Wisata Gunung Klotok di Kediri yang Menarik Dikunjungi

putraid

New member
yudaphotographyblog - Gunung Klotok merupakan sebuah gunung kecil di daerah Kediri Provinsi Jawa Timur. Gunung ini menjadi salah satu tempat asyik untuk liburan bersama keluarga. Untuk menemukan lokasinya pun sangat mudah karena satu area dengan Goa Selomangleng yang cukup terkenal di Kediri.
Wisata%2BGunung%2BKlotok%2BKediri.jpg

Di dalam kawasan objek wisata Gunung Klotok tersedia beberapa fasilitas dan sarana yang bisa anda nikmati bersama keluarga maupun teman. Fasilitas tersebut diantaranya kolam renang, wahana permainan anak, museum Airlangga, Goa selomangleng, makam Mbah Boncolono dan lainnya.

Selain sebagai tujuan wisata, area gunung Klothok juga menjadi tempat favorit masyarakat Kediri untuk olahraga dan bersepeda. Saat berada disini, anda tidak perlu khawatir kelaparan, karena ada sejumlah warung-warung makan yang bisa anda singgahi untuk menyantap makanan Kediri sambil menikmati panorama alam Gunung Klotok yang indah.
Goa%2BSelomangleng%2Bdi%2BGunung%2BKlotok%2BKediri.jpg

Wisata Gunung Klotok ini terletak di Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto , Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Jika dari terminal Kediri sekitar 2 km. Lokasinya juga dekat dengan Universitas Kadiri. Akses menuju Gunung Klotok pun sangat mudah karena jalannya sudah aspal mulus. Selain itu, juga merupakan jalur angkot. Rutenya yaitu jika dari pusat Kota Kediri menuju Perempatan lampu merah Desa Sukorame Kecamatan Mojoroto. Nah sampai disitu menuju ke barat terus saja hingga tiba di lokasi wisata goa selomangleng yang termasuk dalam kawasan wisata Gunung Klotok.

Sumber: Wisata Gunung Klotok Kediri
 
Back
Top