Majunya Segala Industri dengan Teknologi Plasma

AhmadHidayat99

New member
AO-TEKNIK – Seperti yang sudah kita ketahui bersama teknologi plasma memiliki peranan lain selain pengganti cat plastik primer. Teknologi plasma juga menawarkan berbagai keuntungan yang tidak dimiliki oleh teknologi atau metode lain. Kelebihan teknologi plasma menyebabkan banyak industri yang tertarik untuk menerapkan teknologi ini.

$_32.JPG


Beberapa industri yang menggunakan teknologi plasma:

Industri otomotif. Banyak yang tidak tahu kalau teknologi plasma sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari industri otomotif. Tidak hanya berperan sebagai pengganti cat plastik primer, teknologi plasma juga berfungsi sebagai pembersih residu silikon setelah pembuatan berbagai suku cadang kendaraan. Teknologi plasma memastikan tidak ada residu yang tertinggal sehingga memudahkan pekerjaan di tahapan selanjutnya. Tidak hanya itu, teknologi plasma juga digunakan untuk memodifikasi permukaaan sesuai dengan kebutuhan dan dapat juga berperan sebagai perekat antar komponen.

Industri mainan dan peralatan olahraga. Konsumen tentu menginginkan kualitas barang yang dibeli atau digunakan oleh mereka terus meningkat. Teknologi plasma merupakan jawaban untuk keinginan ini. Menggunakan teknologi plasma berarti barang yang dihasilkan bebas dari zat berbahaya karena tidak menggunakan cat plastik primer, daya rekat yang lebih baik karena teknologi plasma tidak hanya merekatkan tetapi memodifikasi permukaan sehingga daya rekat yang dihasilkan lebih tinggi dan cat akan lebih tahan lama.

Industri kesehatan. Teknologi plasma sudah bukan hal baru dalam industri kesehatan. Alasan utama tentu saja karena teknologi plasma dapat mendisinfeksi berbagai peralatan kesehatan sehingga lebih aman dan bebas alergi. Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah wujud plasma memungkinkan setiap bagian dari permukaan produk bahkan yang sulit dijangkau sekalipun untuk dimodifikasi atau dilapisi atau dibersihkan hal ini sangat berguna dalam industri kesehatan terutama kesehatan gigi. Gigi palsu yang digunakan sepanjang waktu tentu harus benar-benar bebas dari residu berbahaya dan bebas alergi, hanya teknologi pasma yang memungkinkan hal ini.

Industri perhiasan. Teknologi plasma memungkin perhiasan dengan desain rumit menjadi nyata. Tidak berhenti pada proses pembuatan teknologi plasma juga digunakan untuk memodifikasi dan melapisi permukaan agar lebih awet. Sekarang teknologi plasma juga mulai digunakan untuk membersihkan perhiasan. Seperti yang kita ketahui, teknologi ini memastikan tidak ada residu atau kotoran yang tertinggal.

Penerapan teknologi plasma tidak hanya terbatas pada keempat industri di atas karena manfaat dan keuntungan yang ditawarkan teknologi ini sangat banyak. Jika Anda tertarik untuk mencari tahu apa yang bisa dilakukan teknologi plasma dalam indusrti yang Anda geluti, Anda dapat langsung menghubungi PT. Alfa Omega Teknik yang merupakan agen tunggal dari Diener Electronic untuk kawasan Indonesia.

Sumber
 
Back
Top