga citra rasanya, itu lah yang diincar oleh ice cream enthusiast.

Ube, Hawaii

6508e8890676e7aa22971593d5746e8f.jpg

Menu es krim ini terbuat dari ubi rambat dari Pilipina, dengan tampilan yang ungu mencolok. Es krim ini dimix dengan rasa vanilla dan kaya akan citra rasa manis ubi dengan paduan rasa tropical. Es krim ini dapat Anda nikmati di kedai kopi Dave’s Ice Cream yang bertempat di Oahu, Hawaii.

Paleta, Mexico

9d800ce703153c4522ce4d8ed44b21ed.jpg

Salah satu es krim terkenal di mexico adalah paleta. Es krim yang mirip es lilin ini memiliki citra rasa beraneka ragam buah. Untuk mencombanya Anda bisa temukan es krim ini baik di kedai es krim ataupun penjualan es krim jalanan. Selain rasa buah juga tersedia varian rasa lainnya seperti coklat, vanilla, atau bila Ada ingin mecoba citra rasa baru bisa coba es krim vibora, zorillo atau ostion.

Kulfi, India

elaichi-kulfi-250x250.jpg

Es krim ini merupakan salah satu jenis es krim yang memiliki tekstur seperti custard beku dengan tambahan kacang pistachio yang renyah dan susu, saffron atau kapulaga. Penyajiannya sama seperti paleta, es krim ini disajikan diatas stick.

Sorbetes, Filipina

favorite-ice-cream-flavor.jpg

Sorbetes adalah varian es krim tradisional asal Filipina, dengan tampilan seperti es krim sorbet asal italia es krim. Perbedaannya adalah sajian ini dibuat dengan menggunakan bahan baku susu kelapa berbeda dengan jenis es krim lainnya yang menggunakan susu hewani. Pada umumnya es krim ini di sajikan di atas wafer atau lapisan roti.

Spaghetti-eis, Jerman

SpaghettiIce.jpg

merupakan menu es krim sunde yang dibuat menyerupai sajian spaghetti dengan saus pasta di atasnya. Untuk membuat sajian ini es krim vanilla dibentuk menggunakan mesin es krim khusus yang bisa membentuknya menjadi mie yang panjang. Untuk topingnya, penjual memberikan selai strawberry dengan parutan kelapa yang menyerupai parutan keju. Unik ya?

Bila berkunjung ke salah satu negara di atas, Anda bisa mencoba 5 sajian es krim unik di dunia tersebut. Nah, es krim unik di dunia mana yang ingin Anda coba terlebih dahulu?


Sumber
 
Last edited:
Back
Top