41 Tempat Wisata di Surabaya: Dari Wisata Alam sampai Budaya

syanugabrilla93

New member
Surabaya
Kota Surabaya yakni ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia sekalian jadi kota metropolitan terbesar di provinsi itu. Surabaya yaitu kota terbesar ke-2 di Indonesia setelah Jakarta. Kota Surabaya juga yaitu pusat usaha, perdagangan, industri, dan pendidikan di Jawa Timur serta tempat Indonesia segi timur. Kota ini ada 796 km sisi timur Jakarta, atau 415 km sisi barat laut Denpasar, Bali. Surabaya ada di tepi pantai utara Pulau Jawa dan berjumpa dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Surabaya memiliki luas lebih kurang 350, 54 km² dengan penduduknya beberapa 2. 765. 487 jiwa (2010). Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk lebih kurang 10 juta jiwa, yakni tempat metropolitan terbesar ke-2 di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh satu bandar udara, yakni Bandar Udara Internasional Juanda, serta dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya popular dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan Arek-Arek Suroboyo (Pemuda-Pemuda Surabaya) untuk melindungi kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

Nah, untuk obyek wisata, kirakira ada kurang lebih 40 obyek wisata di Surabaya yang dapat Anda nikmati.

Tempat Wisata di Surabaya

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu yakni jembatan di atas perairan Selat Madura. Seperti namanya, jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya serta Madura. Jembatan Suramadu memiliki panjang nyaris 5. 500 mtr. serta adalah jembatan terpanjang di Indonesia

2. Ciputra Waterpark

Ciputra Waterpark satu di antara object wisata di Surabaya selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, dan jadi pilihan popular untuk anak-anak apabila melancong ke Surabaya. Ciputra Waterpark sama tema dongeng Petualangan Sinbad hingga anak-anak akan menyukainya, Ciputra Waterpark di untuk buat bermain air, tidaklah berenang, kolam yang terdalam hanya lebih kurang 1 mtr..
 
Mantap surabaya, udah punya walikota hebat, tempatnya juga keren"
 
Back
Top