Copa del Rey: Real Madrid Tersingkir

Adamsuhada

New member
Real Betis membuat pekerjaan rumah Real Madrid makin bertumpuk setelah mereka menyingkirkan El Real dari babak 16 besar Copa Del Rey hanya dengan hasil imbang 1-1.

Pada leg pertama di kandang Betis, kedua tim bermain 0-0. Walau agregat gol seimbang, 1-1, namun Betis lolos karena mampu mencetak gol di kandang Real. Tim yang pernah memenangi Coppa Del Rey tahun 2005 itu akan bergabung dengan Barcelona, Sevilla, Osasuna, Deportivo Coruna, Real Zaragoza, Getafe dan Valladolid di babak berikut Copa Del Rey.

Bagi Betis, prestasi ini terbilang bagus karena di La Liga Primera mereka hanya jadi penghuni zona degradasi di urutan 18 dengan 16 poin. Sebaliknya bagi Los Cules hasil ini membuat himpitan masalah, baik di lapangan maupun di luar lapangan, semakin membebani mereka.

Dari delapan pertandingannya di semua ajang, Real hanya meraih satu kemenangan, tiga kali seri dan sisanya kalah. Dua kali kekalahannya bahkan dilalui dengan skor cukup telak, 0-3 atas Recreativo Huelva dan 0-2 dari Deportivo la Coruna, keduanya di La Liga.

Sementara itu di luar lapangan, hubungan pemain dan pihak klub sedang memanas akibat ucapan keras Presiden Ramon Calderon tentang pemainnya. Selain itu, kebijakan pelatih Fabio Capello mencekal beberapa pemainnya dari skuad juga membuat atmosfer klub kian meninggi.

Tersingkir Akibat Tak Mampu Tambah Gol

Real sempat berada di atas angin usai penyerang asal Brasil Robinho membawa timya unggul melalui gol cepat di menit ke-5. Unggul satu gol, Madrid gagal menambah keunggulan dengan memanfaatkan dukungan publiknya sendiri.

Justru tim tamu yang menyamakan kedudukan delapan menit menjelang turun minum. Diawali kerja keras penyerang Francisco Maldonado, sundulan Dani ke tiang jauh tidak terjangkau kiper kedua Real, Diego Lopez.

Bermain tanpa David Beckham, Ronaldo dan Antonio Cassano yang tidak dibawa, Real tidak kunjung mampu mencetak gol kedua. Sampai peluit akhir dibunyikan skor imbang 1-1 tetap tidak berubah. Akibat tidak mampu menambah gol kendati bermain di Santiago Bernabeu, Ruud van Nistelrooy cs pun harus gigit jari karena tersingkir.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Diego Lopez; Raul Bravo (F Cannavaro '46), Sergio Ramos, Mahamadou Diarra (R De la Red '84), Fernando Gago, Ivan Helguera, Gomez Miguel Torres, Robinho, Gonzalo Higuain, Jose Antonio Reyes,(M Nieto '68) Ruud van Nistelrooy.

Real Betis: Antonio Doblas, Isidoro, Melli, Victoriano Nano, Enrique Romero, Fernandez Fernando, Prados Juande, Alberto Rivera, Dani (Edu '72), Francisco Jose Maldonado (R De Pinho de Souza '66), Francisco Munoz Xisco (C Jorge Wagner '62).
 
Back
Top