Wisata Kerajinan Kulit Manding Jogja

SimplyLand

New member
Manding-1.jpg


Hello apa kabar ?. kesempatan yang baik ini, Guest House Indonesia ingin berbagi info mengenai Wisata Kerajinan Kulit Manding Jogja. Bagi anda yang berkunjung ke jogja dan ingin berbelanja oleh-oleh dengan bahan kulit.

Ada salah satu tempat di jogja yang memang khusus untuk kerajinan kulit yang beralamatkan Jl. DR Wahidin Sudiro Husodo, Manding, Sadodadi, Bantul, Yogyakarta. Lokasi kerajinan kulit ini berjarak kurang lebih 15 km dari pusat kota jogja ke arah selatan menuju pantai parangtritis. Sedangkan untuk akses menuju lokasi anda dapat menggunakan kendaraan pribadi (mobil atau motor).

Sejarah

Pada tahun 1970an hingga 1980an, kerajinan kulit manding ini mengalami masa kejayaan. Walaupun tidak sejaya dulu, kerajinan kulit manding masih menjadi sentra kerajinan kulit di yogyakarta.

Produk

Produk-produk yang dihasilkan dari kerajinan kulit manding antara lain jaket, sepatu, sandal, tas, ikat pinggang, dompet, serta berbagai aksesoris yang terbuat dari kulit seperti pigura dan gantungan kunci. Secara garis besar, kulit yang digunakan untuk produk kerajinan kulit ini menggunakan kulit sapi. Dan pengerjaannya masih manual.

Kawasan daerah manding ini dihuni oleh deretan showroom yang berjuamlah kurang lebih 40-an.

Showroom-showroom ini menjual berbagai kerajinan kulit yang dihasilkan oleh masyarakat. Showroom yang berada dimanding ini buka mulai dari pagi hingga malam hari.

Untuk masalah harga tentunya akan lebih murah, dan anda dapat juga melakukan penawaran. Dibanding dengan produk serupa yang berada di mall atau supermarket, sudah pasti harga di mandi lebih sangat murah.

Banyak para wisatawan yang rela datang jauh-jauh ke Manding hanya untuk berburu oleh-oleh kerajinan kulit. ya alasannya yang tadi itu, harganya murah serta produknya berkualitas.

Jadi bagi anda yang berwisata ke jogja, jangan lupa deh untuk mampir ke manding dan membawa oleh-oleh kerajinan kulit manding ini, dijamin anda tidak akan menyesal. Dan bila perlu nih ya, anda jual kembali kepada tetangga atau sanak saudara.


Guest House Indonesia / Penginapan murah jogja / penginapan indonesia / cari penginapan murah /
 
Back
Top