Sulitkah Mengajukan Proses Kredit Rumah untuk mendapatkan Perumahan Murah?
 
Go Back   Home > Properti, Rumah, Apartemen, Kost

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Sulitkah Mengajukan Proses Kredit Rumah untuk mendapatkan Perumahan Murah?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Sulitkah Mengajukan Proses Kredit Rumah untuk mendapatkan Perumahan Murah?

Sebuah rumah pribadi saat ini masih menjadi kesulitan dan juga harapan tersendiri bagi para pekerja dari golongan menengah kebawah yang memiliki pendapatan tidak terlalu besar.





Namun harga dari sebuah rumah bisa sangat mahal untuk tipe standar, tapi saat ini sudah banyak perumahan murah yang menyiapkan harga lebih terjangkau bagi pekerja. Selain itu metode kredit ringan juga ditawarkan oleh developer dan juga bank sehingga bisa menekan peningkatan keluarga yang tidak memiliki rumah.

Proses untuk mendapatkan rumah murah menggunakan metode kredit pun sudah diupayakan seringan mungkin dan juga mudah sehingga pekerja golongan menengah bisa memiliki rumah pribadi. Dan berikut ini beberapa proses untuk mendapatkan rumah murah dengan menggunakan kredit dari Perumnas.
  • Mencari informasi di bank

Yang pertama adalah dengan mendapatkan informasi terlebih dahulu mengenai perumahan murah yang tersedia, cobalah untuk mencari di beberapa bank sebagai refrensi. Tidak perlu terburu buru dalam mencari informasi karena pastinya terdapat banyak hunian yang disiapkan.
  • Survei dan mengajukan kredit

Setelah mendapatkan informasi mengenai rumah murah, baru lakukan survei untuk memastikan lokasi dan rumah yang diinginkan. Jika memang sudah cocok baru kembali lagi ke bank untuk mengajukan kredit dari pilihan yang disediakan.
  • Melengkapi data

Untuk bisa mendapatkan kredit rumah murah, perlu juga untuk melengkapi data seperti besaran gaji, ktp hingga beragam data lainnya. Ini tentu diperlukan karena tanpa adanya ini, tidak mungkin pihak bank akan percaya untuk memberikan kredit rumah yang diinginkan.
  • Cicilan rumah

Setelah seluruh data yang dilengkapi selesai, pastikan untuk memikirkan dengan baik besaran cicilan rumah tiap bulannya sehingga tidak membebani keuangan keluarga.

Sebisa mungkin untuk menghitung terlebih dahulu pengeluaran sebelum dan sesudah melakukan kredit rumah sehingga tidak akan terbebani dalam masalah keuangan.

Perhatikan juga bunga bank yang disepakati, karena tidak semua kredit rumah murah memiliki suku bunga yang flat dan beberapa sering berubah seiring waktu.

Demikian beberapa proses untuk bisa memiliki rumah pribadi di perumahan murah dengan cara kredit yang masih sering dianggap keliru padahal cukup mudah dan tidak berat.

sumber : http://www.perumnas.co.id/persepsi-k...rumahan-murah/
adimastarigan adimastarigan is offline
Home Level

Post: 2
iTrader: (0)
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 


Fitur baru : iTrader, yaitu catatan Feedback/Testimonial positif atau negatif, dari pembeli atau penjual yang pernah bertransaksi sebelumnya untuk masing-masing member, hanya untuk di forum Jual & Beli dan sub forumnya.

Berikanlah iTrader untuk penjual atau pembeli yang pernah melakukan transaksi dengan anda. Langkahnya :
- Klik link iTrader pembeli/penjual yang dituju untuk masuk ke halaman iTradernya
- Pada halaman iTradernya, klik "Submit Feedback For Username"
- Selanjutnya anda sudah dapat memberikan Feedback positif atau negatif pada iTrader nya

Dapatkan dan kumpulkan iTrader, semakin banyak semakin terpercaya untuk bertransaksi.
Jika iTrader anda masih nol (0), dapatkanlah iTrader pertama anda dengan melakukan transaksi pertama anda di forum Jual & Beli ii

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Jual / Over Kredit Rumah di Perumahan Legok Permai Tangerang OP1092 onlineproperti2 Properti, Rumah, Apartemen, Kost 1


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2022, Jelsoft Enterprises Ltd.