Peranan Ciliata: Pengertian, Ciri-ciri, Struktur Tubuh dan Klasifikasi

alfinfafaz1

New member
Pengertian Ciliata

Ciliata yaitu kelompok protista yang serupa dengan hewan atau yang biasa dimaksud dengan Protozoa. Ciliata menjadi kelompok terbesar dari Protozoa. Protozoa termasuk juga dalam kingdom animalia pada klasifikasi lama, sedangkan dalam klasifikasi sistem 6 kingdom, protozoa masuk dalam kingdom Protista, hal semacam ini terjadi lantaran tubuh mereka tidak terdeferensiasi dengan jelas serta reproduksinya tak terbentuk secara embrionik.

Ciliata mempunyai rambut getar yang dimaksud dengan silia sebagai alat untuk bergerak bebas ke semua arah didalam air. Silia ini dapat juga menerima ransangan serta mengambil makanan. Rambut getar ini berupa bulu bulu halus yang terletak serta melekat pada membran sel. Ciliata banyak ditemukan di sawah, rawa, serta beberapa tempat berair lainnya yang mengandung banyak bahan yang bersifat organik.

Pengertian Agama

Pengertian agama
diliat dari perspektif agama, usia agama setua dengan umur manusia. Tak ada sebuah orang-orang manusia yang hidup tanpa sebuah bentuk
agama. Agama ada pada intinya adalah aktualisasi dari kepercayaan mengenai ada kemampuan gaib serta supranatural yang umumnya dimaksud sebagai Tuhan dengan semua konsekwensinya.

Atau demikian sebaliknya, agama yang ajaranajarannya teratur serta tersusun rapi dan udah baku itu adalah usaha untuk melembagakan system keyakinan, bangun system nilai keyakinan, upacara serta semua bentuk ketentuan atau kode etik yang berusaha mengarahkan penganutnya mendapat rasa aman serta tentram.
 
Back
Top