Wsbk 2007

downforce

New member
Bulan depan superbike musim balapan 2007 akan dimulai

The calendar is the following :
24 February Qatar Doha/Losail
4 March Australia Phillip Island
1 April Europe Donington Park
15 April Spain Valencia
29 April Netherlands Assen
13 May Italy Monza
27 May Great-Britain Silverstone
17 June San Marino Misano
8 July Tba Tba
22 July Czech Rep Brno
5 August Great-Britain Brands Hatch
9 September Germany Eurospeedway Lausitz
30 September Italy Vallelunga
7 October France Magny-Cours

Yang menarik musim ini adalah keikut-sertaan mantan pembalap motogp yang absen di kompetisi balap motor tahun lalu: Max Biaggi di team Corona Suzuki menggantikan juara 2005 Troy Corser yang hengkang ke Yamaha Italia.

Sebenarnya Biaggi sudah ditawari untuk musim 2006 oleh Suzuki, namun karena tidak mendapatkan part utama ia memilih untuk tidak menerima tawaran tersebut. Baru musim 2007 ini boss Corona team meminang Biaggi kembali untuk menjajal WSBK.

Masih ada TV yang nayangin gak ya?
 
Persaingan di WSBK lbh ketat dibanding di MotoGP, seharusnya jadi lbh seru. Cuman krn masalah prestis dan uang aja maka WSBK kalah pamor ama MotoGP.

Udah lama nggak denger kabar Max Biaggi, taunya dia masuk WSBK. Dulu sempat ngefans ama si Roman Emperor waktu dia juara 250, bahkan sempat punya topinya asli yg ada di kepala dia. Dapet dari ponakan yg barter pas ketemu dia di Mugello.. Topinya made in China hehehe, tapi bagus buatannya, ada no 1 dan logo Marlboronya. Kita tunggu aja aksi Mad Max naik Suzuki.

Kayaknya WSBK ditayangin tapi nggak live, kalo nggak keliru TV7 juga, nggak tau thn ini gimana. Semoga tetep ditayangin, lumayan buat tontonan daripada sinetron.
 
sempat ngefans sama Max juga ya? IF tidak ada Rossi mungkin dia sudah jadi juara dunia Motogp, Rossi sukses menghancurkan karir Biaggi di motogp, terus terang saya juga simpati pada Biaggi, meskipun banyak yang mengatakan dia cerewet dan banyak nyalahin motor dan mekanik.

Mudah2an di atmospher balap yang baru di WSBK dia akan bangkit. Sekalipun itu tidak mudah, tantangan terberat datang dari pembalap2 senior seperti Bayliss multiple juara SBK, Corser juara 2005 yg pindah ke Yamaha dengan sedikit gundah, dan James Toseland juara 2004
 
Ya lumayan ngefans sih awalnya, apalagi di debutnya GP 500 di serie pertama dia udah kocok champagne. Sepertinya bintangnya bakal terang. Eh ternyata ada komet yg namanya Rossi, jadi kelelep deh.

Kalau aku suka lihat Kenny Jr. Gaya balapnya anteng tapi cepet, apalagi kalau basah, bukannya tambah pelan malah tambah cepet kayaknya. Dgn motor pas?an kayak Suzuki RGV dia bisa mematahkan dominasi NSR setelah tak tersentuh sekian tahun. Sayang Suzuki semakin melorot setelah itu.

Waduh lupa, kok jadi bicara GP di thread WSBK.

Kembali ke laptop!
WSBK spt yg aku bilang lbh ketat kompetisinya krn teknologi motor yg dipakai adalah motor jalanan, jadi nyaris seimbang performanya. Juaranya silih berganti tiap? race, Bahkan para samurai Jepang juga sangat disegani di ajang ini. Asyik lihat para pembalap Jepang yg rata? sangat cepat tapi slebor.

Sayang format balapnya yg pakai 2 race agak susah unt disiarkan live. Tapi asyik juga lihat siaran tundanya kok.

Ayo Bayliss! Bermoodal juara serie terakhir MotoGP 2006 tentu akan membuat dia semakin percaya diri.

Max Biaggi? Hmmm ... susah komentar, soalnya dia nganggur terlalu lama. Mudah?an cepat bangkit naluri balapnya.
 
iya betul kadang WSBK terlihat lebih liar dibanding motogp, hanya kemasan acaranya yang tidak semenarik motogp. Ya mungkin kembali ke alasan dana tadi yang membuat motogp prestis nya lebih tinggi dibanding sbk
 
Back
Top