Wisata Pantai Wediombo Gunung Kidul Jogja

SimplyLand

New member
pantai-wediombo.jpg


Ada banyak sekali pantai yang ada di jogja, dan salah satu pantai yang dapat anda kunjungi ialah pantai wediombo. Pantai wediombo memiliki pasir yang berwarna putih. Pantai wediombo dikenal sebagai pantai yang memiliki batu karang, dan di tempat tersebutlah banyak orang yang menggunakannya sebagai tempat memancing.

Selain itu, pantai wediombo juga memiliki sebuah kolam renang yang terbentuk secara alami yang sering digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat mandi-mandi. Kolam renang tersebut diapit oleh batu karang yang besar.

Yang menjadi daya tarik dari pantai wediombo adalah karena memiliki alam yang masih alami dan tentunya sebagai tempat untuk memancing para wisatawan maupun lokal.

Lokasi pantai wediombo memiliki permukaan tanah dibawah rata-rata di sekitarnya. Jadi bila anda ingin sampai dipantai wediombo, anda harus melalui anak tangga yang telah disediakan.

Di lokasi pantai banyak terdapat tempat makan maupun tempat untuk shalat. Jadi bagi anda yang muslim tidak perlu khawatir tidak bisa shalat.

Sejarah Pantai Wediombo

Seperti pantai lainnya, pantai wediombo juga memiliki sejarah mengenai penamaannya. Dalam bahasa jawa, wedi artinya pasir sedangkan ombo memiliki arti luas. Jadi secara harfiah, pantai wediombo memiliki arti pantai yang memiliki pasir yang luas.Ya walaupun pantai ini masih kalah luas dengan pantai parangtritis.

Lokasi

Desa Jepitu kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.


Guest House Indonesia / Penginapan murah jogja / cari penginapan jogja
 
Back
Top